6 Fashion Item untuk Kamu yang Bertubuh Mungil

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 2 Mei 2019 08:16
6 Fashion Item untuk Kamu yang Bertubuh Mungil
Berikut tips dan triknya.

Dream - Bagi wanita berpostur mungil, banyak stereotip yang membuat mereka menjadi minder. Mereka pun jadi lebih banyak mengoleksi high heels daripada sepatu berhak datar atau mid-low heels untuk mengatasi kekurangannya.

Daripada menjangkau tempat yang lebih tinggi, mereka harus menggunakan kursi atau pijakan tambahan. Ditambah setiap kali foto bersama, mereka biasanya harus berada di baris paling depan.

Namun untuk urusan fashion, mereka yang berpostur pendek tidak usaha merasa khawatir. Ada beberapa trik berpakaian yang akan membuat orang lupa bahwa postur tubuh kalian pendek.

1 dari 3 halaman

Siasati Sepatu dan Celana

1. Memakai Strappy dengan Heels Lebar

Saat memakai heels tinggi, pilih yang strappy atau ada tali di bagian pergelangan kaki, dengan bagian tumit atau heels yang lebar.

Semua fitur itu akan membuat kaki terlihat manis dan postur tubuh tampak tinggi tanpa perlu merasa capek saat memakai high heels.

shutterstock© shutterstock.com

2. Memakai Celana Lebar yang Menutupi Seluruh Kaki

Untuk bawahan, pilih celana lebar yang menutupi seluruh kaki. Tentu saja, kalian tetap harus mengenakan strappy high heels dengan bagian tumit lebar agar kesan postur tubuh tinggi tetap didapatkan.

Pemakaian celana lebar ini juga secara otomatis akan membuat pinggang kalian terlihat lebih ramping.

2 dari 3 halaman

Pilihan Jeans dan Jaket

3. Memakai Flared Jeans

Celana jeans yang ukurannya pas sempurna adalah anugerah bagi orang bertubuh pendek. Karena itu, mereka yang bertubuh pendek biasanya akan mencari tukang jahit untuk mengecilkan atau memendekkan ukuran celana jins yang baru mereka beli.

Namun sekarang mulai banyak perusahaan garmen yang memproduksi celana jeans untuk ukuran orang bertubuh pendek.

Yang penting, kalian harus mencobanya di tempat saat membeli sambil memakai sepatu atau sandal favorit agar bisa mengukur celana tersebut dengan benar dan pas.

shutterstock© shutterstock.com

4. Memakai Jaket atau Jas yang Pas

Masalah utama bagi orang bertubuh pendek saat memakai jaket atau jas adalah terlalu panjang hingga bagian bawahnya hampir menyentuh lutut.

Akibatnya, mereka tidak bisa memadukan dengan sepatu berhak rendah atau datar sekalipun. Kalian sebaiknya memakai jaket atau jas yang ujungnya mengenai tepat di bawah pinggul agar postur tubuh terlihat proporsional.

3 dari 3 halaman

V-Neck Blouse dan Midi Dress

5. Memakai V-neck Blouse

Blouse dengan potongan leher berbentuk segitiga terbalik ini mungkin bisa dibilang model yang tak mengenal musim. Hampir di setiap acara atau momen, v-neck blouse tetap terlihat kece saat dikenakan.

V-neck blouse ini juga cocok untuk yang bertubuh mungil. Model baju ini akan menggeser titik fokus ke area kerah, bukan ke wilayah pinggang kalian.

shutterstock© shutterstock.com

6. Memakai Midi Dress

Gaun midi yang panjangnya hingga ke betis akan membuat kalian terlihat lebih anggun dan trendi daripada memakai rok mini. Pastikan untuk menghindari agar ujung gaun tidak terlalu dekat dengan pergelangan kaki.

Jika tidak menemukan gaun midi yang ukurannya pas seperti itu, kalian bisa mengunjungi penjahit langganan untuk membuatkan satu untuk kalian kenakan.

shutterstock© shutterstock.com

(ism, Sumber: Purewow.com)

Beri Komentar