Cara Layering Aksesoris Agar Tetap Terlihat Chic

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 14 Februari 2020 09:12
Cara Layering Aksesoris Agar Tetap Terlihat Chic
Salah memadukan aksesoris akan membuatmu terlihat aneh.

Dream - Teknik layering tidak hanya bisa dilakukan pada pakaian, tapi juga aksesoris. Mulai banyak orang yang memakai banyak cincin, gelang, kalung, atau anting-anting.

Uniknya, aksesoris tersebut tampak menarik dan stylish meskipun berjumlah banyak. Ternyata menurut Fashion Blogger Ayla Dimitri, tren ini telah hadir sejak tahun lalu.

Hanya saja, semakin banyak orang yang memakai statement accessories dengan ukuran besar.

 Ayla Dimitri

" Orang semakin berani pakai pieces yang chunky, size-nya besar. Layeringnya juga dari yang choker, kalung yang panjang sedikit sampai panjang banget. Orang sudah berani eksplor sekarang," ujar Ayla di Jakarta, kemarin lusa.

Meskipun banyak yang menerapkan tren ini, tapi tidak selamanya berhasil terlihat stylish. Salah memadukan aksesoris akan membuatmu terlihat aneh.

1 dari 2 halaman

Agar Tak Terlihat Aneh

Ayla menyarankan untuk menyeimbangkan ukuran aksesoris. " Misalnya, kita mau choker-nya yang stand out. Chokernya sudah heavy, berarti layernya lebih ringan dan pendantnya lebih kecil. Begitu juga sebaliknya," katanya.

 Ayla DimitriAyla Dimitri © Instagram Ayla Dimitri

Hal ini juga berlaku ketika ingin memadukan pakaian. " Kalau mau layer sesuatu, even itu baju atau aksesoris, bisa dilihat dari main volumenya. Mana yang mau stand out, mana yang cuma complementing, mana yang kasih aksen" .

2 dari 2 halaman

Trik Padu Padan dan Layering Aksesoris

Kamu bisa menerapkan trik padu padan dan layering aksesoris ini di berbagai acara. Misalnya acara makan malam, kamu bisa memakai padu padan choker dan kalung dengan pakaian berleher rendah.

 Ayla DimitriAyla Dimitri © Instagram Ayla Dimitri

" Kalau sudah pakai crew neck line atau neck line yang lumayan full, atau ada detail kerah seperti ruffle, hindari pakai kalung. Atau kalau pakai kalung, nggak usah pakai choker. Mungkin bisa pakai anting jadi statement pieces-nya," tutur Ayla.

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak