Cara Merawat Jilbab Paris Kesayanganmu

Reporter : Irma Suryani
Selasa, 28 Juni 2016 07:02
Cara Merawat Jilbab Paris Kesayanganmu
Ada beberapa cara yang harus kamu lakukan jika sering memakai jilbab berbahan paris.

Dream - Sepertinya hampir semua hijabers memilik jilbab berbahan paris. Jilban yang biasa dikenal sebagai jilbab ibu guru karena biasanya dipakai oleh ibu guru atau anak sekolah, kini sedang kembali menjadi tren. Dengan penampilannya yang simpel, jilbab paris ini bisa terlihat modern tanpa ribet pentul sana sini.

Ada beberapa cara yang harus kamu lakukan jika sering memakai jilbab berbahan paris. Berikut ini tips yang bisa ditiru untuk membuat jilbab kamu tetap awet meski sering kamu kenakan.

Jangan cuci dengan mesin
Penggunaan mesin cuci untuk mencuci jilbab bisa menyebabkan serat kain pada jilbab kamu akan rusak. Karena cara kerja mesin cuci yang memutar balik arah bisa menyebabkan benang terlepas. Cukup rendam dengan sabun kemudian kucek perlahan.

Jangan dijemur langsung terkena sinar matahari
Setelah selesai dicuci, sebaiknya kamu juga tidak melakukan pengeringan di mesin cuci. Biarkan jilbab tersebut kering secara alami dengan bantuan sinar matahari, namun perlu diingat, jangan terkena paparan sinar matahari langsung ya. Hal ini bisa membuat warna jilbab menjadi pudar.

Setrika dengan rapi
Ketika akan menggunakannya jilbab paris, kamu harus menyetrikanya dengan rapi. Caranya adalah dengan membentangkan jilbab tersebut tanpa dilipat, kemudian jika sudah selesai, maka sebaiknya kamu menggantung jilbab tersebut.

 

Beri Komentar