3 Mahasiswa Indonesia Bersaing Inovasi Kecantikan di Paris

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 4 April 2018 17:44
3 Mahasiswa Indonesia Bersaing Inovasi Kecantikan di Paris
Ketiga mahasiswa itu dari Universitas Prasetya Mulya

Dream - Berkarier di bidang kecantikan tidak semata-mata bermain dengan pengaplikasian produk. Strategi dan inovasi berpengaruh besar untuk bertahan dalam industri.

L’Oreal berhasil mengulik inovasi dan strategi bisnis salon dari para milenial lewat L’Oreal Brandstorm yang bertajuk " Invent Professional Salon Experience of the Future" .

Di tahun ke sembilan, kompetisi ini memberi kesempatan bagi mahasiswa dari berbagai jurusan dan universitas untuk berinovasi di dunia salon serta meningkatkan loyalitas penata rambut profesional dengan solusi berbasis teknologi.

Brandstorm memberikan pelatihan dan pengembangan melalui e-learning. Kami mengajak mereka untuk berinovasi dengan pengerjaan case study, sehingga mereka bisa merasakan pengalaman kerja di industri kecantikan,” tutur Restu Widiati, Head of Human Resources L’Oreal Indonesia di The Ice Palace, pada Rabu 4 April 2018.

 L’Oreal Brandstorm

Setelah menyaring mahasiswa strata satu (S1) dari seluruh universitas di Indonesia yang mendaftar sejak akhir 2017, terkumpul 9 tim yang akan diseleksi oleh para manager L’Oreal. Pemenangnya akan diberangkatkan ke Paris untuk bersaing dengan pesaing tingkat dunia.

“ Tahun ini mahasiswa diberikan pengalaman tentang cara menarik millennial untuk datang dan menarik penata rambut profesional untuk bekerja. Jadi, ide yang akan dilombakan harus inovatif, kreatif, bisa bermanfaat dan diaplikasikan,” katanya.

 L'Oreal Brainstorm 2018

Para peserta didominasi dari Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung dan Universitas Prasetya Mulya. Setelah diseleksi tim Parstee dari Universitas Prasetya Mulya sebagai pemenang.

Tim ini terdiri dari Yaavi Yulio, Elice Tamara dan Erica Christina. Mereka berhak mengikuti final di Paris bersama 42 tim lainnya pada 17 Mei 2018 untuk memperebutkan €10.000 kepada tiga pemenang.

“ Mereka bisa memahami masalah pelanggan. Aplikasinya bisa dikaitkan dengan kegiatan in-salon."

(Sah)

 

Beri Komentar
Princess Eugenie Menikah - Ariana Grande Putus?