Dua Rahasia CEO HIJUP untuk Membangun Industri Startup

Reporter : Irma Suryani
Jumat, 29 Juli 2016 16:16
Dua Rahasia CEO HIJUP untuk Membangun Industri Startup
Menurut istri dari pemilik Bukalapak.com ini, dua hal tersebut adalah sumber daya manusia dan modal.

Dream - Beberapa waktu lalu, HIJUP dipilih sebagai startup yang memberikan mentor untuk peserta ajang Startup World Cup 2017. CEO HIJUP, Diajeng Lestari, menjadi satu-satunya perwakilan founder startup Asia Tenggara untuk berbagi pengalaman terkait seluk beluk membangun HIJUP.

Pada diskusi tersebut, Diajeng berbagi pengalaman mengenai dua hal yang menjadi elemen terpenting dalam membangun startup. Menurut istri pemilik Bukalapak.com ini, dua hal tersebut adalah sumber daya manusia dan modal.

“ Saya memulai HIJUP dengan sebuah ruangan sebesar 2x3 meter persegi pada tahun 2011 dengan dukungan penuh dari suami saya, Mas Zaky, yang telah membangun Bukalapak terlebih dahulu," kata alumni Universitas Pajajaran, Bandung ini.

" Lima tahun sudah saya bersama HIJUP dan saya merasa dua elemen paling penting yang harus sangat diperhatikan di setiap startup adalah human capital. Human and capital," sambung Diajeng.

Diajeng berharap, dengan adanya acara SWC ini akan muncul startup-startup baru yang lebih bermanfaat dan memberikan ide-ide cemerlangnya untuk mendukung perkembangan ekonomi di Indonesia.

 

Beri Komentar