Ingin Highlighter Natural, Sontek Tips Ala MUA Ryan Ogilvy

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 25 Juli 2018 11:15
Ingin Highlighter Natural, Sontek Tips Ala MUA Ryan Ogilvy
Ada hal-hal yang perlu diperhatikan, apa saja?

Dream - Tren makeup 'wet look' saat ini sedang digandrungi beauty vlogger dan influencer. Mereka kerap memamerkan gaya makeup dengan highlighter di seluruh wajah.

Meski sedang menjadi tren, tak sedikit wanita yang belum tahu, bahkan kebingungan, cara pengaplikasian highlighter yang terlihat lebih natural.

Makeup artis Ryan Ogilvy mempunyai tips untuk kamu yang ingin menjajal tampilan yang tengah digandrungi ini.

" Supaya lebih natural, taruh highlighter persis di atas tulang pipi dan dibuat seperti gradasi dengan blush on. Lalu, dipakai juga di batang hidung, bawah alis, dagu dan dekat bibir," ujar Ryan Ogilvy, di The Icon Place, Jakarta Selatan, Selasa 24 Juli 2018.

 velove vexia

Foto : akun @vaelovexia

Agar lebih mudah mengaplikasikan highlighter, Ryan menggunakan produk makeup secara bertahap. Mulai dari shading hingga highlighter.

" Pakai shading itu di cekungan pipi ketika kita menarik pipi ke dalam. Lalu, pakai blush di tulang pipi. Di atasnya, usapkan highlighter yang dibaurkan ke bawah alis," katanya.

Penggunaan highlighter di area dagu bisa membuatnya lancip. Highlighter juga bisa membuat bentuk bibir lebih menarik dan besar.

" Kalau mau dagunya lancip, aplikasikan di bagian tengahnya. Supaya bibir lebih berbentuk dan besar, pakaikan di area atas bibir dan di bawah lipatannya," kata dia.

Menurut Ryan formula berbentuk bubuk akan lebih natural dan tidak merusak makeup ketika diaplikasikan. Bentuk bubuk dipilih karena dinilai lebih nyaman saat diaplikasikan dengan kuas.

" Kalau liquid, pakai jari atau tangan. Karena kalau pakai spons, akan terserap dan shine-nya hilang," kata dia.

Ryan menyarankan untuk pengaplikasian highlighter, ia terbiasa memakai kuas berbentuk kipas yang tipis agar tempatnya lebih tepat.

" Biasanya pakai yang model kipas tipis. Atau bisa pakai kuas shading yang miring dan angled brush. Kalau padat atau tebal kuasnya, highlighter akan menyebar. Kalau tipis akan tepat menaruhnya," tuturnya.

(Sah)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone