Tren Berbulan Madu Pasangan Baru

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 27 Agustus 2018 17:30
Tren Berbulan Madu Pasangan Baru
Bulan madu merupakan momen spesial bagi pasangan yang baru menikah.

Dream - Bulan madu merupakan momen spesial bagi pasangan yang baru menikah. Meski demikian, tak sedikit pula orang yang menganggap bulan madu tidak harus dijalankan oleh pengantin baru. Mereka memilih memakai uang untuk membangun rumah atau keperluan lain.

" Semuanya tergantung pengantin. Ada yang honeymoon dan tidak. Mungkin karena mau bangun rumah atau untuk berkeluarga," kata Friska Ruslim, representatif The Bride Dept, di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Menurut Friska, banyak pasangan pengantin yang menunda bulan madu. Ada yang menunggu pergantian musim sesuai keinginan mereka, ada pula yang mengejar tiket murah.

" Bulan nikah yang ramai kan mulai September sampai Desember. Tapi, kalau mau ke pantai di bulan itu, hujan. Jadi, ada yang menunda sampai musimnya," imbuhnya.

1 dari 1 halaman

Tren Tiket Murah

Harga tiket pesawat pun menjadi pertimbangan. Terkadang, pasangan yang baru menikah mengincar tiket murah dengan waktu keberangkatan tertentu.

" Ada yang setelah menikah, paginya langsung berangkat. Ada juga yang menunda tiga sampai enam bulan supaya dapat tiket murah. Sekarang juga ada yang mengincar Aurora Borealis ke Islandia dan harus menunggu sampai akhir tahun," ungkapnya.

Banyaknya tiket murah pun menentukan tujuan berbulan madu. Akhir-akhir ini, banyak tiket murah untuk destinasi ke Jepang dan beberapa pulau atau destinasi wisata di Indonesia.

" Karena banyak tiket murah, orang masih suka ke Jepang. Daripada Maldives, sekarang ada Pulo Cinta. Beberapa enggak suka pantai, memilih ke Bromo, New Zealand, dan lain-lain," tambah Friska.

Beri Komentar