Hijrah 2017, Seleb-seleb Ini Makin Cantik Berhijab

Reporter : Rizki Astuti
Kamis, 28 Desember 2017 08:29
Hijrah 2017, Seleb-seleb Ini Makin Cantik Berhijab
Tak hanya cantik, karier mereka juga bersinar tahun ini.

Dream - Banyak peristiwa yang terjadi di jagat hiburan Tanah Air selama tahun ini. Di antaranya, para selebritis yang memutuskan berhijab.

Mereka tak takut kehilangan job di dunia hiburan. Bagi para artis ini, hijab bukanlah penghalang untuk berkarya sebaga seniman.

Justru, karier mereka semakin bersinar sejak berhijab. Seperti yang dialami oleh ke lima artis berikut ini. Bahkan, tak ada habisnya pujian dilayangkan kepada mereka.

Berikut 5 artis yang memutuskan hijab di 2017.

1 dari 5 halaman

Fairuz A Rafiq

Wanita 30 tahun itu telah menutup auratnya sejak akhir Januari 2017. Keputusan itu datang saat putri almarhum legenda dangdut A Rafiq ini menjalankan umroh.

Selama delapan hari di Tanah Suci, keinginan berhijab semakin kuat. Dan akhirnya dia memutuskan untuk mengenakan penutup aurat itu.

Fairuz A Rafiq© Instagram

" Keinginan itu semakin kuat waktu di Mekah saat tawaf wada. Ya Allah saya ingin berhijab," ucap Fairuz.

Sejak berhijab, karier Fairuz tak meredup. Dia bahkan masih eksis di dunia hiburan dan masih tampil dalam sinetron.

2 dari 5 halaman

Herfiza Novianti

Meski sempat ragu, Herfiza tak menyangka keputusan berhijab jadi langkah besar untuk kehidupannya. Bahkan istri Ricky Harun ini semakin mantap berkarier di luar dunia keaktrisan.

Herfiza merasa hijab telah membuat hidupnya lengkap. Dia bersyukur dengan kebaikan Allah yang telah memberi suami dan dua anak yang lucu.

Herfiza dan Ricky Harun© Instagram

Herfiza menuturkan, keputusannya menutup aurat merupakan salah satu kado yang ia persembahkan kepada sang suami tercinta, Ricky Harun. Dia mengambil keputusan besar itu jelang ulang tahun pernikan mereka yang ke empat.

Namun, di balik itu semua ternyata ada alasan yang jauh lebih menyentuh untuk dikulik. Menurut pemeran utama film 'Kambing Jantan' alasan utama untuk segera menutup aurat justru karena disadarkan oleh kematian.

" Kemarin-kemarin itu ada adiknya sahabat aku meninggal. Berarti meninggal itu nggak harus tua. Dalam waktu berdekatan ada teman aku meninggal juga, berarti aku juga bisa kapan aja kan?" tutur Herfiza.

3 dari 5 halaman

Sivia Azizah

Sivia memutuskan untuk menutup auratnya sekitar September 2017. Keputusannya itu juga membuah heboh publik karena mantan personel 'Blink' ini kerap tampil tomboi.

Meski sudah berhijab image tomboinya tidak hilang. Dia bahkan selalu tampil nyentrik dengan gayanya.

Sivia Azizah© Instagram

Via menuturkan jika keputusan dia untuk berhijab bukan atas dorongan siapapun. Semua murni, karena kesadarannya sebagai seorang Muslimah.

" Enggak ada sama sekali, karena ibuku sama sekali nggak ada ‘kamu berhijab ya’ nggak ada sama sekali. Kakak iparku berhijab segala macem, nggak ada yang nyuruh ‘Via pake hijab ya’ apa segala," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Tika Ramlan

Tika Ramlan atau dikenal Tika T2 memutuskan hijab sejak pertengahan September 2017. Tika hadir dalam gaya yang kekinian.

Salah satunya inspirasi ketika pergi ke acara undangan. Dia bergaya kasual dengan bomber jacket dan overall bernuansa putih yang cocok dipakai pergi bersama keluarga.

tika ramlan© Instagram

Mantan personel T2 ini mengaku semakin tidak nyaman dengan kehidupan yang dijalani sehari-hari. Karena itulah dia memutuskan berhijrah, mulai berhijab.

" Titik baliknya, aku merasa sudah enggak nyaman dengan beberapa kebiasaan aku, pergaulan sehari-hari," Kata Tika di Jakarta, Kamis 19 Okober 2017.

Rasa jauh dari Allah, membuatnya kerap merasa ada yang salah dengan hidupnya. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk berubah dan memilih untuk lebih mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa.

" Dari segi ibadah bukannya lebih baik, malah tambah berkurang. Mungkin dari segi finansial bisa bertambah banyak, untuk nilai-nilai ibadah berkurang," tambah dia.

5 dari 5 halaman

Tere

Theresia Ebenna Ezeria alias Tere Pardede memutuskan menjadi mualaf pada 2000. Untuk mendalami agama, pelantun 'Awal yang Indah' ini memutuskan untuk berhijab.

tere© Instagram

Banyak yang memuji kecantikan Tere. Lihat saja fotonya kala dalam balutan hijab satin berwarna biru. Nampak cantik, bukan?

Beri Komentar