Mengintip Huawei MatePad Pro, Tablet Gahar 11 Inchi Performa Rasa PC

Reporter : Okti Nur Alifia
Rabu, 17 Agustus 2022 08:19
Mengintip Huawei MatePad Pro, Tablet Gahar 11 Inchi Performa Rasa PC
Dibekali layar berukuran 11 inci, MatePad Pro menonjolkan keunggulan body ringan yang mempunyai berat 449 gram dan ketebalan hanya 5,9 mm.

Dream - Huawei gencar menghadirkan berbagai perangkat terbarunya untuk pasar Indonesia. Setelah memperkenalkan sejumlah smartphone, Huawei resmi meluncurkan MatePad Pro, tablet yang bisa digunakan pelajar sampai content creator.

Meski hanya berukuran layar 11 inchi, HUAWEI MatePad Pro diklaim menawarkan performa tablet layaknya menggunakan perangkat PC.

Kami optimis bahwa tablet tertipis dan teringan dengan performa profesional layaknya PC ini dapat menjadi rekan untuk membantu efektivitas berbagai pekerjaan secara mobile, memberikan atmosfer hiburan berkualitas tinggi, serta dapat menjadi perangkat yang dapat diandalkan.” kata Country Head of Huawei Device Indonesia, Patrick Ru, dalam perilisan HUAWEI MatePad Pro di Jakarta Selatan, Selasa, 16 Agustus 2022.

Dari segi desain, MatePad Pro menonjolkan keunggulan body ringan yang mempunyai berat 449 gram dan ketebalan hanya 5,9 mm. Bobot yang ringan itu tercipta dari pilihan material berupa magnesium alloy. 

Tablet ini telah dibekali rasio layar yang lebih luas dengan screen-to-body mencapai 92 persen. Dan bezel yang semakin tipis hingga 4,2 mm di empat sisi.

 

1 dari 4 halaman

HUAWEI MatePad Pro juga dilengkapi dengan Smart Magnetic Keyboard yang mempunyai tiga fungsi mode diantaranya laptop mode, detachable mode, dan studio mode.

Mode studio yang disediakan cukup memanjakan para kreator karena dibekali enam speaker yang membuat suara semakin jelas, apalagi untuk dialog.

Huawei MatePad Pro© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Tak ketinggalan, MatePad Pro dimudahkan dengan M-Pencil bernuansa putih yang dilapisi resin silikon polimer, yang diklaim nyaman digenggam dan tidak licin.

Adapula HUAWEI Notes sebagai penunjang untuk membuat catatan sekaligus melakukan editing, dengan berbagai pilihan medium, mulai dari teks, tulisan tangan hingga gambar.

2 dari 4 halaman

Kebutuhan multitasking pengguna juga difasilitasi dengan hadirnya sistem operasi HarmonyOS. Fitur ini memungkinkan pengguna tablet bisa mengoperasikan 4 aplikasi berbeda  dalam satu waktu .

Huawei MatePad Pro© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Dengan aktivitas conference call yang sudah menjadi kebutuhan tablet ini juga telah menyediakan kamera dengan kemampuan mumpuni. Kamera depan MatePad Pro dilengkapi kekuatan 16MP dan didukung dengan AI noise cancellation. 

Tablet ini juga didukung kedalaman warna 10-bit yang dapat menampilkan 1,07 miliar warna.

3 dari 4 halaman

Diketahui, HUAWEI MatePad Pro merupakan tablet pertama yang menerima sertifikasi TÜV Rheinland Full Care Display 3.0 Jerman. Dengan menggunakan solusi perangkat keras untuk menurunkan cahaya biru, sehingga melindungi mata pengguna.

Huawei MatePad Pro© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

“ Secara khusus, kami mendesain HUAWEI MatePad Pro dengan beragam kemampuan unggulan untuk menghadirkan pengalaman layaknya PC yang sesungguhnya. Kami harap kehadiran setiap inovasi melalui tablet ini bisa memberikan manfaat dan mendukung kapabilitas pengguna dengan baik.” tutup Patrick.

 

4 dari 4 halaman

HUAWEI MatePad Pro hadir dalam balutan warna Golden black dengan harga pre order yang dibanderol senilai Rp11.999.000, beserta berbagai bonus istimewa yang disajikan.

Huawei MatePad Pro© HUAWEI

Pre-order HUAWEI MatePad Pro akan berlangsung pada 16 hingga 26 Agustus 2022. Dapat dipesan eksklusif via e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, dan Blibli. Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan HUAWEI MatePad Pro secara offline di HUAWEI Experience Center dan jaringan Erajaya. 

Beri Komentar