Hanna Aulia Khadijah, Desainer Cilik `Si Anak Ajaib`

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 28 Desember 2017 14:07
Hanna Aulia Khadijah, Desainer Cilik `Si Anak Ajaib`
Usianya baru 10 tahun, tapi karyanya di dunia fashion tidak bisa diremehkan.

Dream - Usia Hanna Aulia Khadijah baru 10 tahun. Meski begitu, dia sudah punya mimpi besar untuk menjadi desainer profesional.

Di usianya yang masih sangat belia, Hanna telah menghasilkan sejumlah karya desain fashion yang patut diacungi jempol. Bahkan, desainer cilik asal Bandung, Jawa Barat ini sudah beberapa kali memamerkan hasil karyanya di panggung fashion show.

" Dari dulu tuh aku udah suka sama baju," ujar Hanna saat berbincang dengan Dream, Kamis, 28 Desember 2017.

Hanna mengaku memiliki ketertarikan yang berbeda dengan anak-anak seusianya. Jika anak lain suka belanja mainan, Hanna lebih memilih membeli baju.

" Belinya kadang dibantu sama mama papa, tapi aku lebih sering pakai uang tabungan, bisa lebih bebas belanja, terutama untuk beli topi," tutur Hanna.

Hanna Aulia© Instagram/@hanna_khadija

Hanna sendiri memiliki bakat dalam dunia menggambar. Bakat itu didapat lantaran menyaksikan sang kakak yang kerap menjadi juara menggambar saat duduk di bangku SMP.

Kegemaran pada pakaian dipadu bakat menggambar membuat Hanna terampil membuat desain pakaian. Bocah ini pun mampu menghasilkan sejumlah karya yang menarik.

" Waktu masih 3 tahun sudah suka gambar karena lihat kakak. Waktu itu masih asal-asalan saja gambarnya. Lama kelamaan makin suka, eh begitu umur 6 tahun tiba-tiba sudah bisa desain baju," kata Hanna.

Hanna Aulia© Instagram/@hanna_khadija

Lazimnya anak kecil, Hanna juga memiliki cita-cita menjadi artis. Tetapi, keinginan itu kini tergantikan oleh hasrat untuk menjadi perancang busana. Lewat desain, Hanna merasa lebih bebas berekspresi.

Awalnya, Hanna memiliki ketertarikan untuk mendesain gaun pernikahan. Bagi dia, desain gaun pernikahan cukup menantang lantaran melibatkan banyak detail. Hanna pun merasa seperti merancang pakaian seorang putri.

 

Hanna Aulia© dream.co.id

Kini, sudah ada 10 koleksi desain yang berhasil dibuat Hanna. Seluruh karya Hanna tulus dibuat untuk orang-orang terdekatnya tanpa sedikitpun paksaan dari orangtua.

" Mama dan kakak pakai kerudung, aku pernah bikinin baju Muslim buat mereka. Sudah pernah juga mendesain baju pengantin untuk acara nikahan keluarga," ujar Hanna, desainer cilik `si anak ajaib`.

(ism, Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Beri Komentar