Corona dalam Balutan Fashion Muslim yang Stylish

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 20 Februari 2020 19:13
Corona dalam Balutan Fashion Muslim yang Stylish
Koleksi yang ditampilkan di Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020 itu berawal dari kekhawatiran Irna Mutiara terhadap wabah corona.

Dream - Dunia tengah digemparkan oleh virus corona (COVID-19) dari Wuhan. Saat ini kasusnya telah mencapai lebih dari 75 ribu dengan angka kematian 2 ribu jiwa.

Berangkat dari keresahan, desainer Irna Mutiara meluncurkan koleksi busana muslim bertema 'Corona'.

Koleksi yang ditampilkan di Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020 itu berawal dari kekhawatiran Irna Mutiara terhadap wabah corona.

Di balik duka dan musibah yang dialami banyak orang, ada sisi kreatif yang terbesit di kepala Irna usai melihat keindahan sel COVID-19.

 Koleksi Irna Mutiara© Khidr Al-Zahrani

" Corona ini sebenarnya bentuknya sangat cantik, tapi dia bisa membahayakan. Rancangan kali ini terinspirasi dari warna keemasan dan kuning kehijauan yang sama denga warna sel virus corona," kata Irna Mutiara di arena MUFFEST, Jakarta, Kamis 20 Februari 2020.

 

1 dari 2 halaman

Kain Sulaman Padang Panjang dan Suji Cair

Berangkat dari brand Irna La Perle, ia mengangkat konten lokal Sumatera Barat berupa kain sulaman dari Padang Panjang dan suji cair yang menggunakan warna benang berbeda atau gradasi warna.

 Koleksi Irna Mutiara© Deki Prayoga/Dream.co.id

" Suji cair ini bentuknya bunga dan gradasi warnanya sangat halus. Ada songket pandai sikek juga," tutur desainer 50 tahun ini.

 

2 dari 2 halaman

Dalam Bentuk Gamis

Koleksi hadir dalam bentuk gamis sebanyak 6 look. Potongan hadir lebih simpel dan shopisticated memakai siluet maxi dress yang dilengkapi belt dari tali.

Long outer dan kimono semakin memberi kesan chic dan kekinian.

 Koleksi Irna Mutiara© Deki Prayoga/Dream.co.id

Tak hanya stylish, koleksi ini digambarkan Irna sebagai bentuk dakwah para muslimah dalam menghadapi wabah COVID-19.

 Koleksi Irna Mutiara© shutterstock.com

 

" Ini bisa menjadi dakwah untuk lebih mendekatkan diri pada Allah, menutup aurat, mudah-mudahan terhindar dari semua penyakit.

Busana muslim ini kan menutup aurat agar terhindar dari segala malapetaka termasuk virus-virus yang tidak diinginkan," jelasnya.

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'