7 Tips Kecantikan Zoe Tay, Pesohor Singapura yang Awet Muda

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 21 Januari 2020 06:48
7 Tips Kecantikan Zoe Tay, Pesohor Singapura yang Awet Muda
Sangat sederhana dan mudah dilakukan sehari-hari.

Dream -  Zoe Tay, salah satu aktris terkenal Singapura, terlihat masih awet muda meski sudah berusia 51 tahun bulan ini. Penampilannya yang selalu menarik perhatian membuat Zoey Tay lebih terlihat seperti artis berusia 30 tahunan.

Kiprah Zoey Tay di dunia hiburan Lebih dari 30 tahun tak membuat kecantikannya pudar. Zoe selalu rutin menjaga penampilannya dengan mengaplikasikan berbagai tips yang diperoleh dari penata rias dan para model.

Kiat dan trik mereka terbukti telah membantunya mengatasi jerawat di usia 20-an dan menjadikannya salah satu wajah paling terkenal di Singapura.

Zoe Tay© Instagram/zoetay10/

Meski sudah tidak muda lagi, ia masih dipercaya sebagai duta produk perawatan kulit terkenal dari Perancis pada tahun 2017.

Sembari merayakan hari ulang tahunnya, laman Herworld.com membagikan tips kecantikannya berikut ini.

1 dari 7 halaman

1. Tidur Cukup

Tidur Cukup© Shutterstock.com

Ada beberapa penelitian yang menyatakan bahwa tidur malam yang cukup adalah kunci untuk memperbaiki serta meregenerasi kulit. Dan itu juga salah satu trik untuk mendapatkan kulit yang awet muda. Setelah syuting, ia selalu mencoba untuk tidur sebanyak mungkin. Menurutnya tidur sangat penting bagi aktor dan aktris.

2 dari 7 halaman

2. Menghidrasi Tubuh

Minum Air© Shutterstock.com

Kita semua tahu bahwa minum 8 gelas air baik untuk tubuh. Air putih membuat tubuh berfungsi secara optimal dan mendorong pembuangan racun melalui buang air kecil.

Minum air putih juga membantu kulit menjadi kenyal dan pori-pori tampak lebih kecil. Zoe Tay melakukan ini dengan meminum air hangat dengan tambahan buah beri. Ini membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan menyediakan antioksidan.

3 dari 7 halaman

3. Menggunakan Tabir Surya

Para ahli selalu menekankan pentingnya menggunakan tabir surya setiap hari dan ia  melakukannya. Tidak heran, tabir surya berada di urutan teratas dalam daftar produk perawatan kulit yang harus dimiliki.

" Tabir surya sangat penting karena kita tinggal di Singapura. Ada sinar UV yang hadir, bahkan di bawah penerangan dalam ruangan. Jadi, tabir surya adalah yang paling penting bagi saya," jelasnya.

4 dari 7 halaman

4. Memakai Kacamata Hitam

Sering dikatakan bahwa mata adalah jendela hati. Mata berfungsi untuk menyampaikan emosi bagi seorang aktris. Itulah sebabnya dia selalu mengenakan kacamata hitam saat beraktivitas untuk mengurangi kerutan pada area mata akibat sinar matahari.

Untuk perlindungan yang optimal, gunakan kacamata yang cukup lebar untuk menutup area mata sehingga mampu meminimalkan paparan sinar matahari langsung.

5 dari 7 halaman

5. Memakai Masker

Memakai Masker© Shutterstock.com

Masker adalah cara yang bagus untuk memanjakan diri dan menyehatkan kulit. Perawatan dengan masker berguna untuk melembapkan kulit dengan cepat dan menghaluskan kulit secara maksimal. Sehingga riasan akan menempel dan menyatu dengan kulit lebih baik.

6 dari 7 halaman

6. Mencuci Wajah Secara Teratur

Mencuci Wajah© Shutterstock.com

Setelah memasuki industri hiburan di usia 20-an dengan sedikit atau tanpa pengetahuan tentang perawatan kulit, rutinitas makeup sehari-hari berdampak besar pada kulit. Kulitnya terasa kasar dan sering mengalami masalah jerawat.

Namun berkat penata rias dan model yang dikenalinya, Zoe Tay akhirnya tahu bahwa mencuci wajah secara teratur merupakan kunci menjaga penampilan kulit agar tetap tampak awet muda.

7 dari 7 halaman

7. Menggunakan Ampoulle

Mirip dengan serum, ampoulle adalah solusi perawatan kulit yang bertujuan menyempurnakan berbagai masalah kulit seperti kelembapan, keriput dan kekenyalan. Dikemas dengan bahan alami, ampoulle berfungsi untuk meremajakan sel kulit agar tampak lebih sehat, cerah dan kencang.

Beri Komentar