Geger Cross Hijaber, Pria Pura-pura Jadi Hijaber Masuk ke Area Khusus Wanita

Reporter :
Minggu, 13 Oktober 2019 17:17
Geger Cross Hijaber, Pria Pura-pura Jadi Hijaber Masuk ke Area Khusus Wanita
Mereka menggunakan baju muslim, dan seringkali model panjang dan lebar ala pakaian syar'i.

Dream - Dunia maya sedang dihebohkan fenomena Cross Hijaber. Mungkin banyak yang belum tahu apa itu Cross Hijaber. Rupanya ada komunitas, pria-pria yang suka berdandan layaknya wanita berhijab.

Mereka menggunakan baju muslim, dan seringkali model panjang dan lebar ala pakaian syar'i. Lengkap dengan hijab bahkan cadar. Sehingga seringkali tak ada yang tahu kalau sebenarnya mereka adalah pria.

 CrossHijaber

Hal yang mengerikan dan bikin heboh adalah, pelaku-pelaku cross hijaber ini masuk ke area-area khusus perempuan. Seperti masjid, kamar mandi dan area lain.

1 dari 6 halaman

Nekat

Para pelaku cross hijaber ini cukup nekat. Justru kekhawatiran akan terungkapnya identitas membuat mereka makin tertantang. Terutama untuk berpakaian seperti muslimah seutuhnya.

 CrossHijaber

" Kalo aku aku pribadi kenapa harus takut? kenapa harus ragu? kalau kalian masih takut atau ragu, mendingan udahan deh nerusin hobby jadi cder. Sebenarnya berani iu bukan modal yang utama. Modal yang paling penting itu niat," ungkap salah satu pelaku yang, akunnya ramai diperbincangkan di media sosial.

 

 

2 dari 6 halaman

Lebih Waspada

Fenomena ini tentu saja membuat banyak perempuan merasa tak aman. Apalagi cross hijaber ini masuk ke area privat perempuan.

 CrossHijaber

" Naudzubillah Himindzalik hati hati saudariku Akhwat, sekarang lagi musim lelaki yang menyamar jadi Akhwat, dan yang lebih parahnya sampe ia berani masuk ke dalam masjid, ke wc Akhwat dan duduk bersama di majelis ilmu dengan rombongan Akhwat dengan menggunakan gamis dan cadar mereka juga berkomunitas, entah apa tujuannya di sini tapi ini sangat mengganggu sekali," tulis akun @denibedil, memperingatkan.

 

3 dari 6 halaman

Ashanty Posting Foto Berhijab, Komentar Azriel Jadi Sorotan

Dream - Baru-baru ini Ashanty sepertinya mengikuti sebuah pengajian. Hal tersebut terlihat dalam akun instagramnya.

Ashanty mengunggah foto saat ia mengenakan hijab syar'i dan dibelakangnya terdapat beberapa orang yang juga ikut dalam pengajian.

Dalam foto tersebut Ashanty juga menuliskan kalimat yang bijak, yang ia tunjukan untuk dirinya sendiri agar tetap menjadi orang yang rendah hati dan sabar dalam situasi dan kondisi apapun.

 Ashanty berhijab

Unggahan Ashanty ini pun disukai lebih dari 200 ribu pengguna instagram. Ia mendapat komentar positif dari netizen. Banyak yang memuji penampilan Ashanty, termasuk anak sambungnya, Azriel Hermansyah.

 

4 dari 6 halaman

Komentar Azriel Jadi Sorotan

" Jangan dilepas ya Bunda," tulis Azriel.

Merespons permintaan sang anak, Ashanty meminta Azriel bersabar dan mendoakannya.

 Azriel dan Ashanty

" Sabar ya nak, hatinya dulu pelan-pelan. Nanti ya doain ya," balas Ashanty.

Bahkan permintaan Azriel juga diikuti rekan Ashanty, @heni_suryowijoyo yang berharap Ashanty segera berhijab.

" Masyallah selamat ya sayang, jangan dilepas kata Ziel, semoga selalu istiqomah dan sehat-sehat terus. Amin allahuma amin," kata akun heni_suryowijoyo.

" Hahah waduh belum hen,ini tadi abis pengajian kajian. Nggak mau aku buka lepas. Kalau udah mantep banget baru pakai selamanya, doain ya,"  balas Ashanty.

5 dari 6 halaman

Dikira Sakit Biasa, Ashanty Syok Didiagnosa Idap Penyakit Autoimun

Dream - Ashanty tak pernah menduga jika rasa sakit yang dialami selama ini ternyata berasal dari penyakit yang dicemaskan banyak orang. Usai menemui dr Terawan Agus Putranto, istri Anang Hermansyah itu didiagnosa mengidap penyakit autoimun.

Untuk diketahui, penyakit autoimun adalah kondisi dimana sistem kekebalan tubuh menyerang sel-sela sehat di dalam tubuh pengidapnya. Beberapa penyakit autoimun diantara lupus, Rheumatoid arthritis, Diabetes tipe 1, Multiple sclerosis (MS), Penyakit Graves, dan Psoriasis.

 Gaya Religi nan-Cantik Ashanty

Mengutip akun Instagramnya, @ashanty_ash, ibu dua anak dari pernikahannya dengan Anang itu tidak menjelaskan dengan detail jenis penyakit autoimun yang diidapnya.

Wanita berusia 34 tahun itu menceritakan sudah sejak lama mendengar nama dr Teawan yang bertugas di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD). Namun dia berulang kali membatalkan rencana menemui dokter tersebut. 

Hingga akhirnya Ashanty yang mengantarkan Anang berobat ke dr Terawan diminta untuk ikut memeriksakan diri. 

" Tiba2 disuru juga check up supaya sehat.. dan ternyata yg selama ini selalu aku keluhkan ketahuan, kalo ngga karna dokter Terawan,"  kata Ashanty dikutip Dream, Selasa 8 Oktober 2019.

 ashanty

foto : @ashanty_ash

Ibu empat anak ini menjelaskan selama ini tak pernah bisa mengetahui penyakit apa yang diidapnya. Padahal wanita pemilik tinggi badan 1,7 meter itu sering mengeluh sakit kepala, sering jadi pelupa, mudah cemas, dan stress.

Namun deretan keluhan yang dijabarkannya tersebut tak pernah diketahui penyebabnya. 

" Diagnosa awal kaget banget, aku kena ‘auto immune’ sesuatu yg ngga pernah saya bayangkan, denger nya aja serem,"  kata Ashanty yang membubuhkan emoji menangis.

Mendengar diagnosa dr Terawan, ibu dari putri bernama Arsy Addara Musicia Nurhermansyah itu mencoba mencari informasi tentang penyakit autoimun.

Lagi-lagi Ashanty terkejut dengan informasi yang diperoleh dari beberapa artikel tentang penyebab penyakit autoimun ini.

 

6 dari 6 halaman

Ashanty Ngeri Baca Soal Penyakit Autoimun

Wanita yang dinikahi Anang tahun 2012 itu baru bisa merasa lega setelah dr Terawan menyatakan penyakit autoimunnya bisa disembuhkan dengan menjalani terapi.

Dia juga yakin akan sembuh karena metode yang digunakan dokter terawan sangat lengkap.

" googling aja tadi ngeri2 banget.. tapi semua dokter disini sangat2 menenangkan, meyakinkan bahwa bisa sembuh dengan terapi.. bahkan ngga nyangka peralatan nya dan metode penyembuhan nya terbaik di dunia.. 3 hari lagi hasil darah aku keluar.. semoga masih tahap awal yaa, supaya penyembuhan nya ngga susah,"  ungkapnya.

 unggahan ashanty

Mengetahui penyakit autoimun lebih dini, Ashanty merasa beruntung bertemu dr Terawan. Dia juga memuji cara penanganan yang dilakukan dokter yang sempat menjadi buah bibir karena metode pengobatannya yang sempat menjadi viral.

" Bangga banget Indonesia punya dokter sepintar ini, orang nya ngga kaku malah sangat menyenangkan, sangat2 kekinian, yg jelas benar2 membuat kt nyaman dan semua detail penjelasannya,"  tuturnya.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone