Saat Elzatta Pecahkan Rekor Penjualan Online di Shopee

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 29 Oktober 2019 12:12
Saat Elzatta Pecahkan Rekor Penjualan Online di Shopee
Elzatta sempat mengalami kesulitan mencari pelanggan lewat berjualan online.

Dream - Elzatta, brand hijab yang sudah berdiri sejak 8 tahun ini memiliki 200 toko offline yang tersebar di 100 kota di Indonesia. Namun seiring perkembangan zaman, Elzatta kini mulai melirik pejualan lewat online dengan bergabung bersama Shopee.

Namun siapa sangka sebelum bekerjasama dengan Shopee, Elzatta sempat mengalami kesulitan mencari pelanggan lewat berjualan online.

" Elzatta online sudah dua tahun ini, tapi di tahun pertama kita sempat mengalami kerugian," ujar Tika Mulya, Vice President Elzatta di kawasan Cipaku, Jakarta Selatan, Senin, 28 Oktober 2019.

Sampai akhirnya di tahun kedua ini, lanjut Tika, Elzatta mulai serius mengembangkan bisnis online. Terlebih saat ini sudah bekerja sama dengan Shopee dan juga bekerjasama dengan para influencer.

" Dari jatuh bangun banget untuk di online tapi sekarang zaman kolaborasi dan partner saya rasa kami tepat pilih Shopee. Pertama marketnya sama, dan kita jadi brand dikasih input nggak cuma untung di Shopee, tapi Shopee juga mendorong kita untuk lebih baik lagi," ucapnya.

Penjualan terbesar yang pernah dilukan Elzatta di Shopee adalah pernah menjual sekitar 27 ribu produk dalam waktu satu hari.

" Itu pencapaian dan rekor dalam sehari 27 ribu sebagai muslim fashion pertama, brand ternama di Indonesia, Elzatta," tutur Daniel Minardi, head of Shopee Mal.

1 dari 3 halaman

Ajak Kolaborasi Citra Kirana, Elzatta Luncurkan Citra Series

Dream - Berkolaborasi dengan Citra Kirana, Elzatta mengeluarkan series item fashion terbaru untuk pata hijaber. Diberi nama Citra Series, wanita berhijab disuguhi produk basic dari Elzatta, seperti ciput, daleman, leging, bergi, jarum pentul dan produk sehari-hari lainnya.

" Citra series merupakan produk sehari-hari yang menunjang aktivitas muslimah dan tetap dalam syariatnya," kata Tika Mulya Vice President Elzatta di kawasan Cipaku, Jakarta Selatan, Senin, 28 Oktober 2019.

Keputusan Elzatta untuk mengajak Citra Kirana berkolaborasi karena kerpibadian tunangan Rezky Aditya itu dianggap bisa mewakili produknya.

  Elzatta

" Citra Kirana kan sangat aktif dan dia tetap menjalani aktivitas dan berpenampipans esuai syariatnya," tutur Tika.

2 dari 3 halaman

Elzatta Sudah Seperti Keluarga Buat Ciki

Ciki, sapaan Citra Kirana, mengaku telah lima tahun menggunakan produk fashion dari Elzatta. Saking seringnya, Citra menganggap produk fashion ini seperti keluarganya.

" Di saat ditawarin aku nggak pikir panjang, aku oke. Yang penting gabung, memang sudah ke hati banget dan saling support satu sama lain," tutur Citra Kirana.

Untuk Citra series ini, El Zatta menggunakan bahan spandex  rayon spandex, polyspun dan voap ultra fine. Dan harga yang dibandrol mulai dari Rp 20.000 hingga 100 ribuan.(Sah)

3 dari 3 halaman

Harmoni dalam Kemuliaan, Koleksi Elzatta untuk Hari Raya

Dream - Brand lokal Elzatta turut meramaikan gelaran Muslim Fashion Festival (Muffest) 2019. Nuansa fitrah dihadirkan lewat koleksi busana lebaran keluarga.

Pengunjung diajak menikmati keindahan nuansa Ramadan dan Idul Fitri lewat harmoni desain, bahan serta warna dan motif busana.

Bertajuk 'Harmoni dalam Kemuliaan', Elzatta memboyong 3 koleksi sekaligus di kesempatan itu.

Koleksi pertama yakni Sarimbit, dipersembahkan untuk memenuhi kebutuhan fashion couple dan keluarga di Hari Raya.

  Muffest 2019

Foto: Daniel Kampua/KLY

Menggunakan bahan dasar yang nyaman, koleksi ini memancarkan harmoni penampilan dalam desain dan warna lembut yang senada.

Aktris cantik Chacha Frederica ikut berkolaborasi lewat koleksi Elzatta x Chacha. Di koleksi berbahan satin premium ini, pleats menjadi benang merah yang menawan.

  Muffest 2019

Foto: Daniel Kampua/KLY

Aksen pleats atau plisket ini memberi kesan minimalis yang tengah digandrungi oleh para hijabers.

Selanjutnya ada koleksi Print Digital Scarf, yakni hijab berbahan voal premium flex yang tidak kaku namun mampu membuat posisi tegak di dahi.

  Muffest 2019

Foto: Daniel Kampua/KLY

Aneka motif cantik dituangkan di atas kain memakai teknik digital printing polychromatic yang tengah populer di industri tekstil. (ism)

 

 

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik