Tanda Pasanganmu Layak Dipertahankan

Reporter : Irma Suryani
Jumat, 11 November 2016 19:02
Tanda Pasanganmu Layak Dipertahankan
Kalau kalian sudah memiliki beberapa sifat di bawah ini, sepertinya harus dipertahankan hingga nanti menuju jenjang pernikahan.

Dream - Sudah menjalin hubungan bertahun-tahun, namun belum juga sampai ke jenjang pernikahan? Memang menikah bukan hal yang mudah. Ada banyak yang perlu dipertimbangkan. Dari pihak keluarga hingga keseriusan kalian berdua.

Namun jika kalian sudah memiliki beberapa sifat di bawah ini, sepertinya hubungan itu layah dipertahankan dan diperjuangkan hingga menuju jenjang pernikahan. Inilah hubungan yang layah dipertahankan seperti dikutip dari laman lifehack:

Kalian masih berbahagia
Tidak ada hubungan yang selalu mulus seperti jalan tol, bahkan jalan tol saja sering macet. Begitupun dengan sebuah hubungan yang menggabungkan kedua perasaan. Akan tetapi, jika kamu berdua masih merasakan kebahagiaan yang tulus dari sebuah hubungan, jangan lepaskan.

Berkomunikasi
Salah satu yang terpenting dalam menjalin sebuah hubungan adalah lancarnya komunikasi. Kalau kalian masih saling memberi kabar meski tidak bertatap muka, hubungan tersebut masih sehat.

Tidak tertarik dengan orang lain
Pernah merasakan ketidaknyamanan dengan pasangan namun nyaman dengan orang lain? Kayaknya kamu harus mengakhiri hubungan jika hal tersebut terjadi. Entah itu kenyamanan secara fisik maupun nonfisik. Kalau kamu masih nyaman dan bahagia dengan si dia, hubungan kalian masih dalam batas aman.

Jadi diri sendiri
Dengan menjadi diri sendiri banyak hal yang tidak perlu kalian tutup-tutupi. Bila tidak suka, bilang tidak. Begitupun sebaliknya. Jika kamu sudah mulai gusar dan tidak nyaman dengan keadaan karena alasan menjaga perasaan si dia. Hmm... hubungan tersebut sudah tidak sehat dan kamu terjebak dalam cinta yang kurang tepat.

Penuh rencana
Meski belum menentukan kapan kamu dan dia akan melangkah ke pelaminan, dengan sudah menyusun rencana berdua, artinya si dia sudah serius menjalin hubungan dan berkomitmen.(Sah)

 

Beri Komentar