5 Inspirasi Tampil Fashionable dalam Balutan Blazer

Reporter : Putu Monik Arindasari
Senin, 3 Mei 2021 12:33
5 Inspirasi Tampil Fashionable dalam Balutan Blazer
Sangat pas dipakai dalam banyak kegiatan, blazer pun harus wajib ada dalam lemari pakaianmu

Dream - Blazer merupakan outfit yang tak asing lagi bagi para perempuan karier yang kerap bekerja di kantor. Selain mudah di mix and match dengan berbagai macam outfit lainnya, blazer dapat memberikan tampilan formal dan lebih fashionable.

Sangat pas dipakai dalam banyak kegiatan, blazer pun harus wajib ada dalam lemari pakaianmu. Masih bingung bagaimana cara memadukan blazer dengan tepat?

Dilansir femalenetwork.com, ada 5 inspirasi mix and match blazer agar tampilan makin stylish. 

Paduan blazer dengan dress pendek hitam

Blazer dan Dress Hitam© Shutterstock

Kombinasi yang tak lekang dimakan waktu, padu-padan dress hitam pendek dengan blazer sangat cocok dipakai saat bekerja. Tidak hanya dikenakan saat pergi ke kantor, padu-padan ini dapat kamu pakai menghadiri acara formal lainnya. Tampak simple, gaya inni cocok untuk kamu yang ingin terlihat elegan.

 

1 dari 6 halaman

Chic dengan Blazer

Blazer dan rok plisket© Shutterstock

Paduan t-shirt, blazer dan rok plisket yang sedang ngetren juga bisa kamu coba. Eksperimen gaya ini memberikan tampilan yang chic dan stylish. Pilih t-shirt berwarna putiih atau hitam yang menonjolkan sisi netral, kemudian blazer berwarna kalem sebagai outer dan rok plisket berwarna netral sebagai bawahan.

Padu-padan Blazer Berwarna

Blazer berwarna sangat pas dipadukan dengan busana serba hitam. Warna hitam yang bersifat netral membuat blazer berwarna terang maupun pastel terlihat masuk dalam paduan warna hitam.

Blazer Berwarna dengan Outfit Hitam© Shutterstock

Kamu bisa padukan tank top dan celana hitam untuk tampilan elegan dan juga seksi. Pilih blazer berwarna cerah saat ingin tampil lebih berwarna atau blazer pastel jika ingin tampil dengan gaya monokrom.

 

2 dari 6 halaman

Blazer dan Turtleneck

Mix and match atasan berjenis turtleneck dengan blazer jadi gaya selanjutnya yang bisa kamu coba. Turtleneck yang agak ketat biasanya membentuk siluet tubuh. Selain itu outfit ini memberikan kesan ramping pada tubuhmu.

Blazer dan Turtleneck© Shutterstock

Padukan turtleneck dengan celana jeans yang agak longgar jika tak ingin terlihat terlalu ketat., jangan lupa tambahkan blazer sebagai outer.

Menawan dalam Balutan Dress Motif dan Blazer

Dress motif jadi fashion item populer yang mudah dipadukan dengan outfit lainnya. Selain cardigan atau jaket denim, blazer jadi outer yang pas dipadukan dengan dress ini.

Blazer dan dress motif© Shutterstock

Agar tetap tampak simple, padukan dress motif dengan blazer polos berwarna gelap. Gaya ini sangat pas dikenakan untuk menghadiri acara formal atau datang ke kantor.

 

3 dari 6 halaman

4 Tips Padu Padan Blazer Berwarna dengan Hijab

Dream - Blazer dengan berbagai macam warna telah menjadi tren sejak beberapa tahun lalu. Tren ini membuat penampilanmu lebih chic dan menarik.

Biasanya, blazer yang dikenakan berukuran oversized dan berwarna pastel. Dilansir dari Fustany.com, berikut tips padu padan blazer dan hijab.

Gaya Monokrom

Padu Padan Blazer Berwarna dengan Hijab© fustany.com

Ini merupakan padu padan yang sangat mudah dilakukan. Kamu hanya perlu menemukan blazer dengan bawahan serta sepatu yang senada.

Lalu, pilih hijab, dalaman serta tas berwarna kontras agar penampilanmh terlihay chic dan modern. 

 

 

4 dari 6 halaman

Blazer Berwarna dengan Jeans

Padu Padan Blazer Berwarna dengan Hijab© fustany.com

Jika bingung memilih celana atau rok, kamu bisa memakai jeans untuk dipadukan dengan blazer berwarna.

Kamu bisa memadukannya dengan boyfriend jeans, mom jeans, skinny jeans atau bootleg.

 

5 dari 6 halaman

Memadukan Warna yang Senada

Padu Padan Blazer Berwarna dengan Hijab© fustany.com

Blazer berwarna akan terlihat sulit untuk dipadukan dengan berbagai pakaian. Namun, sebenarnya kamu bisa memadukan pakaian dengan warna senada.

Terutama, jika warna blazermu kuning, ungu, pink atau hijau pastel. Untuk hijabnya, kamu bisa memakai warna natural.

 

6 dari 6 halaman

Memakai Celana Bermotif

Padu Padan Blazer Berwarna dengan Hijab© fustany.com

Celana bermotif akan membuat penampilanmu jauh lebih menarik dan dinamis. Hal ini kerap dilakukan oleh fashion blogger untuk membuat penampilan yang sedikit berbeda.

(Sumber: Fustany.com)

Beri Komentar