Kini, Makeup Class Profesional di Youtube Ramah Disabilitas

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 24 Juli 2018 16:40
Kini, Makeup Class Profesional di Youtube Ramah Disabilitas
Caranya, mengenalkan 10 kosa kata bahasa isyarat.

Dream – Jika dulu make up hanya tersedia dalam jumlah terbatas, kini lebih banyak jenis dan formula yang bisa dipilih untuk memenuhi kebutuhan segala jenis kulit.

Foundation, concealer, bedak, bronzer, hingga lipstik pun disediakan dengan warna yang sangat beragam. Dari warna terang hingga sangat gelap.

Tidak hanya terbuka untuk segala warna dan jenis kulit, make up juga mulai hadir dan dinikmati oleh semua gender serta disabilitas. 

" Kami ingin menciptakan lingkungan kerja dan peluang setara untuk berbagai latar belakang. Termasuk bagi teman-teman disabilitas supaya mereka bisa menjadi diri sendiri dan mencapai potensi secara maksimal," kata Public Affairs and Sustainability Director L’Oreal Indonesia, Melanie Masriel, dalam acara " 10 Tahun L'oreal Global Diversity+Inclusion Driven" ,  Jakarta, Selasa 24 Juli 2018.

Melanie mengatakan, penyandang disabilitas bisa mengikuti makeup class yang dipimpin oleh makeup artist profesional. Mereka juga bisa belajar dari tutorial makeup dari Ryan Ogilvy di kanal Youtube LorealID yang sudah dilengkapi dengan teks dan juga bantuan Angkie Yudistia sebagai modelnya.

" Saya diminta untuk menjadi talent dan menerjemahkan videonya dengan bahasa isyarat. Jadi, saya bisa mensosialisasikan kosa kata bahasa isyarat untuk teknik baru seperti 'contouring' pada teman-teman disabilitas dengan bantuan teks," tambah Difablepreneur dan Founder Thisable Enterprise, Angkie.

Selain memberikan pengetahuan tentang cara mengaplikasikan makeup, L'oreal bersama Pusat Bahasa Isyarat Indonesia (Publisindo) juga meluncurkan 10 kosa isyarat kecantikan yaitu lipstik, powder, maskara, eyeliner, foundation, blush on, eyeshadow, strobing, highlighter dan contouring.

" Senang bisa membantu mempopulerkan beberapa kosa isyarat kecantikan karena dunia kosmetik sangat dinamis. Semoga langkah ini bisa membuat dunia kecantikan lebih inklusif untuk semua individu,” kata Brand Ambassador Maybelline, Velove Vexia. (ism)

Beri Komentar