5 Tahapan Membuat Wajah Glowing dan Natural dengan Make Up

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Selasa, 8 Oktober 2019 15:36
5 Tahapan Membuat Wajah Glowing dan Natural dengan Make Up
Setiap wanita tentu saja ingin memiliki kulit wajah yang glowing. Yuk intip tahapan membuat wajah glowing dengan sentuhan make up berikut ini.

Dream – Tidak perlu disangkal, hampir setiap wanita pasti mengingkan kulit wajah yang glowing. Bukan tanpa alasan, tampilan tersebut mampu memberikan kesan sehat dan terawat pada kulit wajah.

Setelah gaya make up bold menjadi tren, beberapa tahun terakhir tampilan wajah glowing menjadi tren baru di dunia kecantikan. Tren ini menilik dari kulit wajah wanita Korea Selatan yang sangat bening bak porselen. Kulit putih, bersih, bercahaya, serta terlihat sangat sehat, siapa sih yang tak ingin memilikinya?

Sayangnya, untuk bisa menghasilkan kulit glowing seperti mereka memerlukan cukup waktu dan biaya. Kulit wajah glowing tersebut tentu saja hasil dari berbagai macam produk perawatan dan ketelatenan dari diri kalian.

Sebenarnya, dengan menjalani pola hidup sehat serta rutin membersihkan wajah juga bisa memberikan tampilan seperti itu. Namun tetap, hasil yang didapat tidak semaksimal jika tercampur dengan produk perawatan wajah.

Menariknya, kalian tidak perlu menunggu lama untuk bisa memiliki tampilan wajah glowing lo Sahabat Dream. Dengan sentuhan make up, wajah kalian bisa terlihat glowing dan natural. Lantas bagaimana caranya? Yuk simak informasi tahapan membuat wajah glowing dari salah satu make up artist Scott Barnes berikut ini.

1 dari 5 halaman

1. Membuat Dimensi di Bagian Tertentu

 5 Tahapan Membuat Wajah ‘Glowing’ dan Natural dengan Sentuhan Make Up© makeup.com

Untuk bisa menciptakan tampilan yang bercahaya, harus ada penekanan di beberapa bagian wajah. Menurut Barnes, seni pembentukan kontur merupakan salah satu hal yang penting.

Pertama, buatlah dimensi menggunakan concealer dengan tone satu warna diatas kulit alami kalian pada daerah mata, garis hidung dan bagian yang dibutuhkan. Hal ini dilakukan agar bisa menonjolkan titik tinggi dari wajah.

Setelah itu, tambahkan contouring make up di beberapa bagian wajah seperti di bawah tulang pipi. Tujuannya untuk menambah kedalaman pada area tersebut, secara otomatis pula membuat pipi kalian terlihat semakin tirus.

Selain pipi, kalian juga harus membubuhkan contour pada sisi hidung, garis rambut di dahi serta sepanjang garis rahang. Oh iya, pastikan contour memiliki tone warna lebih gelap dari kulit asli kalian ya Sahabat Dream.

2 dari 5 halaman

2. Mengaplikasikan Foundation

 5 Tahapan Membuat Wajah ‘Glowing’ dan Natural dengan Sentuhan Make Up© makeup.com

Tahapan membuat kulit glowing selanjutnya yaitu dengan mengaplikasikan foundation secara merata pada wajah. Menurut Barnes, menggunakan foundation yang ringan mampu menambah cahaya pada kulit. Cobalah untuk menggunakan foundation jenis cair atau cream yang konsistensinya tidak tebal.

Satu lagi tips yang diberikan oleh sang MUA, untuk mengaplikasikannya akan lebih baik dengan menggerakkan kuas foundation dalam lingkaran kecil. Ingin memastikan make up tidak menumpuk di kulit? Satu-satunya cara adalah dengan membaur foundation dengan minyak alami kulit secara merata.

3 dari 5 halaman

3. Tambahkan Blush On pada Pipi

 5 Tahapan Membuat Wajah ‘Glowing’ dan Natural dengan Sentuhan Make Up© makeup.com

Jangan pernah sekali-kali kalian menggunakan blush on sebagai contour. Blush on dirancang khusus agar pipi kalian terlihat lebih merona. Dalam tahapan membuat wajah glowing, pilihlah blush on yang memiliki warna sangat cocok dengan warna kulit.

Kalian bisa menggunakan warna pink, coral ataupun nude. Bubuhkan blush on di bagian pipi atas atau lebih tepatnya di atas tulang pipi yang kalian aplikasikan dengan contour.

Pastikan kalian mengaplikasikan blush on mulai dari pipi hingga ke pelipis ya. Jangan terlalu merah, cukup menghasilkan rona merah muda saja agar terlihat lebih natural. Pastikan juga kalian memilih blush on yang tidak mate, akan lebih baik jika kalian menggunakan blush on yang sedikit ada gliternya.

4 dari 5 halaman

4. Bubuhkan Sedikit Shimmer di Area Tertentu

 5 Tahapan Membuat Wajah ‘Glowing’ dan Natural dengan Sentuhan Make Up© makeup.com

Highlighter Shimmer menciptakan cahaya dan struktur tulang,” ujar Barnes. Kendati demikian, kalian juga harus mengetahui seberapa porsi shimmer yang dibutuhkan.

Alih-alih terlihat ‘glowing’, kalian akan terlihat menggunakan stabilo di wajah jika memakai terlalu berlebihan. Kalian hanya perlu membubuhkan sedikit saja shimmer pada bagian-bagian tertentu.

Oleskan pada bagian tengah dahi, tulang pipi atas, tengah hidung, lengkungan bibir atas serta lengkungan bibir bawah. Ingat ya Sahabat Dream, oleskan shimmer secukupnya saja.

5 dari 5 halaman

5. Aplikasikan Make Up Pendukung

 5 Tahapan Membuat Wajah ‘Glowing’ dan Natural dengan Sentuhan Make Up© makeup.com

Setelah semuanya selesai, tahapan membuat wajah glowing yang terakhir yaitu menambahkan make up pendukung. Meskipun hanya make up pendukung, namun kalian jangan pernah menyepelekannya.

Menurut Barnes, sentuhan terakhir ini merupakan bagian paling penting dari segala tahapan. Bubuhkanlah bedak transparan atau loose powder dengan kuas secara merata pada wajah. Tujuannya agar make up tetap terlihat on sepanjang hari.

Setelahnya, aplikasikan lipstik dan tambahkan lipgloss di atasnya. Penggunaan lipgloss ini akan bertujuan agar tampilan glowing tersebut semakin sempurna. Pilihlah lipstik dan lipgloss berwarna nude atau pink ya Sahabat Dream.

Sumber: Make Up

Beri Komentar