Terkuak! Bau Khas yang Buat Wanita Muda Lebih Menarik

Reporter : Sugiono
Rabu, 4 April 2018 15:44
Terkuak! Bau Khas yang Buat Wanita Muda Lebih Menarik
Ternyata, tubuh wanita muda apalagi remaja mengeluarkan senyawa penghasil bau khas.

Dream - Sekelompok peneliti Jepang menguak alasan yang membuat wanita muda jauh lebih menarik daripada kaum hawa berusia lanjut. Ternyata, wanita muda memiliki aroma yang khas.

Para peneliti dari Rohto Pharmaceutical menemukan aroma dua senyawa kimia mirip buah yang membuat perempuan muda 74 persen jauh lebih menarik.

Laman Soranews24.com melaporkan perempuan muda menghasilkan senyawa kimia dalam jumlah lebih besar daripada yang berusia lebih tua. Temuan ini dihasilkan dari studi perusahaan tersebut mengenai bau badan. 

Penelitian tersebut melibatkan 500 responden perempuan mulai remaja hingga orang dewasa usia 50 tahunan. Mereka diminta mengenakan pakaian yang sama selama 24 jam setelah mandi.

Setelah itu, para peneliti akan menutup mata. Para peneliti itu mulai menciumi aroma pakaian yang telah dikenakan responden.

Tim peneliti menyimpulkan bau yang paling dominan adalah sedikit asam akibat keringat. Tapi mereka dibuat terkejut oleh aroma harum yang keluar dari pakaian responden yang berusia muda.

Setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut, mereka menemukan bau harum itu berasal dari senyawa asam Lactone C10 dan C11 dalam jumlah tinggi.

Kedua senyawa yang memberikan aroma seperti pada buah peach dan kelapa itu hanya ditemukan pada pakaian yang dikenakan responden yang berusia muda. terutama pada responden yang masih remaja hingga usia sekitar 20 tahunan.

Menurut Rohto, aroma harum itu mengalami penurunan yang signifikan pada perempuan berusia 35 tahun ke atas.

Para ilmuwan kemudian mengevaluasi serangkaian foto perempuan, Mereka juga menghubungkan Lactone C10 dan C11 pada daya tarik yang dipancarkan para perempuan.

Foto seorang perempuan dievaluasi sementara peneliti memenuhi tubuh mereka dengan aroma dari campuran Lactone C10 dan C11.

Hasilnya sungguh luar biasa. Peneliti yang sudah terpapar campuran dua senyawa kimia itu memiliki pandangan yang berbeda-beda soal foto perempuan tersebut.

Sebanyak 15 persen melihat perempuan dalam foto-foto itu sebagai feminin. 47 persen melihatnya sebagai sosok yang muda, sedangkan 74 persen lainnya menganggap perempuan lebih menarik daripada foto itu sendiri.

Perusahaan tersebut berencana untuk menjadikan kedua senyawa itu sebagai bahan untuk mengembangkan sabun dan produk perawatan atau kesehatan lainnya.

Sabun atau produk perawatan yang mengandung gabungan Lactone C10 dan C11 itu akan dipasarkan pada perempuan berusia lebih tua yang ingin mendapatkan kembali aroma mudanya.

(Beq, Sumber: Next Shark)

Beri Komentar