Anniesa Hasibuan Melenggang ke `Couture Fashion Week New York`

Reporter : Ratih Wulan
Selasa, 26 Januari 2016 07:43
Anniesa Hasibuan Melenggang ke `Couture Fashion Week New York`
Gaun-gaun indah rancangan Anniesa Hasibuan berhasil mencuri perhatian pecinta mode dunia.

Dream - Menampilkan rancangan mahakarya di panggung fesyen berbagai negara seperti London, Paris dan New York, gaun-gaun indah rancangan Anniesa Hasibuan berhasil mencuri perhatian pecinta mode dunia.

Tak berhenti sampai di situ, Anniesa kembali mendapat kesempatan untuk tampil di Couture Fashion Week New York, yang akan diselenggarakan pada 13 Februari mendatang di New York City.

" Lalu lanjut ke fashion show di Reel Haute Couture di Baverly Hilton Hotel California pada 25 Februari 2016," ungkap Anniesa saat dijumpai di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin 25 Januari 2016.

Berbeda dari rancangan sebelumnya, pada kesempatan kali ini Anniesa mengusung nilai budaya daerah pada setuhan fesyen terbarunya. Terinspirasi dari keindahan laut Indonesia, perempuan berhijab ini tertarik untuk memanfaatkan mutiara-mutiara asal Lombok dalam melengkapi rancangan gaun-gaun busana muslim, yang akan ditampilkannya.

" Kalau mutiara biasanya digunakan sebagai perhiasan. Sekarang aku tampil berbeda dengan mengaplikasikan mutiara menjadi dress. Nama koleksinya 'Pearl Asia' yang artinya mutiara dari Asia," terangnya.

Diungkapkan Anniesa, keindahan mutiara dari Lombok merupakan yang terbaik di dunia. Bahkan Eropa pun memilih mutiara asal Lombok sebagai perhiasan mereka.

Sehingga ia menilai hal ini sebagai keunggulan tersendiri dalam mempromosikan rancangan dan kekayaan khas Insonesia.

Persiapan dalam mendesain baju sudah ia lakukan sejak Oktober tahun lalu. Tapi untuk desain, model, inspirasi dan keseluruhan konsep sudah ia kumpulkan sejak lama.

Sedangkan untuk permainan warna, Anniesa mengaku tengah menggandrungi warna-warna lembut yang banyak dipakai putri-putri kerajan. Seperti warna pastel dan biru mint yang disesuaikan dengan musim dingin di New York dan California.

" Akan membawa 15 gaun yang tertutup mengikuti komitmen awal sebagai pakaian berhijab. Meski baju princess aku selalu hijab, namun tetap fashionable," imbuhnya.

Dalam gaun berpotongan ball gown, Anniesa menambahkan detail payet-payet gold yang dipadu dengan mutiara. Sehingga membuat gaun terlihat semakin anggun dan elegan.

Sedangkan untuk pemilihan kain, ia tetap konsisten untuk mempersembahkan penampilan terbaik dengan memakai jenis sutera, beludru dan brokat berkualitas tinggi. (Ism) 

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam