3 Trik Memilih Busana Lebaran untuk Buah Hati

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 12 Mei 2021 11:30
3 Trik Memilih Busana Lebaran untuk Buah Hati
Disesuaikan dengan kebutuhan, ya, Bund..

Dream - Baju baru alhamdulillah, tuk dipakai di hari raya....

Tampaknya bait lagu di atas sudah melekat di benak Sahabat Dream mengingat Lebaran selalu dikaitkan dengan baju baru. Apalagi buat para buah hati.

Walau tak mengharuskan memiliki baju baru saat Lebaran, tapi kebiasaan itu tampaknya susah dihilangkan begitu saja. Tenang, buat yang belum berkesempatan membelikan baju baru buat si kecil kamu masih bisa merayakan Idul Fitri dengan suka cita kok.

Kamu juga bisa memilihkan busana Lebaran untuk si kecil dengan koleksi yang lama, namun ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan agar si kecil tetap nyaman dan aman selama perayaan Lebaran nanti.

1 dari 3 halaman

Pilih bahan dasar yang aman dan nyaman

Hal ini mungkin menjadi pertimbangan yang paling utama dalam memilih busana untuk buah hati.

Usahakan selalu pilih busana dengan bahan yang lembut, menyerap keringat, dan tidak menimbulkan alergi pada anak. Hal ini demi kenyamanan serta keamanan bagi kulit mereka yang cenderung masih sensitif.

Ilustrasi© Shutterstock

2 dari 3 halaman

Pilih warna-warna yang ‘hidup’

Sebagaimana anak-anak, dunia mereka penuh dengan keceriaan dan canda tawa. Pilih warna-warna yang ceria seperti biru muda, kuning, merah, dan hijau untuk memaksimalkan keceriaan hari-hari si kecil.

Ilustrasi© Shutterstock

3 dari 3 halaman

Pilih busana yang menutup aurat namun tetap nyaman dikenakan

Ajarkan si kecil untuk mulai menjaga auratnya sedari kecil mengingat pentingnya hal ini dikemudian hari.

Busana yang menutup aurat, atau untuk yang lebih spesifik busana muslim, kerap memberikan kesan tidak nyaman karena panas dan juga potongannya yang cenderung panjang.

Hal ini dapat disiasati dengan pemilihan bahan dasar dan ukuran yang tepat sesuai kebutuhan si kecil. Misalnya berbahan katun dan memiliki potongan yang fit pada tubuh si kecil.

Ilustrasi© Shutterstock

Beri Komentar