Serba 'Ayam' KFC, Fashion Streetwear Lokal Indonesia

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Minggu, 13 Oktober 2019 12:00
Serba 'Ayam' KFC, Fashion Streetwear Lokal Indonesia
Menu makanan fast food dihadirkan dalam bentuk karya seni fashion.

Dream - Gaya busana streetwear tengah digandrungi milenial. Sempat populer pada tahun 2000 silam, streetwear kembali booming di seluruh dunia.

Tren ini lahir dari gaya hidup hip hop dan skate pada era 90-an. Streetwear dulunya diterapkan guna menunjukkan status sosial dan kebebasan berekspresi.

 Apparel KFC

Banyaknya artis yang berkolaborasi dengan brand streetwear membuat gaya ini semakin jadi incaran. Sebut saja Adidas Yeezy kolaborasi rapper Kanye West yang sempat merajai pasar sneakers tahun lalu.

 Apparel KFC

Melihat fenomena ini, KFC meluncurkan kolaborasi unik dengan brand streetwear Tanah Air. Menu makanan fast food dihadirkan dalam bentuk karya seni fashion.

1 dari 3 halaman

Gandeng Seniman Lokal

KFC menggandeng sejumlah brand streetwear lokal pada ulang tahun ke-40 kali ini, diantaranya Never Too Lavish (NTL), Argye & Oxford, Evil Fact dan Sandalboyz.

" Apparel bergaya streetwear sedang digandrungi anak muda, terutama dari brand-brand lokal. Kita kolaborasikan antara brand apparel dan non apparel," ujar Hendra Yuniarto, General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Jumat 11 Oktober 2019.

 Apparel KFC

Kolaborasi ini juga berlanjut ke ajang yang lebih besar. KFC dan empat brand lokal tersebut akan memamerkan karya mereka di gelaran Jakarta Fashion Week pada 19-25 Oktober mendatang.

Beberapa koleksi juga dijual terbatas di Fashionlik Showroom & Market Senayan City dengan harga mulai dari Rp 45 ribu hingga Rp 1,5 juta. " Seluruh hasil penjualan streetwear akan diserahkan kepada Divers Clean Action untuk mengedukasi rakyat pesisir pantai di 10 wilayah Indonesia."

2 dari 3 halaman

Intip Koleksinya

NTL yang didirikan Muhammad Haudy dan Bernhard Suryaningrat membuat ikon KFC, Colonel Sanders dan slogan 'Jagonya Ayam' di sepatu sneakers berwarna dasar putih dan sentuhan warna merah KFC. Brand favorit Presiden Jokowi itu menghadirkan 6 desain eksklusif yang akan dilelang di Instagram @nevertoolavish malam ini.

 Apparel KFC

" Dilelang start jam 7 malam ini, closing 18 Oktobee pukul 2 siang. Harga lelang dibuka mulai dari Rp2 juta," kata Bernhard, Owner & Creative Director NTL.

 Apparel KFC

Dari label Argyle & Oxford, Velda Anabela dan Rebbecca Bilina terinspirasi kisah Colonel Sanders dalam menemukan resep rahasianya. Busana wanita hadir lebih kasual dalam bentuk hoodie, t-shirt, kemeja dan kaus kaki.

 

3 dari 3 halaman

Yay or Nay?

Sedangkan Evil Fact yang digawangi Leurensius Teguh Pramono menggabungkan estetika karakter Colonel Sanders dengan palet warna KFC yakni merah, putih dan hitam.

Tak ketinggalan dengan Sandalboyz, brand sandal garapan desainer Indonesia yang pernah berkolaborasi dengan Kylie Jenner.

 Apparel KFC

" Kami berikan sentuhan Indonesia di setiap desain. Misalnya Colonel Sanders yang ini bawa nasi, ayam dan sambal. Ada juga gerobak jajanan," jelas Andrew, Owner & Creative Director Sandalboyz.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik