Arsitektur Gedung Madrasah di Busana Muslim Mega Iskanti

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 13 Februari 2020 19:46
Arsitektur Gedung Madrasah di Busana Muslim Mega Iskanti
Ia terinspirasi dari sekolah yang pernah ditemuinya kala bertandang ke Timur Tengah.

Dream - Hijab influencer Mega Iskanti meluncurkan kolaborasi teranyar bersama brand busana muslim Heaven Lights (HL).

Di pagelaran tunggal perdana yang bertajuk First Light itu, Mega mempersembahkan 15 koleksi untuk Hari Raya. Nama 'Madra' dipilih untuk menggambarkan madrasah atau sekolah yang pernah ia temui saat bertandang ke Maroko.

 Mega Iskanti© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

" Dulu aku pernah ke Maroko, dan koleksi ini terinspirasi dari salah satu madrasah di sana yaitu Bou Inania Madrasa," kata Mega di Jakarta, Rabu 13 Februari 2020.

Kemegahan arsitektur Islam di Bou Inania Madrasah diterjemahkan ke dalam jajaran motif geometris khas Timur Tengah.

 Mega Iskanti© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Motif tersebut dieksekusi bersama rancangan busana Heaven Lights dalam bentuk tunik, dress, celana palazzo, dan hijab. " Aku dan tim bikin pattern ornamen dinding Timur Tengah, tapi model busananya dipilih oleh kak Jihan Heaven Lights," ujarnya.

 Mega Iskanti© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

1 dari 4 halaman

Lihat Koleksinya

Warna-warna pastel nan feminin menjadi ciri khas koleksi 'Madra'. Sederhana dengan intrik pleats yang sangat Mega Iskanti, busana dapat dikenakan di Hari Raya maupun acara kasual.

 Mega Iskanti© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

" Banyak detail pleats yang aku banget. Ada atasan dan tunik juga. Bisa dipake pula sama yang non hijab," kata Mega.

Tampil di segmen ke dua, pagelaran koleksi 'Madra' diakhiri oleh lantunan penyanyi Rossa.

2 dari 4 halaman

Pesona Bunga Dandelion di Gaun Lamaran Mega Iskanti

Dream - Selebgram Mega Iskanti baru saja menggelar prosesi lamaran di Bandung, Minggu 9 Februari 2020. Ia tampil menawan di hadapan calon suaminya, Najauta.

Hijab influencer itu mengenakan gaun rancangan desainer Renzi Lazuardi. Ia mengunggah potret #OOTD lamaran ke Instagram.

  Mega Iskanti© Instagram Mega Iskanti

Foto: Instagram Mega Iskanti

Nuansa feminin sangat terasa dari pemilihan warna pink. Gaun beraksen full embroidery itu berpadu manis dengan hijab segi empat berwarna senada di kepala.

Bak permaisuri, Mega Iskanti memperlihatkan bagian cape atau jubah yang berhiaskan detail embroidery cantik. Terdapat arti menyentuh di balik rancangan motif bordir.

3 dari 4 halaman

Makna Bunga Dandelion

Sang desainer memilih bunga dandelion sebagai detail bordir di gaun Mega Iskanti. Bunga yang juga dikenal sebagai randa tapak itu memiliki putik-putik kecil yang terbang jika tertiup angin.

  Mega Iskanti© Instagram Mega Iskanti

Foto: Instagram Mega Iskanti

" Pada bagian selendang dan bawah dress terdapat detail custom embroidery berupa motif bunga Dandelion.. Bunga Dandelion dipilih karena memiliki makna yang indah 'A gift to a loved one that will provide happiness and is a promise of a total faithfulness'.." tulis Renzi Lazuardi di Instagram.

Renzi tak lupa membubuhkan detail beading berbentuk mutiara serta payet di bagian depan baju. Gaun juga dilengkapi dengan kain tille di bagian kaki.

4 dari 4 halaman

Riasan Memesona

Tampak rona bahagia di wajahnya, Mega Iskanti mengenakan riasan wajah memesona. Blush on warna pink memberi kesan sangat lembut.

  Mega Iskanti© Instagram Mega Iskanti

Foto: Instagram Mega Iskanti

Bagian mata diperkuat dengan riasan bernuansa cokelat. Kemudian riasan wajah disempurnakan memakai pulasan lipstik glossy berwarna pink nude.

Beri Komentar