Cara Aplikasi Makeup Freckless Agar Lebih Natural

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 25 Juli 2018 12:16
Cara Aplikasi Makeup Freckless Agar Lebih Natural
Simak tips ala makeup artis Ryan Ogilvy.

Dream - Tren makeup freckless semakin banyak digandrungi oleh para wanita, seperti sederet selebritis mencoba makeup ini. Tidak hanya untuk makeup sehari-hari, bahkan gaya makeup ini dipakai untuk mendatangi acara atau foto pre-wedding.

Menurut makeup artis Ryan Ogilvy, tren ini sudah lama beredar sejak awal tahun 2018 saat pagelaran New York Fashion Week (NYFW).

velove vexia© velove vexia

Tampilan makeup freckless dengan model Velove Vexia (foto : @vaelovexia)

" Sebenarnya, gaya makeup freckless di Instagramku itu hasil recreate tampilan di NYFW yang sudah dibuat sejak Januari lalu," tutur Ryan Ogilvy, Makeup Artist di The Icon Place, Jakarta Selatan, Selasa 24 Juli 2018.

Gaya makeup ini biasa digunakan untuk foto bertema editorial. Tapi, makeup freckless sudah diadaptasi untuk bisa digunakan di berbagai acara.

" Kalau di luar negeri, biasa dipakai untuk editorial. Lalu, aku terjemahkan supaya bisa diterapkan untuk foto di Indonesia," katanya.

Freckless yang dibuat dari bintik-bintik kecil di beberapa bagian muka ini bisa memberikan aksen wajah kebarat-baratan dan latin. " Bintik hitam itu aksen makeup saja," ungkapnya.

Agar lebih rapi dan natural, ia memakai produk alis dengan formula bubuk berwarna coklat. Lalu, diaplikasikan menggunakan kuas tipis secara perlahan.

" Totol-totol pakai kuas tipis dan dirapikan dengan yang lebih tebal supaya natural. Kalau pakai eyeliner, nanti terlihat seperti tahi lalat. Jadi, habis ditotol dari pipi dan menyebrang ke hidung, dirapikan lagi dengan kuas," tuturnya. (ism)

Beri Komentar