Deretan Sepatu Boot yang Jadi Tren Fashion Tahun Ini

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 19 Oktober 2021 10:12
Deretan Sepatu Boot yang Jadi Tren Fashion Tahun Ini
Kamu suka tampilan yang mana?

Dream – Selain identik dengan cokelat panas, musim dingin juga erat kaitannya dengan mantel hangat dan sepatu boot yang nyaman.

Tapi, hal ini tidak relevan dengan Indonesia yang hanya memiliki dua musim, yakni kemarau dan hujan.

Meski demikian, sepatu boot menjadi tren fashion yang tidak bisa dilupakan. Selain memberi kehangatan, semakin banyak sepatu boot yang cocok dikenakan untuk menyempurnakan penampilan.

Sehingga, sepatu ini tetap bisa dipakai di negara +62. Mari kita lihat apa saja tren sepatu boot yang harus dimiliki tahun ini.

1 dari 4 halaman

1. Combat boots

Sepatu combat merupakan jenis sepatu yang digunakan para tentara untuk bertempur di medan perang. Uniknya, sepatu ini juga identik dengan bintang rok yang siap menguasai panggung.

Tidak seperti boots yang tingginya bisa mencapai lutut seseorang, combat boots biasanya hanya setinggi betis dan memiliki sole yang tebal.

Ilustrasi© shutterstock

Jika kamu ingin memberi tampilan edgy pada pakaianmu, maka combat boots adalah jawabannya. Daripada mengenakannya dengan jeans, coba gaun dengan jaket kulit atau rok dan atasan jaket kulit untuk tampilan edgy. Tampilan ini akan membuatmu modis dalam sekejap.

© Dream
2 dari 4 halaman

2. Chunky boots

Sepatu chunky boots mengambil tren tahun ini, ditambah jika solnya berwarna-warni. Hanya karena musim panas sudah berakhir, bukan berarti pakaian kita menjadi kusam dan suram.

Faktanya, sepatu chunky yang berwarna adalah fashion statement terbaik tahun ini.

Ilustrasi© shutterstock

Mengenakan celana panjang dan memasukkannya ke dalam sepatu boot chunky adalah tampilan yang tak lekang oleh waktu. Cara lain adalah dengan menggulung bagian bawah celana dan tunjukan sedikit sepatu boot.

Tampilan ini akan sangat stylish ketika dipasangkan dengan blazer. Sangat mudah bukan untuk memadukannya?

3 dari 4 halaman

3. Knee-high boots

Sepatu boot selutut berbahan kulit atau suede kembali datang tahun ini. Sepatu ini merupakan simbol keserbagunaan karena sangat nyaman dan modis. Bahkan, jenis boot ini bisa membuat kaki tampak lebih panjang.

Sepatu setinggi lutut ini terlihat paling cocok dengan rok atau gaun. Selain itu, bisa juga dipadukan dengan celana. Akan tetapi, jika ingin terlihat chic dan modern, kamu bisa menggunakannya dengan rok mini atau rok midi.

Ilustrasi© shutterstock

4. Colorful boots

Sepatu boot warna-warni sangat populer musim ini. Jika kamu adalah seorang penggila warna yang harus mengenakan banyak warna dalam satu pakaian, kamu akan menyukai tren ini.

Tidak ada batasan dalam memadukan sepatu warna-warni. Kamu bisa memilih pakaian krem yang sangat netral lalu memadukannya dengan sepatu berwarna hijau neon. Atau, jika ingin saling melengkapi maka pilih warna biru dan merah. Sepatu ini sangat ideal disaat kamu tidak tahu harus mengenakan sepatu apa.

© Dream
4 dari 4 halaman

5. Metalik boots

Sepatu boot perak atau emas yang mengkilap sangat modis tahun ini. Warna metalik memberikan getaran futuristic pada setiap pakaian.

Sama seperti sepatu boot hitam, warna metalik juga akan cocok dengan segalanya.

Kamu bisa memilih tampilan monokromatik dan menambahkan sepatu boot warna emas. Sepatu metalik akan menjadi point utama penampilan.

6. Kitten heels boot

Ilustrasi© shutterstock

Kitten heels kembali bangun dari kematian. Jenis heels ini muncul beberapa kali di musim panas pada sepatu atau sandal. Mereka sangat chic dan bervariasi sehingga sulit untuk memilihnya.

Pada dasarnya kitten heels adalah jenis sepatu dengan tumit tipis sekitar satu hingga dua inci. Kamu bisa mengenakan sepatu boot ini dengan celana warna senada. Sepatu ini juga akan sangat elegan jika dikenakan dengan rok.

Itu lah enam tren sepatu boot yang kembali muncul tahun ini. Dengan sepatu ini, dijamin tahun 2021 akan lebih variatif dan menakjubkan seperti penampilanmu yang tidak pernah mati gaya.

Sumber: Fustany
Laporan: Elyzabeth Yulivia

Beri Komentar