Deretan Fashion Item Para Ibu Pejabat, Harga Rp250 Ribuan

Reporter : Rizki Astuti
Rabu, 28 Februari 2018 15:15
Deretan Fashion Item Para Ibu Pejabat, Harga Rp250 Ribuan
Mereka adalah Mufidah Jusuf Kalla, Sri Mulyani, Rini Mariani, Retno Marsudi dan Nila Moeloek.

Dream - Acara Lelang Sukarela digelar oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan, Rabu 28 Februari 2018. Lelang ini menampilkan sejumlah koleksi pribadi para petinggi negara.

Beberapa pejabat wanita, seperti istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Kalla; Menteri Keuangan, Sri Mulyani; Menteri BUMN, Rini Mariani Soemarno; Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi; dan Menteri Kesehatan, Nila Moeloek; ikut melelang barang.

Adapun barang yang dilelang merupakan fashion item kesayangan mereka. Mufidah Kalla membawa koleksi kain tradisional, baju dan sepatu. Kain termahal berupa songket Sumatera Barat dengan nilai limit Rp2,1 juta. Koleksi baju didominasi dengan bahan sutera dan motif tradisional.

 lelang item fashion ibu pejabat© Annisa Mutiara Asharini/dream

Sedangkan sepatu Mufidah Kalla terdiri dari beberapa merek desainer terkemuka, seperti Gucci, Etienne Aigner, dan Aerosoles. Baju dan sepatu dibuka dengan limit yang sama, yakni Rp500 ribu.

 lelang item fashion ibu pejabat© Instagram

Sri Mulyani dan Rini Soemarno juga tak mau kalah. Sri Mulyani melelang baju batik tulis lengan panjang dengan corak bunga.

 lelang item fashion ibu pejabat© Annisa Mutiara Asharini/dream

Sementara Rini melelang baju motif parang rancangan Obin Batik. Keduanya sama-sama memiliki nilai limit Rp5 juta.

 lelang item fashion ibu pejabat© Annisa Mutiara Asharini/dream

Lain lagi dengan Retno Marsudi, yang melelang shoulder bag dan pouch hitam rancangan Givenchy dengan limit Rp3 juta. Ada pula floppy hat hitam dengan limit Rp250 ribu.

Terakhir, barang fashion yang dilelang Nila Moeloek. Dia membawa enam kain tradisional bermotif cantik.

 lelang item fashion ibu pejabat© Annisa Mutiara Asharini/dream

Salah satunya dari Sumatera Barat bernuansa gold dan mewah. Kain dibuka dengan nilai limit Rp2,5 juta.

Fashion item tersebut akan diperebutkan oleh peserta lelang. Sahabat Dream berminat?

Laporan: Annisa Mutiara Asharini

1 dari 2 halaman

Gaya Kompak 'Srikandi-srikandi' Jokowi

Dream - Foto selfie para menteri Presiden Joko Widodo menjelang pelantikan Panglima TNI pekan lalu mencuri perhatian pengguna media sosial. Sebab, ada cerita menarik di balik momen selfie tersebut.

Para menteri yang ikut swafoto adalah Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, Mentero Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Menteri Luar Negeri Retno L Marsudi.

Dalam foto yang diambil oleh fotografer Setkab itu terlihat Luhut sebagai pemegang kamera. Dia pun menceritakan momen itu lewat akun Facebooknya.

" Istimewanya, kali ini di sebelah saya berdiri Srikandi-Srikandi hebat yang duduk di kabinet. Mereka sangat profesional di bidangnya. Melihat mereka membuat saya bangga dengan kualitas perempuan Indonesia,"  tulis Luhut.

Posisi Luhut rupanya tidak sengaja terjadi. Kebetulan berdiri berkumpul di dekat para 'Srikandi' dan mengajak mereka untuk berfoto bersama. Foto itu menjadi pengingatnya dalam sejarah kabinet Pemerintah Jokowi dengan mengangkat sembil orang menteri wanita.

" Jadi kalau dibilang masih ada masalah gender di pemerintahan, di mana perempuan kurang dihargai, masa itu sudah lewat,"  tutupnya.

2 dari 2 halaman

Ada yang Bertato dan...

Dalam foto itu terlihat kekompakan para 'Srikandi' yang mempresentasikan keberagaman wanita Indonesia. Mensos Khofifah terlihat dengan hijabnya yang sederhana dan Menteri Rini dengan anggun berkebaya putih.

Sedangkan Menteri Susi terlihat dengan gayanya yang selalu nyentrik. Sejak bergabung dalam kabinet kerja, nama menteri Susi memang selalu jadi sorotan. Terlebih saat sebuah tato di kakinya tertangkap kamera.

Dengan beragam lagar belakang dan karakternya, para srikandi ini kompak berkontribusi untuk Tanah Air.  Beragam komentar pun dilontarkan netizen.

" Ibu yg kakinya ber-tattoo, keren banget Bu. Salah satu Menteri yg kerjanya sangat memuaskan, tapi tetap merendah. Maju terus kelautan & perikanan Indonesia. Wish u all the best Bu,"  tulis Phin GofTa .

" Menteri-menteri jaman now ya Pak.. Mau selfie atau wefie rapopo yg penting kerjanya bener2 buat rakyat, bangsa & negara,"  kata Meilina Sintawati.

" Srikandi2 Indonesia yg luar biasa. Berbeda-beda karakter tp bisa bkerja sama dgn baik utk membangun Indonesia. Sukak bgt liat mrk. Wanita2 hebat yg mnjadi inspirasi banyak orang trmasuk sy,"  sahut Lihana Artha Erawaty Siregar.

Beri Komentar