Berapa Lama Durasi Mandi yang Efektif Membunuh Bakteri?

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 19 Agustus 2022 06:48
Berapa Lama Durasi Mandi yang Efektif Membunuh Bakteri?
Tidak ada waktu yang ditentukan untuk mendapatkan kulit bersih, yang terpenting adalah kualitas mandi

Dream - Pandemi Covid-19 membawa hikmah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjalani pola hidup sehat semakin meningkat. Selain mengonsumi makanan sehat ditambah suplemen vitamin, kebiasaan yang tidak kalah penting harus dilakukan adalah menjaga kebersihan tubuh dengan rutin mandi.

Praktisi kesehatan Dokter Valda Garcia mengatakan kebiasaan mandi harus rutin dilakukan untuk membuat tubuh menjadi lebih bersih agar terhindar dari bakteri dan virus,

" Menjalani protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan saja tidak cukup. Kita juga harus menjaga kebersihan tubuh kita. Penting banget ketika sampai di rumah langsung mandi dan pilih sabun yang benar," kata dr. Valda Garcia, praktisi kesehatan dalam acara launching ProGuard Wingscare di Jakarta, Kamis, 18 Agustus 2022.

Ilustrasi Mandi© Shutterstock

Selain kebiasaan mandi, hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah memilih sabun yang tepat. Pilihlah sabun yang mengandung antibakterial.

" Penggunaan sabun anti-bacterial merupakan langkah perlindungan ekstra, karena bekerja membunuh virus dan bakteri dengan lebih ampuh, sehingga bisa mengurangi risiko dari berbagai penyakit," tuturnya.

1 dari 1 halaman

Untuk durasi mandi yang baik dan benar, dokter Valda mengatakan tidak ada ketentuan khusus terkait waktu yang dibutuhkan. Hal penting yang harus diperhatian adalah seluruh bagian tubuh dibersihkan dengan baik menggunakan sabun.

" Dari medis enggak ada durasi, kita fokus kualitas. Mandi me time kadang-kadang, yang penting bukan kuantitas tapi kualitas. Yang penting tubuh semua kena sabun dan dibersihkan dengan baik," imbuhnya lagi.

Kebutuhan sabun antibakteri ini dipenuhi Wingscare dengan meluncurkan sabun antibakterial ProGuard yang memiliki kandungan Chlorhexidine Gluconate (CHG). Sebagai bahan antiseptik, ProGuard bisa menghambat pertumbuhan bakteri lebih cepat dan lebih lama.

wingscare© dream

" Body wash ini merupakan inovasi terbaru dari Wings, agar rutinitas mandi menjadi lebih efektif karena formulanya ampuh melawan kuman, bakteri dan virus yang makin bermutasi menggunakan formula antibacterial plus," ucap Mita Ardiani selaku Marketing Manager Personal Care Category Wings Group.

Sabun anti-bacterial ProGuard hadir dalam tiga varian yang dapat diandalkan di berbagai aktivitas sehari-hari. Varian Daily Cleansing yang mengandung eucalyptus dirancang untuk antibakteri alami.

Varian lain adalah Daily Purifying yang mengandung sea mineral untuk mengangkat kotoran dan minyak berlebih. Terakhir adalah Daily Refreshing yang mengandung lemongrass scent yang efektif melawan kuman dan bakteri penyebab bau badan.

Beri Komentar