Balenciaga Jual Sneakers Lusuh dan Rusak Limited Edition Seharga Rp26 Juta

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Selasa, 10 Mei 2022 19:12
Balenciaga Jual Sneakers Lusuh dan Rusak Limited Edition Seharga Rp26 Juta
Tingkat kerusakan pada sepatu ini pun berbeda-beda

Dream - Balenciaga baru-baru ini meluncurkan koleksi limited terbaru mereka. Berbeda dari koleksi sebelumnya yang tampak keren dan fashionable, koleksi kali ini Balenciaga menjual sneakers lusuh dan rusak.

Brand asal Paris ini menjual 100 pasang saja sepatu edisi terbatas yang terlihat hancur. Sepatu yang terlihat usang ini dijual secara online di Eropa, Amerika Serikat dan Timur Tengah pada 16 Mei, dan Jepang pada 23 Mei.

Balenciaga© Doc Balenciaga

Menurut Balenciaga, sepatu kets ini adalah desain klasik yang menginterpretasikan abad pertengahan. Sepatu lusuh ini dijual dalam 3 varian warna yakni hitam, putih dan merah.

Tingkat kerusakan pada sepatu ini pun berbeda-beda. Untuk tingkat kerusakan terendah, sneakers hanya tampak lusuh dan usang namun tak ada sobekan parah.

Doc Balenciaga© Doc Balenciaga

Lalu tingkatan kedua, model full destroyed sepatu tampak begitu rusak hingga ada sayatan pada seluruh bagian sepatu.

Doc Balenciaga© Doc Balenciaga

Terakhir, model extremely distressed dirancang begitu lusuh layaknya sepatu yang sudah dipakai di hutan bertahun-tahun. Seluruh bagian terdapat sayatan dan bagian kanvas hingga sobek. Tali dari sepatu itu pun terlihat lusuh dan sobek-sobek.

Dilansir dari Times of India, sepatu ini dibanderol USD$1850 atau setara Rp26.904.642.

1 dari 4 halaman

Balenciaga Jadi Brand Fashion Terpopuler 2022, Kalahkan Prada dan Louis Vuitton

Dream - Banyak brand ternama yang menghiasi dunia fashion dunia. Mereka berlomba-lomba meluncurkan koleksi terbaik secara rutin untuk menjadi brand eksklusif nomer satu di dunia.

Di kuartal pertama 2022, Balenciaga mempertahankan posisinya sebagai brand fashion terpopuler saat ini. Brand asal Prancis ini mengalami lonjakan penjualan yang cukup tinggi.

Instagram @balenciaga© Instagram @balenciaga

Menurut Lyst Index, permintaan untuk merek Balenciaga mengalami lonjakan 108% pada kuartal ini, menempatkan Balenciaga di posisi terdepan dan merek teratas selama tiga kuartal berturut-turut. Brand Ambassador Kim Kardashian dan Justin Bieber juga turut berkontribusi.

Urutan ini diikuti dengan Gucci di urutan kedua meskipun sudah merilis kolaborasi The North Face yang sangat didambakan para pecinta fashion. Lalu di posisi ketiga ada Louis Vuitton naik karena sebelumnya berada di peringkat keempat.

2 dari 4 halaman

Produk Terlaris

Produk Balenciaga terlaris untuk bagian alas kaki adalah Sepatu Balenciaga Defender diikuti Sepatu New Balance 550 Aimé Leon Dore, Prada dan The Fear of God California yang menempati sepuluh teratas. New Balance telah menjadi satu-satunya merek yang ditampilkan dalam daftar produk terlaris pria dan wanita dengan sepatu kets 327 yang mengambil tren teratas untuk alas kaki wanita.

Diesel melihat kenaikan melompat ke peringkat 15 dan memasuki Indeks Daftar untuk pertama kalinya adalah brand Miu Miu. Brand ini mendapat kesuksesan besar setelah rok mininya yang viral. Hal ini menyebabkan peningkatan 400% dalam pencarian untuk merek Miu Miu dalam tiga bulan terakhir.

Rick Owens juga naik sembilan peringkat dan masuk kembali ke daftar merek di nomor 16 setelah meningkat 68% pada kuartal ini.

(Source: Hypebeast)

3 dari 4 halaman

Balenciaga Rilis Jaket Compang-camping Seharga Rp27 Juta, Ludes Sekejap!

Dream - Balenciaga membuat publik terkejut dengan rilisan koleksi fashion terbarunya. Brand mewah asal Prancis ini menawarkan hoodie rajut compang-camping dengan harga £1,350 atau setara Rp26,9 juta rupiah.

Hoodie rajut ini terdiri dari warna merah dan biru yang dilaporkan terjual habis di Inggris. Terbuat dari 100% poliester murni, hoodie tersebut memiliki detail lubang pada bagian dada, lengan, punggung serta bawah.

Hoodie Balenciaga© Balenciaga

Koleksi nyentrik Balenciaga ini membuat netizen heran. Seorang pengguna Twitter bernama Liam mengunggah potret hoodie rajut tersebut sambil menulis " Hanya dengan 1300 pound sterling, kamu bisa terlihat seperti baru saja digigit anjing,"

4 dari 4 halaman

Dibandingkan dengan Tempat Sampah

Selain itu, pengguna twitter lain menulis," Siapa saja yang membelinya pasti tak mempermasalahkan desainnya" . Bahkan ada netizen yang membandingkan fashion item tersebut dengan tempat sampah.

Hoodie Balenciaga© Balenciaga

Situs farfetch yang menjual hoodie ini di UK menulis dalam deskripsinya " Balenciaga tidak pernah takut untuk melampaui batas sejauh mungkin jika berkaitan dengan desain"

Balenciaga didirikan di Spanyol oleh desainer, Cristóbal Balenciaga yang dijuluki sebagai 'The King of Fashion' dan disebut 'teh master of us all' oleh Christian Dior.

Beri Komentar