7 Cara Menata Koleksi Sepatu di Tempat Penyimpanan

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Rabu, 11 September 2019 17:13
7 Cara Menata Koleksi Sepatu di Tempat Penyimpanan
Sepatu merupakan salah satu alas kaki yang paling sering digunakan oleh sebagian besar orang. Yuk intip dekorasi tempat penyimpanan sepatu berikut ini.

Dream – Sepatu merupakan salah satu alas kaki yang paling sering digunakan sebagian besar orang. Tidak hanya digunakan oleh para pria saja, wanita juga kerap sekali menggunakan jenis alas kaki ini.

Tidak hanya itu saja, sepatu bisa digunakan semua jenis usia. Baik itu balita hingga lansia.

Memiliki tingkat kenyamanan yang berbeda, membuat eksistensi sepatu juga tidak kalah dengan sandal.

Selain kenyamanan, model serta konsep yang ada di sepatu juga sangat beragam sekali. Tidak heran, jika sepatu bisa digunakan dalam acara apapun baik itu acara non formal hingga acara formal sekalipun.

Sebagian besar dari kalian tentu saja tidak hanya memiliki sepasang sepatu saja, kalian bisa memiliki 2 pasang hingga puluhan pasang sepatu untuk memenuhi koleksi.

Jika sudah begitu, terkadang kalian menjadi bingung dalam menata dan menyimpan semua koleksi sepatu itu.

Menentukan solusi penyimpanan untuk koleksi sepatu kalian bisa mnejadi suatu hal yang rumit. Tidak hanya memikirkan mengenai kerapihannya saja, melainkan fleksibel dan praktis.

Namun, saat ini bukan waktunya bagi kalian untuk khawatir kembali. Dream akan memberikan beberapa rekomendasi beberapa cara menata koleksi sepatu yang dilansir dari Elle Décor berikut ini:

1 dari 7 halaman

Laci Penyimpanan

 7 Cara Menata Koleksi Sepatu pada Tempat Penyimpanan

Tidak hanya bisa digunakan pada dapur rumah kalian, laci penyimpanan juga bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan sepatu.

Cara menata sepatu ini akan sangat membantu kalian dalam menghemat ruang. Apalagi jika memiliki hunian yang tidak begitu luas.

Dengan menata sepatu di dalam laci penyimpanan, selain bikin rapi namun juga bisa diakses dengan mudah oleh kalian.

2 dari 7 halaman

Mengatur Sepatu Berdasarkan Jenis

 7 Cara Menata Koleksi Sepatu pada Tempat Penyimpanan

 

Cara menata koleksi sepatu selanjutnya dengan mengatur sepatu berdasarkan jenis baik itu brand, model ataupun warna.

Menggunakan cara ini bakal mempermudah memilih jenis sepatu yang sesuai dengan penampilan. Tidak hanya itu saja, tempat penyimpanan sepatu juga akan terlihat semakin menarik dan mengesankan.

Hal yang sama dilakukan oleh Aimee Song, salah seorang lifestyle blogger yang juga menata koleksi sepatu seperti cara ini.

https://www.elledecor.com/design-decorate/room-ideas/g25605358/shoe-storage-ideas/?slide=1

3 dari 7 halaman

Meletakkan Rak di Bagian Bawah

 7 Cara Menata Koleksi Sepatu pada Tempat Penyimpanan

Bagi kalian yang tidak memiliki ruangan penyimpanan yang cukup luas dan tidak memiliki begitu banyak koleski sepatu, cobalah menerapkan cara ini.

Letakkan rak penyimpanan sepatu di bagian bawah lemari atau gantungan baju akan sangat cocok untuk kalian.

Apalagi jika kalian tipe orang yang ketika akan mencoba sepatu harus sambil duduk. Cara ini akan sangat memungkinkan untuk tetap duduk saat sedang mencoba memakai sepatu kesayangan.

4 dari 7 halaman

Menggunakan Pintu Kaca

 7 Cara Menata Koleksi Sepatu pada Tempat Penyimpanan

 

Memiliki koleksi sepatu yang begitu banyak? Memiliki ruang wardrobe sendiri? Jika iya, cobalah untuk mengganti pintu tempat penyimpanan sepatu dengan pintu yang terbuat dari kaca.

Dengan memakai pintu kaca, nantinya akan merasa sangat tergoda untuk memajang semua koleksi septau yang dimiliki.

Terlebih, jika tetap menata koleksi sepatu berdasarkan jenis baik itu brand, model ataupun warna. Itu bakal membuat rak sepatu tetap terlihat rapi dan mengesankan.

5 dari 7 halaman

Menggabungkan Rak Tertutup dan Terbuka

 7 Cara Menata Koleksi Sepatu pada Tempat Penyimpanan

 

Tidak ingin menggunakan kaca sebagai pintu? Tenang, cara menata koleksi sepatu berikutnya adalah dengan mencoba menggabungkan antara rak tetutup dengan rak terbuka.

Memilih menggunakan rak kombinasi ini akan memungkinkan bagi kalian untuk menjaga dan memperlihatkan koleksi sepatu kesayangan pada orang lain.

Tidak sedikit dari kalian yang memiliki koleksi sepatu tidak sesuai dengan kemauan dan ekspektasi. Maka dari itu, dengan menggunakan rak ini kalian juga bisa menyimpannya dan tetap menjaganya di balik rak tertutup tersebut.

 

6 dari 7 halaman

Memilih Rak Gantungan Baju yang Efisien

 7 Cara Menata Koleksi Sepatu pada Tempat Penyimpanan

 

Jika kalian tipe orang yang sederhana, mungkin cobalah untuk menggunakan rak gantungan baju bagian bawah sebagai tempat menyimpan koleksi sepatu.

Terlihat begitu sederhana namun cara menata koleksi sepatu yang satu tetap menjadi favorit bagi sebagian besar wanita.

Mengapa demikian? Dengan menggunakan cara ini, kalian akan selalu memastikan koleksi sepatu terbebas dari segala macam kotoran sebab hal tersbeut bisa sangat mudah dilihat orang lain.

7 dari 7 halaman

Meletakkan Sepatu di Rak yang Terlihat

 7 Cara Menata Koleksi Sepatu pada Tempat Penyimpanan

 

Bagi kalian tipe orang yang suka lupa keberadaan barang jika sudah meletakkan barang di suatu tempat. Cobalah untuk menggunakan cara menata koleksi sepatu yang satu ini.

Gunakanlah lemari atau tempat sepatu yang rapi dengan pencahayaan terang dan bangku kecil di dekatnya.

Hal ini akan membantu kalian untuk bisa melihat semua koleksi sepatu dan snagat mudah untuk diakses.

Terkadang seseorang akan sering lupa jika barang itu masih ada karena penempatakan koleksi sangat tersembunyi. Nantinya, dengan menggunakan cara ini kalian tidak akan mengalaminya kembali.

(ism, Sumber: elle décor)

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-