Chic Dress Nyaman, Outfit Andalan Nadine Chandrawinata Saat Momong Anak

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Rabu, 25 Januari 2023 10:36
Chic Dress Nyaman, Outfit Andalan Nadine Chandrawinata Saat Momong Anak
Saat menggendong Baby Djiwa, istri Dimas Anggara ini menggunakan mini dress berwarna cerah.

Dream - Nadine Chandrawinata sedang menikmati peran barunya sebagai ibu. Ia kini fokus merawat putri pertamanya yang akrab disapa Baby Djiwa.

Menjadi ibu tidak menghalangi Nadine untuk tetap tampil modis. Seperti beberapa potret yang dibagikan Nadine di Instagram pribadinya @nadinelist.

Instagram @nadinelist.© Instagram @nadinelist.

Saat menggendong Baby Djiwa, istri Dimas Anggara ini menggunakan mini dress berwarna cerah. Dress sleeveless ini dipenuhi corak di seluruh sisi. Corak wajik kuning dan oranye berpadu apik pada tampilan Nadine.

Instagram @nadinelist.© Instagram @nadinelist.

Di lain kesempatan, Finalis Miss Universe 2006 ini tampil kompak dengan sang putri. Ia menggunakan dress berbahan katun lembut dan tak gerah yang kerap jadi kain primadona di Bali.

Dress yang mengadopsi neckline grecian ini tampak simpel dan minimalis. Corak dress ini juga tergolong sederhana dengan sentuhan warna taupe berbentuk daun di beberapa sisi saja.

Loose dress dengan cutting simpel dan berbahan lembut bergaya sweet chic tampaknya jadi andalan Nadine saat momong si kecil.

1 dari 4 halaman

Hobi Aktivitas di Luar Rumah, Nadine Chandrawinata Sudah Gunakan Sejak SD

Dream - Kesadaran perempuan Indonesia akan pentingnya merawat kulit kian meningkat. Salah satu bukti yang terlihat jelas adalah tren penggunaan produk perawatan kulit yag semakin populer dan menjadi kebutuhan esensial.

Sebagai negara beriklim tropis, salah satu produk perawatan kulit yang paling dibutuhkan adalah sunscreen. Tak hanya untuk membuat kulit tetap halus dan cerah, sunscreen juga lazim digunakan untuk menghindari kulit terbakar.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Awareness terhadap pentingnya penggunaan sunscreen meningkat beberapa tahun ini. Semakin banyak orang sadar bahwa untuk merawat kulit secara optimal dan mencegah penuaan dini, harus dimulai dengan penggunaan sunscreen setiap harinya,” jelas Dermatologist, Claudia Christin, pada acara Intimate Gathering Anessa, Rabu 13 April 2022.

Nadine Chandrawinata sebagai salah satu artis yang banyak melakukan kegiatan di luar rumah merasakan pentingnya memakai sunscreen. Sebagai seorang penggiat lingkungan, Nadine kerap terlihat aktif di beberapa kegiatan alam yang pasti membuat sinar matahari terus menyinari kulitnya.

“ Aku sudah pakai sunscreen secara rutin sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, karena aktivitas aku yang suka dengan kegiatan outdoor,” jelas Aktris Nadine Chandrawinata pada kesempatan yang sama.

2 dari 4 halaman

Efek Buruk Sinar UV

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Sejak kecil sang mama menyarankan Nadine untuk rutin menggunakan sunscreen. Saat dewasa, istri Dimas Anggara ini menyadari bahwa sinar UV dapat menimbulkan beragam dampak buruk pada kulit.

Hal ini juga diamini oleh dr Claudia yang memaparkan beragam efek buruk dari sinar UV.

“ Efek buruk serta akumulatif dari sinar UV seperti kerutan, hyperpigmentation, bisa dihindari dengan penggunaan sunscreen setiap harinya. Efeknya mungkin tidak terlihat dalam beberapa minggu atau bulan, namun pasti akan terlihat dalam beberapa tahun kedepan. Karena pada dasarnya sunscreen is a long-term skin investment,” tambah dr. Claudia.

Tak hanya di luar rumah, penggunaan sunscreen harus dilakukan setiap hari untuk terus menjaga kulit kapanpun dan dimanapun. Alasannya sinar UVA dan UVB juga dapat menembus jendela rumah.

3 dari 4 halaman

Sulitnya Menemukan Sunscreen

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Namun di satu sisi, menurut Claudia, untuk menemukan sunscreen yang nyaman serta proteksi yang optimal bukanlah hal yang mudah, terutama di Indonesia dengan iklim tropis dan suhu yang panas.

“ Faktor gesekan, kelembaban, dan juga keringat bisa mempengaruhi proteksi dari sunscreen,” tambah dr. Claudia.

 

4 dari 4 halaman

Tekstur Sunscreen yang Jadi Favorit Nadine Chandrawinata

Dalam hal memilih produk sunscreen, banyak yang lebih menyukai produk yang tidak hanya memberikan perlindungan yang optimal dan ekstra benefit dengan SPF yang tinggi, namun juga produk yang awet.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Aku suka sunscreen yang tidak menghambat produktivitas, seperti tekstur yang ringan, tidak lengket, dan tidak gampang luntur. Terlebih pada saat pandemi ini, yang mengharuskan memakai masker setiap hari, tentunya saya akan lebih memilih produk yang memiliki inovasi terhadap kelembaban dan gesekan dengan masker,” jelas Nadine Chandrawinata yang juga didapuk sebagai Brand Ambassador Anessa.

Berangkat dari latar belakang serta ingin menjadi solusi dalam menjawab persoalan masyarakat Indonesia yang masih susah menemukan produk sunscreen yang sesuai dengan kondisi dan cuaca pada saat pandemi, Anessa “ Ultimate Beauty Sunscreen” yang telah hadir di Jepang selama 20 tahun juga hadir di indonesia sebagai Ultimate Partner untuk menemani segala aktivitas dibawah sinar matahari.

“ Hadir dengan inovasi 4 Autobooster Technology, produk sunscreen terbaru Anessa ini memiliki ekstra benefit yang nyaman dijadikan primary based serta mengandung 50% skincare dan anti-wrinkle formula yang kaya akan ekstrak Super Hyaluronic Acid, Collagen, Kyoto Uji Green Tea, & Yellow Flower,” jelas Jun Kinumaki pada kesempatan yang sama.

Adapun Nadine melihat nilai-nilai yang ia cari dalam memilih produk sunscreen ideal yang dapat mendukung kegiatannya tanpa rasa khawatir akan kesehatan kulitnya itu terdapat dalam Anessa.

“ Selain itu sebagai penggiat lingkungan, saya semakin bangga menjadi bagian keluarga Anessa karena di tahun ini Anessa juga hadir dengan sustainable innovation dengan produk less elution, ocean-friendly dan dengan formulasi based on coral research & Micro-Plastic beads-Free, sehingga membuat kemasan yang lebih ramah lingkungan, karena botol dan kemasan terbuat dari plant-based,” tambah Nadine.

Beri Komentar