4 Dekorasi Pernikahan Sederhana Murah di Tengah Pandemi

Reporter : Zaki
Selasa, 29 September 2020 21:30
4 Dekorasi Pernikahan Sederhana Murah di Tengah Pandemi
Intip inspirasinya yuk!

Setiap orang, terutama wanita, pasti sudah memiliki pernikahan impiannya sendiri. Mulai dari pernikahan yang megah, ramai, memikirkan busana, konsep yang idealis hingga pernikahan pernikahan sederhana tanpa perlu pusing memikirkan konsep busana, dekorasi, atau jenis hidangan.

Ketika pandemi Covid-19 melanda Indonesia, beberapa pasangan memilih membatalkan atau menjadwal ulang pesta pernikahan mereka ke tahun depan. Rasanya kurang sreg jika momen sekali seumur hidup tidak dirayakan sesuai keinginan dan impiannya sejak dulu kala.

Namun, beda hal untuk orang yang ingin pesta pernikahannya sederhana, pandemi Covid-19 ini dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sebab, menikah di saat pandemi bisa jadi solusi mewujudkan impian tersebut tanpa perlu khawatir jadi bahan gunjingan tetangga, juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar.

Jika Anda masih belum mempersiapkan biaya pernikahan dan ingin menikah di tengah pandemi agar hemat, pinjaman online cepat cair bayar bulanan seperti Kredivo juga bisa Anda andalkan. Dengan limit hingga Rp30 juta dan bunga yang rendah hanya 2,6% per bulan, Anda bisa melakukan pernikahan sederhana, intimate dan terkesan mewah.

Bagaimana melaksanakan pernikahan dengan dekorasi sederhana tetapi tetap mewah di tengah pandemi? Mari simak ulasan berikut.

1 dari 4 halaman

1. Konsep Garden Party

© shutterstock

Di tengah pandemi seperti sekarang, pernikahan outdoor seperti garden party memang lebih disarankan, karena sirkulasi udaranya alami, sehingga kemungkinan penyebaran virus lebih rendah dibanding indoor. Tema garden party di sini juga tidak seheboh pernikahan garden party sebelum pandemi, ya. Cobalah untuk membuat konsep pernikahan outdoor ini lebih sederhana dan intim.

Dikarenakan tamu yang datang sedikit, Anda bisa membuat lingkup dekor yang lebih kecil. Jadi, tidak perlu bunga yang terlalu banyak dan backdrop yang besar, backdrop berukuran empat meter saja sepertinya sudah cukup.

Agar lebih masuk ke tema garden party, Anda bisa gunakan bunga berwarna putih, daun-daun hijau, dan ranting-ranting kayu. Anda bisa menyelenggarakannya di halaman dekat rumah, atau sewa rumah yang memiliki halaman belakang yang besar untuk mengurangi budget sewa gedung.

2 dari 4 halaman

2. Konsep Rustic

© shutterstock

Tema rustic untuk dekorasi pernikahan sederhana dan murah, juga kerap dipilih ketika Anda ingin melaksanakan pernikahan di outdoor. Hal tersebut dikarenakan tema ini akan tetap terlihat mewah, dengan materinya murah dan sangat sederhana. Sebab, ornamen-ornamen dari kayu, hiasan bunga kering berwarna coklat dan menyatu dengan warna kayu lainnya membuat dekor ini terkesan natural dan klasik.

3 dari 4 halaman

3. Konsep Chandelier

© shutterstock

Konsep dekor chandelier sangat cocok jika Anda ingin melaksanakan pernikahan sederhana di outdoor pada malam hari. Sebab, konsep dekor pernikahan ini sangat mengutamakan lampu-lampu di sekitar untuk mempercantik tempat yang Anda sewa.

Lampu-lampu ini bisa Anda taruh menggantung di atas, di meja, di sudut-sudut ruangan dan di tempat-tempat lainnya untuk menimbulkan suasana yang lebih romantis dan menenangkan.

4 dari 4 halaman

© shutterstock

Konsep dekor dengan backdrop sederhana bisa Anda gunakan pada tempat outdoor maupun indoor. Konsep ini bisa dibilang konsep dekor yang paling murah diantara yang lainnya, sebab Anda bisa mendekornya sendiri tanpa jasa.

Anda hanya memerlukan beberapa properti, seperti backdrop kayu yang dijual di toko kayu atau di toko online sekalipun, bunga segar, kursi vintage, lampu tumblr, hingga ukiran nama calon pengantin dari kayu.

Beri Komentar