Apparel KFC (Annisa Mutiara Asharini/Dream)
Dream - Gaya busana streetwear tengah digandrungi milenial. Sempat populer pada tahun 2000 silam, streetwear kembali booming di seluruh dunia.
Tren ini lahir dari gaya hidup hip hop dan skate pada era 90-an. Streetwear dulunya diterapkan guna menunjukkan status sosial dan kebebasan berekspresi.
Banyaknya artis yang berkolaborasi dengan brand streetwear membuat gaya ini semakin jadi incaran. Sebut saja Adidas Yeezy kolaborasi rapper Kanye West yang sempat merajai pasar sneakers tahun lalu.
Melihat fenomena ini, KFC meluncurkan kolaborasi unik dengan brand streetwear Tanah Air. Menu makanan fast food dihadirkan dalam bentuk karya seni fashion.
KFC menggandeng sejumlah brand streetwear lokal pada ulang tahun ke-40 kali ini, diantaranya Never Too Lavish (NTL), Argye & Oxford, Evil Fact dan Sandalboyz.
" Apparel bergaya streetwear sedang digandrungi anak muda, terutama dari brand-brand lokal. Kita kolaborasikan antara brand apparel dan non apparel," ujar Hendra Yuniarto, General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Jumat 11 Oktober 2019.
Kolaborasi ini juga berlanjut ke ajang yang lebih besar. KFC dan empat brand lokal tersebut akan memamerkan karya mereka di gelaran Jakarta Fashion Week pada 19-25 Oktober mendatang.
Beberapa koleksi juga dijual terbatas di Fashionlik Showroom & Market Senayan City dengan harga mulai dari Rp 45 ribu hingga Rp 1,5 juta. " Seluruh hasil penjualan streetwear akan diserahkan kepada Divers Clean Action untuk mengedukasi rakyat pesisir pantai di 10 wilayah Indonesia."
NTL yang didirikan Muhammad Haudy dan Bernhard Suryaningrat membuat ikon KFC, Colonel Sanders dan slogan 'Jagonya Ayam' di sepatu sneakers berwarna dasar putih dan sentuhan warna merah KFC. Brand favorit Presiden Jokowi itu menghadirkan 6 desain eksklusif yang akan dilelang di Instagram @nevertoolavish malam ini.
" Dilelang start jam 7 malam ini, closing 18 Oktobee pukul 2 siang. Harga lelang dibuka mulai dari Rp2 juta," kata Bernhard, Owner & Creative Director NTL.
Dari label Argyle & Oxford, Velda Anabela dan Rebbecca Bilina terinspirasi kisah Colonel Sanders dalam menemukan resep rahasianya. Busana wanita hadir lebih kasual dalam bentuk hoodie, t-shirt, kemeja dan kaus kaki.
Sedangkan Evil Fact yang digawangi Leurensius Teguh Pramono menggabungkan estetika karakter Colonel Sanders dengan palet warna KFC yakni merah, putih dan hitam.
Tak ketinggalan dengan Sandalboyz, brand sandal garapan desainer Indonesia yang pernah berkolaborasi dengan Kylie Jenner.
" Kami berikan sentuhan Indonesia di setiap desain. Misalnya Colonel Sanders yang ini bawa nasi, ayam dan sambal. Ada juga gerobak jajanan," jelas Andrew, Owner & Creative Director Sandalboyz.
Advertisement
Waspada, Ini yang Terjadi Pada Tubuh saat Kamu Marah
Respons Tuntutan, DPR RI Siap Bahas RUU Perampasan Aset
5 Komunitas Parenting di Indonesia, Ada Mendongeng hingga MPASI
Banyak Pedagang Hengkang, Gubernur Pramono Gratiskan Sewa Kios 2 Bulan di Blok M Hub
Mahasiswa Makan Nasi Lele Sebungkus Berdua Saat Demo, Netizen: Makan Aja Telat, Masa Bakar Halte
Momen Haru Sopir Ojol Nangis dapat Orderan dari Singapura untuk Dibagikan
Siswa Belajar Online karena Demo, Saat Diminta Live Location Ada yang Sudah di Semeru
Cetak Sejarah Baru! 'Dynamite' BTS Jadi Lagu Asia Pertama Tembus 2 Miliar di Spotify dan YouTube
Komunitas Warga Indonesia di Amerika Tunjukkan Kepedulian Lewat `Amerika Bergerak`
Didanai Rp83 Miliar dari Google, ASEAN Foundation Cetak 550 Ribu Pasukan Pembasmi Penipuan Online