Impian Fenita Arie Bikin Brand Fesyen Hijab Terwujud

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 24 September 2019 19:24
Impian Fenita Arie Bikin Brand Fesyen Hijab Terwujud
Ternyata keinginan Fenita untuk memiliki brand fesyen sudah lama

Dream - Satu lagi impian Fenita Arie terwujud. Wanita yang memutuskan hijrah dan mengubah penampilan dengan berhijab itu memperkenalkan brand fashion hijab sendiri yang dia diberi nama Fe.z.

Di perkenalan perdananya ke publik, Istri Arie Untung itu memamerkan 26 koleksi fashion hijab. Koleksi bertema 'feminime romantic' tersebut terinspirasi dari gaya busana keseharian  Fenita,

" Aku meluncurkan brand ini untuk menjadi salah satu pilihan muslimah di Indonesia," kata Fenita di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa, 24 September 2019.

 Fenita© Dream.co.id

Menurut Fenita, koleksi busana hijabnya dirancang untuk menunjang aktivitas keseharian para muslimah. Meski berkonsep busana ready to wear, rancangan hijab Fenita tetap menonjolkan sisi glamour.

Fashion statement galmour memang menjadi gaya hijab yang akan menjadi ciri khas dari brand busananya.

" Fe.z konsisten menghadirkan koleksi Glam light, glam luxe, dan Glam diva," ungkapnya.

 

1 dari 3 halaman

Tonjolkan Sisi Glamor

      View this post on Instagram

Alhamdulillah sekarang untuk pembelian @fez_official lebih mudah lagi,karena sudah ada di @bliblidotcom ..yuk yg mau intip koleksi nya langsung cek aja yaaa . Untuk liat link nya langsung cek di IG story aku yaa 🙏🏻🙏🏻

A post shared by Fenita Arie (@fenitarie) on

Untuk koleksi warna terbarunya ini, Fenita menonjolkan warna kalem seperti baby blue, pink, salem. Sebagian besar bahan yang digunakan menggunakan chiffon, lace, jacguard..

Dalam acara peluncuran brand fesyen Fe.z turut hadir Arie Untung sang suami yang memberikan kejutan untuk Fenita. Arie menceritakan jika brand fesyen mereka sendiri telah lama menjadi keinginan Fenita.

" Dia (Fenita) dari dulu udah pengen banget punya brand fesyen, dan akhirnya sekarang terwujud," tutur Arie Untung.(Sah)

2 dari 3 halaman

Gaya Hijab Stylish Fenita Arie

Dream - Sebagian muslimah ragu berhijab karena takut kehilangan pekerjaan atau kariernya menjadi terbatas. Tapi kekhawatiran itu dipatahkan oleh artis yang baru berhijrah dengan mengenakan hijab, Fenita Arie.

Melepas karier sebagai pembawa acara program gosip, Fenita malah mendapat penggantinya saat diminta menjadi brand ambassador label fashion lokal L.tru.

Tak hanya jadi brand Ambassador, istri Arie Untung ini juga berkesempatan untuk berkolaborasi dengan label hijab tersebut.

" Peluang bisnis dunia hijab ini besar dan menarik sekali. Makanya, aku coba untuk kolaborasi. Di sini aku mengusung tema 'Let's Be Grateful' yang terinspirasi dari perjalanan hijabku," ujarnya dalam acara Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat 27 Juli 2018.

 Tampilan Busana L.tru X karya Fenita Arie di JMFW 2018© MEN

Sambil berpromosi, Fenita mengatakan koleksi busana muslim hasil rancangannya bisa dipakai untuk berbagai acara dan mudah untuk di mix and match.

 

3 dari 3 halaman

Tak Hilangkan Gaya

Busana rancangan Fenita dan L.tru memang terlihat effortless, edgy, unik dan tidak berlebihan. Dalam merancang desainnya, Fenita memang lebih mengutamakan aksen potongan daripada motif pakaian.

 Tampilan Busana L.tru X karya Fenita Arie di JMFW 2018© MEN

" Mudah dipadukan dengan yang lain. Ada aksen-aksennya yang kecil tapi menarik. Mungkin karena dari dulu aku tomboy, jadi suka yang lebih simple," imbuhnya.

Karya hijab L.Tru didominasi warna natural dan lembut. Sedangkan, bahan pakaian ia mempercayai pilihan L.tru yaitu katun dan velvet.

 Tampilan Busana L.tru X karya Fenita Arie di JMFW 2018© DREAM.CO.ID

" Saat kolaborasi, aku dikasih beberapa desain untuk dikurasi. Tapi, awalnya sudah menyatukan DNA sampai menemukan desain yang tepat" .

Dengan hasil kolaborasinya ini, Fenita yang mengaku sempat khawatir tak bisa lagi tampil stylish mengatakan keraguannya selama ini terbukti tak tepat.

" Gaya kita tidak hilang selama kita niat baik dalam berhijab," katanya.

(Sah)

Beri Komentar