3 Jenis Baju yang Terlihat Lebih Bagus dengan Ukuran Besar

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 13 Oktober 2019 08:00
3 Jenis Baju yang Terlihat Lebih Bagus dengan Ukuran Besar
Apa saja itu?

Dream - Sebagian besar pakaian terlihat lebih baik jika ukurannya pas dengan bentuk tubuh, seperti celana denim. Tapi ternyata tidak semua pakaian terlihat bagus dengan ukuran yang membentuk tubuh.

Terkadang, sedikit lebih longgar bisa jadi pilihan yang lebih bagus dan terkesan trendi. Jangan ragu untuk coba sejumlah pakaian ukuran lebih besar sebelum membelinya, seperti yang dilansir Female Network berikut ini.

1. Bodycon Dresses

Meski bodycon dress dibuat dengan ukuran pas, tak jarang pakaian dalam seseorang bisa terlihat. Agar lebih rapi, pakailah ukuran yang sedikit lebih besar.

Dengan ukuran lebih besar, pakaian juga akan membentuk tubuhmu menjadi lebih indah dan nyaman dipakai.

 shutterstock© shutterstock.com

1 dari 5 halaman

2. Blazer

Jika ingin mengganti outfit di lemarimu, cara paling sederhana untuk melakukannya adalah memiliki blazer berukuran lebih besar.

Seperti yang disarankan Pam Quinones selama wawancara dengan Female Network, " Blazer kebesaran adalah pakaian utama yang harus dimiliki di lemarimu. Kamu bisa mengenakannya sebagai blazer atau dress. Bentuknya membuat gayamu lebih bold dan modern."

Dia juga berbagi tips tentang cara menata blazer besar. " Saya akan memakainya sebagai gaun dengan rok mini. Saya juga akan memakainya dengan celana jeans, legging atau long dress," katanya.

2 dari 5 halaman

3. Kemeja Berkancing

Pertimbangkan untuk mengenakan polo untuk acara profesional. Kemeja berkancing yang longgar adalah pakaian bergaya chic untuk dikenakan ketika bersantai.

Dengan kemeja longgar, kamu akan terlihat berkelas dan simpel.

 shutterstock© shutterstock.com

3 dari 5 halaman

Bonus: T-Shirt

T-shirt cenderung lebih mudah mengecil, jadi sebenarnya lebih baik untuk membeli ukuran yang lebih besar.

Seperti dilaporkan Pure Wow, " Dengan jenis kualitas yang sebagian besar terdiri dari kapas, kausmu berisiko mengalami penyusutan pengering hingga 20 persen."

 shutterstock© shutterstock.com

4 dari 5 halaman

3 Trik Rawat T-Shirt Agar Tak Mudah Luntur & Melar

Dream - Siapa yang tidak pernah mengenakan t-shirt atau kaus? Pakaian kasual ini sangat nyaman dikenakan, sampai-sampai jadi idola sejuta umat.

T-shirt pun hadir dalam berbagai desain dan warna. Tak jarang sebagian orang mengoleksinya dengan berbagai alasan, mulai motif bergambar wajah idola atau karakter dan warna favorit.

  shutterstock© shutterstock.com

Walau terlihat sangat mudah dirawat dan dipadupadankan, kamu tetap perlu menjaga warnanya agar tidak mudah luntur, apalagi melar di bagian tertentu.

Berikut tips dari PR Uniqlo Indonesia, Putri Ening agar t-shirt tidak mudah luntur dan melar.

Jangan lupa diaplikasikan, ya.

5 dari 5 halaman

Cara Jemur hingga Gantung

1. Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

" Kalau mau mencuci, jangan di bawah sinar matahari langsung. Nanti warnanya pudar. Apalagi, kalau warnanya cerah," ungkapnya dalam acara UT Playworld Exhibition di Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa 2 April 2019.

  UT #WearYourWorld - Cynthia Amanda Male© dream.co.id

UT #WearYourWorld (Cynthia Amanda Male/ Dream)

2. Jemur T-Shirt dalam Keadaan Terbalik

" Sebelum dijemur, dibalik dulu. Jadi, bagian dalamnya yang terpapar matahari. Ini mencegah supaya motifnya nggak rusak," katanya.

3. Jangan Menggantungkan T-Shirt di Area Leher

" Yang paling sering dan kadang orang tidak tahu adalah cara menggantung baju yang salah. Biasanya, digantung di area leher. Padahal, itu bikin melar. Seharusnya, diambil bagian bawah baju dari lubang leher, lalu digantung supaya t-shirt enggak melar," tutupnya.

Beri Komentar