Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Epson Rilis Proyektor Interaktif untuk Kantor dan Sekolah

Epson Rilis Proyektor Interaktif untuk Kantor dan Sekolah Epson Merilis Proyektor Interaktif Yang Bisa Digunakan Di Sekolah Dan Kantor. (Foto: Epson)

Dream – Pada masa pandemi Covid-19, berbagai daerah di Indonesia masih harus menerapkan kebijakan social distancing. Tak heran video conferencing menjadi salah satu cara untuk bertatap muka, baik sekolah maupun kantor.

Inilah yang ditangkap oleh Epson. Produsen barang elektronik ini merilis proyektor laser interaktif ultra short throw, Epson EB-1485 Fi.

Senior Product Marketing Manager Visual Instrument and Printer Epson Indonesia, Zanipar SA Siadari, mengatakan proyektor interaktif ini cocok digunakan di sekolah dan kantor selama New Normal. Misalnya, di lingkungan sekolah, kondisi kapasitas kelas yang harus berkurang membuat proyektor cocok digunakan untuk mengajar beberapa kelas dengan materi presentasi yang sama.

“Selain itu, proyektor ini sangat cocok digunakan untuk kebutuhan meeting di era New Normal. Apabila menggunakan proyektor interaktif ini, tampilannya menjadi lebih luas sehingga meeting menjadi lebih nyaman,” kata Zanipar dalam konferensi pers virtual, Selasa 30 Juni 2020.

Proyektor Epson EB-1458Fi dijual di Indonesia seharga Rp63,2 juta. Dengan harga puluhan juta itu, pengguna akan mendapatkan 1 unit proyektor EB-1458Fi, 1 mount bracket, dan 2 unit stylus pen.

Apa Keunggulannya?

Proyektor ini menawarkan 5 ribu lumens dengan warna dan kecerahan putih yang seimbamg. Laser Full HD3 yang super terang dapat memproyeksikan gambar ekstra lebar hingga 120 inci secara diagonal dengan rasio baru 16:6, sehingga memaksimalkan whiteboard yang ada. proyektor itu juga bisa mengubah permukaan datar apa pun menjadi whiteboard digital instan. Dengan begitu, tak perlu menggunakan software atau PC apa pun.

Pengguna dapat menggambar, menyimpan, mencetak, dan mengirim konten email langsung dari proyektor interaktif ini. Mereka juga dapat secara nirkabel berbagi konten secara bersamaan dari beberapa perangkat dengan Miracast.

“Proyektor interaktif terbaru Epson merupakan perangkat penunjang produktivitas lengkap yang memberikan pengalaman digital tanpa batas kepada pengguna,” kata Zanipar.

Fungsi edge-blending internal memungkinkan pengguna untuk menghubungkan dua proyektor EB-1485Fi berjaringan bersama untuk mencapai interaktivitas pada layar ganda atau terhubung dengan hingga empat proyektor untuk memproyeksikan gambar panorama besar (tanpa interaktivitas). Hal ini membuat proyektor interaktif sangat cocok di situasi saat ini.

Fitur papan tulis digital memungkinkan pengguna memanfaatkan proyektor untuk menulis hingga mencapai 20 halaman, sehingga tidak perlu kuatir untuk menghapus tulisan pada saat memenuhi area proyeksi, melainkan tinggal berpindah ke halaman digital berikutnya. Semua hasil mengajar atau hasil rapat akan dapat dikirimkan melalui email atau di cetak ke printer Epson tanpa membutuhkan bantuan komputer.

Ada Fitur Whiteboard Sharing

Pada kondisi saat ini, berbagai daerah di Indonesia masih harus menerapkan kebijakan Social Distancing, maka penggunaan proyektor ini dapat digabungkan dengan aplikasi video conferencing, sehingga sekolah dapat melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan juga Blended Learning secara online dengan siswa siswi di rumah. Saat dibutuhkan, guru juga bisa mengajar di ruangan kelas yang berbeda dengan materi ajar yang sama dengan memanfaatkan fitur whiteboard sharing dari proyektor tersebut.

Di segmen perkantoran, karyawan dapat menggabungkan proyektor interaktif ini dengan perangkat lunak atau perangkat keras video conferencing untuk melakukan rapat rapat secara virtual baik dengan kantor cabang maupun para pelanggan tanpa mengurangi kualitas rapat tersebut.

“Dengan kanvas interaktif yang sangat luas yang menawarkan gambar-gambar cerah pada lingkungan cahaya sekitar yang baik, printer ini ditujukan untuk menginspirasi kreativitas dan memberikan keterbacaan yang lebih baik, sehingga keterlibatan dan pengalaman kolaboratif dapat ditingkatkan di kantor atau ruang kelas,” kata Zanipar.

Panel kontrol yang terpasang di dinding memungkinkan untuk kendali tombol daya, peralihan sumber dan mendukung konektivitas HDBaseT, sehingga mengurangi jumlah kabel antara komputer dan proyektor menjadi satu kabel untuk gambar, audio dan interaktivitas. Hal ini secara efektif mengurangi waktu instalasi, sehingga pengguna dapat lebih fokus pada tugas-tugas yang penting.

Dengan sumber cahaya laser yang bebas perawatan yang menawarkan 20 ribu jam cahaya dan 5 ribu lumens dengan warna dan kecerahan putih yang sama, proyektor Epson menghasilkan gambar yang terang dan hidup serta detail halus untuk presentasi yang berpengaruh, bahkan di ruangan yang terang sekalipun.

“Melalui proyektor laser kami, kami bertujuan untuk menghubungkan orang-orang dan teknologi dengan solusi untuk ide-ide, tampilan dan kolaborasi kreatif,” kata dia.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Proyektor Ceiling Portable Milik BenQ Hadir di Ibox, Mudahkan Pelanggan untuk Menikmati

Proyektor Ceiling Portable Milik BenQ Hadir di Ibox, Mudahkan Pelanggan untuk Menikmati

Proyektor Ceiling Portable dilengkapi dengan Smart TV yang tersertifikasi.

Baca Selengkapnya
Menkes Ternyata Tidak Mengatur Harga Eceran Tertinggi Vaksin Covid-19

Menkes Ternyata Tidak Mengatur Harga Eceran Tertinggi Vaksin Covid-19

Harga eceran tertinggi vaksin keempat Covid-19 tidak ditentukan Menkes. Kelompok yang harus membayar vaksin bisa mencari tahu lewat fasilitas kesehatan.

Baca Selengkapnya
Produk Baru Toshiba, Sajikan Menu Sahur dan Buka Puasa Efisien

Produk Baru Toshiba, Sajikan Menu Sahur dan Buka Puasa Efisien

Masak pun jadi sat set, anti ribet. Apa saja keunggulan produk terbarunya?

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Alasan di Balik Larangan Ikat Rambut Berwarna untuk Anak SD di Jepang

Alasan di Balik Larangan Ikat Rambut Berwarna untuk Anak SD di Jepang

Orangtua sampai ditelepon pihak sekolah jika anaknya kedapatan pakai kunciran warna-warni.

Baca Selengkapnya
ASUS Luncurkan Expert Book B9 OLED, Laptop Kantoran Seharga Rp36 Juta

ASUS Luncurkan Expert Book B9 OLED, Laptop Kantoran Seharga Rp36 Juta

Laptop ini spesial dihadirkan untuk kebutuhan bisnis dan pekerjaan berat lainnya.

Baca Selengkapnya
Tak Ada Biaya Hingga Putus Sekolah, Begini Potret Atta Halilintar Ikut Ujian Paket C, Antusias Jawab Soal

Tak Ada Biaya Hingga Putus Sekolah, Begini Potret Atta Halilintar Ikut Ujian Paket C, Antusias Jawab Soal

Ia ingin menyelesaikan pendidikan tingkat SMA. Sebab dulunya ia terpaksa berhenti sekolah karena terkendala biaya.

Baca Selengkapnya
Rasakan Sensasi Menonton Televisi Layar Besar Portable

Rasakan Sensasi Menonton Televisi Layar Besar Portable

Kamu bisa nikmati tontonan televisi di mana saja dan kapan saja.

Baca Selengkapnya
Jangan Salah Ya, Begini Cara Pilih Lensa Kontak Berdasarkan Kadar Air

Jangan Salah Ya, Begini Cara Pilih Lensa Kontak Berdasarkan Kadar Air

Lensa kontak tidak hanya dipilih berdasarkan warna yang cantik. Kamu juga perlu memperhatikan kualitas dan dampaknya pada mata.

Baca Selengkapnya