Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan
Berkat Live Streaming 9.9 Super Shopping Day di Shopee Live, Terjadi Peningkatan Penjualan Lebih dari 30 Kali Lipat

Berkat Live Streaming 9.9 Super Shopping Day di Shopee Live, Terjadi Peningkatan Penjualan Lebih dari 30 Kali Lipat

Meriahnya festival belanja 9.9 Super Shopping Day yang telah berlangsung sejak 18 Agustus - 9 September lalu baru saja ditutup Shopee dengan berbagai pencapaian positif.

Menjadi awal dari rangkaian kampanye menuju akhir tahun, terlihat antusiasme masyarakat dalam memanfaatkan beragam kemeriahan yang dihadirkan oleh Shopee.

Hal itu dapat diketahui dari peningkatan Shopee Live yang ditonton lebih dari 7 kali lipat dan jumlah produk terjual mencapai lebih dari 30 kali lipat pada puncak kampanye dibanding hari biasa.

Berkat Live Streaming 9.9 Super Shopping Day di Shopee Live, Terjadi Peningkatan Penjualan Lebih dari 30 Kali Lipat

Pencapaian ini semakin menunjukan bagaimana para pengguna memanfaatkan Shopee dan kampanye 9.9 beserta fitur interaktif yang dihadirkan sebagai wadah untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Jadi Momen yang Sangat Menyenangkan

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, "Festival belanja akhir tahun selalu menjadi momen yang sangat menyenangkan bagi kami di Shopee, karena dapat kembali menyaksikan animo masyarakat dalam menjadikan Shopee destinasi berbelanja kebutuhan yang bervariasi."

Monica menambahkan, "Antusiasme masyarakat dalam memanfaatkan kampanye 9.9 Super Shopping Day pun telah banyak melahirkan beberapa tren belanja hingga berjualan baru yang menarik untuk diamati."

"Selain masyarakat juga semakin semangat dalam berburu produk incarannya melalui ragam promo dan harga spesial, kehadiran fitur interaktif seperti Shopee Live dan Shopee Affiliate juga telah menciptakan ruang kolaborasi dan membawa dampak positif bagi para pengguna baik pembeli, penjual, maupun kreator guna mendapatkan proses jual beli yang lebih menguntungkan dan menyenangkan,"

imbuh Monica.

               

Dimeriahkan Banyak Artis Papan Atas

Puncak kampanye 9.9 Super Shopping Day tahun ini lebih meriah, tidak hanya deretan promo menarik yang menguntungkan, tapi juga fitur-fitur yang menghadirkan program spesial untuk menjadi wadah kolaborasi dan solutif bagi semua pihak.

Secara khusus, melalui fitur Shopee Live, hadir sesi live shopping pada puncak kampanye yang dimeriahkan langsung oleh deretan artis papan atas secara bergantian.

Mulai dari Ruben Onsu, Sarwendah, Raffi Ahmad, dr. Richard Lee, Baim Wong, Nikita Mirzani, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Lesti Kejora, dan Keanu Agl serta para streamer atau konten kreator lainnya telah meramaikan sesi Shopee Live nonstop.

(c) Dream.co.id

               

Sesi live shopping pada puncak kampanye ini, menawarkan berbagai kemeriahan mulai dari hiburan, interaksi dengan penggemar, dan yang paling spesial menyediakan keuntungan bagi para pembeli dengan menghadirkan ragam pilihan produk serta penawaran harga spesial dari mitra brand serta penjual yang ikut berpartisipasi pada sesi live tersebut.

Sepak terjang yang telah dilakukan oleh deretan nama artis di atas memang tak perlu diragukan lagi kehebatannya dalam menggaet penonton untuk meramaikan sesi Shopee Live di puncak kampanye 9.9 kemarin pada masing-masing akun tokonya.

Sebut saja Sarwendah, Ruben Onsu, dan Aurel Hermansyah, mereka memiliki gaya khas dalam berjualan live shopping, menjadikannya sukses sebagai TOP Streamers pada puncak 9.9 Super Shopping Day.

Melihat keterampilan mereka yang membuat suasana live semakin seru, ketiganya pun sukses catatkan beberapa rekor baru pada puncak kampanye di Shopee Live. Seperti apa?

1. Ruben Onsu melalui toko @Ruben_Onsu di Shopee Live mencatatkan rekor baru dengan sukses meraih omset hingga 16 Miliar di puncak kampanye.

2. Menariknya lagi, sebanyak 180 ribu penonton secara bersamaan di waktu yang sama mengikuti momen Flash Sale 9RB Mobil Toyota Avanza yang dipandu oleh Sarwendah melalui toko @Sarwendahofficial.

3. Selebriti lainnya dengan pencapaian luar biasa adalah Aurel Hermansyah melalui toko @TokoMamaNur yang berhasil menjual lebih dari 16 Ribu produk.

Sebagai salah satu streamer artis yang ikut memeriahkan puncak 9.9 kemarin, Ruben Onsu turut mengatakan “Tak disangka-sangka, live shopping di Shopee Live pada puncak 9.9 kemarin sangat seru sekali. Terima kasih kepada para followers dan pengguna Shopee yang kemarin dengan semangat sudah meramaikan toko sampai beberapa barang sold out."

Ruben menambahkan, "Tapi keren banget si, dalam semalam kemarin meraih omset hingga 16 Miliar dengan puluhan ribu produk terjual, ini di luar dugaan! Ngeliat promo dan diskon yang super besar, plus traffic yang tinggi, makin percaya diri nih buat meningkatkan terus performa toko @Ruben_Onsu di Shopee Live. Bagi pengguna yang belum kebagian, tunggu kejutan di sesi berikutnya!”

Dampak Positif Bagi Para Penjual

Pengaruh signifikan dari efektivitas live shopping tidak hanya dirasakan oleh para pembeli dan konten kreator.

Interaksi dan komunikasi secara real-time juga memberikan dampak positif terhadap para penjual, terlihat dari semakin banyaknya pelaku usaha yang turut mengoptimalkan Shopee Live di puncak kampanye sebagai strategi pemasarannya, tercatat peningkatan jumlah streamer seller hingga 5 kali lipat.

Respon luar biasa dari para penonton live shopping di kampanye 9.9 memang turut mendukung peningkatan penjualan harian para pelaku usaha yang bergabung di Shopee Live.

Salah satu contoh brand lokal yang menarik perhatian karena sukses mengoptimalkan peluang yang diberikan adalah brand kecantikan BHUMI yang berhasil meningkatkan transaksi penjualan di sepanjang kampanye 9.9 mencapai 27 kali lipat berkat fitur interaktif serta promo eksklusif yang tersedia di Shopee Live.

Selain itu, brand fashion pria Geoff Max yang juga menjadikan Shopee Live sebagai salah satu strategi bisnisnya di tahun ini. Sepanjang kampanye 9.9, Geoff Max berhasil mencatat peningkatan transaksi di Shopee Live hingga 130 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa. 

Hal ini semakin menunjukan, para pelaku usaha memang harus selalu mengikuti perkembangan tren serta inovasi terkini yang mampu memberikan peluang-peluang baru seperti fitur Shopee Live.

Owner dari Geoff Max pun menyampaikan apresiasinya akan peluang yang dihadirkan fitur Shopee Live untuk brand-nya, "Sejak awal Geoff Max bergabung dengan Shopee, kami merasa bahwa berbagai program dan fitur yang disediakan adalah bentuk dukungan yang berarti bagi pertumbuhan bisnis kami. Terutama, kehadiran Shopee Live telah membantu kami memberikan pelayanan yang lebih personal, interaktif, dan informatif kepada konsumen."

"Hal ini tercermin dalam peningkatan transaksi yang sangat pesat melalui Shopee Live sepanjang kampanye 9.9 Super Shopping Day kemarin. Di puncak kampanye sendiri, kami berhasil mencapai peningkatan transaksi 130 kali lipat. Kami berharap bahwa Shopee akan senantiasa menjadi platform yang mendukung brand lokal seperti Geoff Max untuk memperluas pasar dan mengoptimalkan bisnis melalui fitur-fitur inovatif lainnya,"

ungkap owner Geoff Max.

               

Kelengkapan Produk dan Banyaknya Peluang Bagi Pengguna

Periode menuju akhir tahun memang dikenal sebagai momen berbelanja untuk berbagai kebutuhan baik untuk diri sendiri maupun keluarga.

Menjadi teman setia sekaligus memberikan solusi kepada pengguna, Shopee 9.9 Super Shopping Day menghadirkan kelengkapan produk variatif dari berbagai kategori yang menjadi motivasi masyarakat untuk semakin semangat berburu berbagai produk incarannya.

Beauty, Home & Living, dan Fashion juga menjadi tiga kategori teratas favorit pengguna selama kampanye 9.9 berlangsung. Fashion dan Beauty sendiri merupakan dua kategori yang kerap menempati podium teratas dalam indikator kategori yang paling dicari di Shopee.

Jam Tangan, Sweater dan Legging menjadi produk fashion yang paling banyak dibeli, sedangkan pada kategori kecantikan, 9.9 tahun ini mencatatkan Moisturizer, Body Wash dan Face Mask menjadi produk yang paling diminati oleh pengguna.

Selain Fashion dan Beauty, daya tarik terhadap kategori Home & Living juga semakin meningkat. Kebutuhan yang bervariasi dan keinginan memiliki rumah yang nyaman untuk keluarga, membuat kategori ini juga menjadi incaran pengguna. Selimut, Rak Penyimpanan, dan Handuk menjadi tiga produk paling dicari demi bisa menciptakan tempat tinggal yang menyenangkan.

Di sisi lain, Shopee juga melihat permintaan akan kebutuhan yang beragam dan promo menguntungkan juga menjadi aspek yang meningkatkan ketertarikan para pengguna di luar kota non-metropolitan untuk memanfaatkan momen kampanye 9.9 Super Shopping Day.

Hal ini dapat dilihat dari tingginya jumlah pengiriman yang memanfaatkan Gratis Ongkir RP0 pada puncak kampanye, dengan pengiriman terjauh dari Jayapura (Papua) ke Medan (Sumatera Utara) dengan jarak kurang lebih mencapai 7000 km.

Pengaruh daya tarik yang tinggi terhadap tiga kategori tersebut dipengaruhi oleh semakin banyaknya pengguna Shopee yang memanfaatkan peluang baru, Shopee Affiliate Program untuk mendapatkan keuntungan tambahan. Pada puncak kampanye 9.9, tercatat produk yang dipromosikan melalui link affiliate meningkat hingga 10 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Di samping itu, para pengguna juga memanfaatkan sederet promo super di kampanye ShopeeFood 9.9 Super Duper Kenyang untuk memesan berbagai camilan sebagai asupan tambahan selain menu sarapan, makan siang, dan makan malam.

Aneka cemilan populer yang paling banyak dipesan selama kampanye ShopeeFood 9.9 berlangsung adalah Martabak, Pempek, dan Ayam Fillet Krispi.

Antusiasme pengguna juga terlihat dalam kampanye ShopeePay DUAR (Dobel Untung Besar) 9.9 yang hadir dengan penawaran menarik saat bertransaksi menggunakan QRIS dengan sumber dana ShopeePay atau SPayLater di merchant offline dan online.

Tercatat Malang, Sleman, dan Palembang termasuk ke dalam kota-kota non metropolitan dengan antusiasme tinggi yang memanfaatkan voucher promo ShopeePay DUAR 9.9 di dalam fitur ShopeePay Sekitarmu.

Sedangkan kategori yang paling banyak dibeli menggunakan QRIS ShopeePay ataupun SPayLater adalah belanja kebutuhan harian, makanan & minuman, pembayaran parkir, dan fashion.

“Kami harap dimulainya festival belanja akhir tahun oleh kampanye 9.9 Super Shopping Day yang berhasil mencatatkan pencapaian baik ini dapat menjadi dorongan bagi kami untuk memberikan lebih banyak dukungan dan manfaat bagi seluruh ekosistem Shopee,”

tutup Monica.

               
Tunggu apa lagi, unduh aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store. Jangan lupa aktifkan ShopeePay untuk pengalaman belanja lebih nyaman dan praktis!

Tunggu apa lagi, unduh aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store. Jangan lupa aktifkan ShopeePay untuk pengalaman belanja lebih nyaman dan praktis!

Berkat Live Streaming 9.9 Super Shopping Day di Shopee Live, Terjadi Peningkatan Penjualan Lebih dari 30 Kali Lipat

Artikel ini ditulis oleh
Achmad Iwan Tantomi

Editor Achmad Iwan Tantomi

Festival belanja akhir tahun selalu menjadi momen yang sangat menyenangkan di Shopee.

Topik Terkait

Reporter
  • Iwan Tantomi

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Sesi Shopee Live Streaming Marsha dan Muthe JKT48 Banjir Pujian dari Warganet, Begini Keseruannya!

Sesi Shopee Live Streaming Marsha dan Muthe JKT48 Banjir Pujian dari Warganet, Begini Keseruannya!

Sobat Shopee bisa menikmati semua penawaran menggiurkan dari Shopee Live sebanyak dua kali dalam sehari!

Baca Selengkapnya icon-hand
Streaming di Shopee Live! Aurel Hermansyah Sukses Jual Lebih dari 16 Ribu Produk di Puncak Kampanye Shopee 9.9

Streaming di Shopee Live! Aurel Hermansyah Sukses Jual Lebih dari 16 Ribu Produk di Puncak Kampanye Shopee 9.9

Sesi live streaming di Shopee Live yang dipandunya tersebut diserbu penggemar setia Shopee hingga meraih angka jumlah penjualan yang fantastis.

Baca Selengkapnya icon-hand
Fantastis Banget! Perdana di Shopee Live, Fuji Banjir Cuan dengan Menjual Lebih dari 3 Ribu Produk

Fantastis Banget! Perdana di Shopee Live, Fuji Banjir Cuan dengan Menjual Lebih dari 3 Ribu Produk

Giliran Fuji mengikuti jejak rekan selebriti lainnya yang sukses cuan di Shopee Live.

Baca Selengkapnya icon-hand
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Beli di Shopee Live Dapat Undangan Nonton JKT48, Sesi Live Zee dan Freya Langsung Diserbu Penggemar!

Beli di Shopee Live Dapat Undangan Nonton JKT48, Sesi Live Zee dan Freya Langsung Diserbu Penggemar!

Zee dan Freya dari JKT48 jualan di Shopee Live Streaming.

Baca Selengkapnya icon-hand
Bukan Video Prank, Shopee Live Perdana Baim Wong Sukses Tembus Omzet 600 Juta Hanya dalam 2 Jam!

Bukan Video Prank, Shopee Live Perdana Baim Wong Sukses Tembus Omzet 600 Juta Hanya dalam 2 Jam!

Perdana di Shopee Live, Baim Wong sukses raih omzet 600 juta!

Baca Selengkapnya icon-hand
Dipandu Sarwendah, Pemuda Asal Tasikmalaya Bawa Pulang Mobil Avanza Seharga Rp9 Ribu dari Live Streaming Flash Sale di Shopee Live

Dipandu Sarwendah, Pemuda Asal Tasikmalaya Bawa Pulang Mobil Avanza Seharga Rp9 Ribu dari Live Streaming Flash Sale di Shopee Live

Mobil yang dibeli Endang Nurdin dengan harga Rp9 ribu saja melalui live streaming Flash Sale Shopee Live adalah Toyota Avanza tipe 1.3 E M/T.

Baca Selengkapnya icon-hand
Viral, Live Streamer Promo Cuma 3 Detik per Produk, Bisa Cuan Rp231 Miliar Selama 7 Hari

Viral, Live Streamer Promo Cuma 3 Detik per Produk, Bisa Cuan Rp231 Miliar Selama 7 Hari

Setelah promo dalam 3 detik, wanita ini akan langsung mengganti barang lain

Baca Selengkapnya icon-hand