5 Langkah Ini Bisa Buat Warna Jeans Kamu Tahan Lama

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 17 Juli 2018 11:21
5 Langkah Ini Bisa Buat Warna Jeans Kamu Tahan Lama
Jeans bisa berubah warna dan tekstur ketika sudah dipakai dan dicuci berulang-ulang. Simak cara mencuci dan menyimpannya.

Dream - Jeans merupakan salah satu outfit andalan banyak kalangan. Bahan ini tidak pernah termakan zaman dan mudah dipadupadankan.

Namun, jeans bisa berubah warna dan tekstur ketika sudah dipakai dan dicuci berulang-ulang. Supaya jeans-mu bisa tahan lama, simak 5 langkah merawat denim berikut ini:

1. Penyesuaian

Jika kamu tergolong aktif dan sering menggunakan jeans, pasti akan ada bekas lipatan, warna yang pudar, bahkan robek setelah digunakan berkali-kali. Agar lebih tahan lama dari segi bentuk dan warna, siapkan jeans cadangan supaya bisa dipakai bergantian.

2. Menyimpan

Kebiasaan melipat dan menggulung jeans bisa membuat garis kerut di bagian paha dan lutut saat dikenakan. Sebaiknya, keringkan celana dengan cara digantung untuk mempertahankan bentuk aslinya.

 Cara merawat Denim agar awet© shutterstock.com

3. Mencuci

Ketika jeans mulai berbau dan kotor, segera cuci dengan air dingin dan detergen ringan. Jangan lupa pisahkan wadah untuk mencuci jins dengan bahan lainnya. Ini adalah cara terbaik untuk menjaga warna asli dan menghindari kerutan yang tidak diinginkan.

4. Mengeringkan

Hindari penggunaan mesin cuci saat ingin mengeringkan denim. Udara panas menyebabkan penyusutan. Sebaiknya, biarkan denim mengering dengan angin agar bentuknya tidak rusak.

Balikkan sisi dalam jeans setelah dicuci. Lalu, ratakan dengan tangan untuk menghilangkan kerutan. Gantung di tempat teduh dan jauhkan dari sinar matahari langsung.

 Hindari penggunaan mesin cuci© shutterstock.com

5. Memperbaiki

Perbaiki denim yang rusak dengan segera untuk mencegah kerusakan yang lebih buruk. Keterampilan yang harus dimiliki adalah menjahit untuk dapat memperbaiki robek, lubang dan lainnya agar tidak terlihat pernah rusak.

Sumber: Dmarge.com

Beri Komentar