Ini Beda Bisnis Perhiasan Sandra Dewi dan Barbie Kumalasari

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 16 Juli 2019 08:48
Ini Beda Bisnis Perhiasan Sandra Dewi dan Barbie Kumalasari
Keduanya sama-sama menaruh peruntungan lewat bisnis perhiasan.

Dream - Aktris cantik Sandra Dewi baru saja meluncurkan bisnis terbaru di bidang perhiasan. Toko bernama Sandra Dewi Gold itu menawarkan koleksi perhiasan emas dengan berbagai tema.

Istri Harvey Moeis itu mengundang rekan selebriti dan awak media dalam acara launching belum lama ini. Ia bahkan membagikan sovenir cincin emas kepada para tamu. Sovenir emas ini yang kemudian menjadi viral di sosial media

 Sandra Dewi

Foto: Bambang E Ros/KapanLagi.com

Pada kesempatan itu, Sandra Dewi menjelaskan perhiasan yang dijual telah bersertifikasi resmi sehingga terjamin keasliannya. Tidak tanggung-tanggung, ia bahkan meluncurkan 21 tipe dari 4 koleksi tematik.

Selain Sandra Dewi, artis lain yang juga mencoba peruntungan di bidang perhiasan adalah Barbie Kumalasari.

Lain halnya dengan Sandra Dewi, Barbie Kumalasari mengaku memiliki toko berlian. Belum lama ini istri Galih Ginanjar juga menuai kontroversi karena mengaku memiliki berlian 30 karat.

1 dari 5 halaman

Berlian Asli atau Bukan?

Menilik dari tayangan TransTV, tim acara tersebut mendatangi langsung toko berlian yang berlokasi di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Setelah ditelusuri, toko tersebut tampak seperti kios perhiasan kecil pada umumnya. Saat itu hanya ada tiga orang yang menjaga sebuah counter berisi perhiasan.

 Barbie Kumalasari

Foto: YouTube TRANS TV Official

Namun saat ditanya oleh awak media, penjaga toko yang enggan diekspose wajah dan namanya itu membantah adanya kepemilikian toko dengan Barbie Kumalasari.

" Jangan lah, biarin aja dia ngaku-ngaku. Pokoknya ini (toko perhiasan) bukan punya dia aja gitu aja," jawab pria yang dipanggil 'Koko' tersebut.

2 dari 5 halaman

Perbandingan Koleksi

Terlepas dari benar atau tidaknya isu toko tersebut, Barbie Kumalasari kerap membesar-besarkan gaya hidup mewahnya.

Barbie bahkan pernah memperlihatkan koleksi perhiasan lewat video yang ia unggah di laman Instagram.

 Barbie Kumalasari

Foto: Instagram @barbiekumalasari

" Membahas koleksi berlianku....." tulis Kumalasari.

Hal tersebut seolah membuat berlian Barbie Kumalasari masih 'abu-abu'. Berbeda dengan bisnis perhiasan Sandra Dewi yang memang resmi diluncurkan dan terjamin keasliannya.

Sandra Dewi bahkan berani membuat akun Instagram dan website resmi untuk berjualan. Ia juga mencantumkan nomor sertifikasi barang dagangannya.

" #PerhiasanEmas Kadar Pas 18K 75.5% Certified SNI 13-3487-2005," begitu keterangan yang tertulis pada bio Isntagram @sandradewigold_id.

 Sandra Dewi

Foto: Instagram @sandradewigold_id

3 dari 5 halaman

Warganet Tak Percaya

Sejumlah warganet yang menyaksikan video invetigasi acara gosip itu juga menyampaikan ketidakpercayaan mereka mengenai toko perhiasan Barbie Kumalasari.

Mereka pun membanjiri kolom komentar akun YouTube tayangan tersebut.

" logika aja toko berlian yg ngejual berlian milyaran ada nyempil di emperan kios? Masuk akal ga sih? dan ga ada protect nya utk sekelas toko berlian.." tulis akun Muhammad Ridwan.

" berlian milyaran dipusat perbelanjaan kirain emmol.....itu mah kalah sama toko tukang emas dipasar daerah gwe," balas Ummy Umpret.

" Pasar jual berlian asLi..?? Pakenya kipas angin puLa," celetuk akun Ebot Aja.

" Toko Perhiasannya kok kecil buanget sih. Kaya orang jualan cincin mainan aja.. Mana bukan kaya punya gedung sendiri.. Hadeeh.." Aida Park mengimbuhkan. (ism, sumber: Youtube/Insert TransTV)

4 dari 5 halaman

Ngaku Punya Berlian Miliaran, Barbie Kumalasari Belanja Baju di Lorong Mal?

Dream - Barbie Kumalasari kerap memamerkan barang-barang mewah untuk menunjang penampilannya. Mulai dari pakain, sepatu, tas dengan brand mahal sampai berlian dengan harga miliaran rupiah.

Namun pengakuan istri dari Galih Ginanjar itu masih diragukan. Salah satunya pernah dilontarkan oleh pengacara yang menjadi kuasa hukum Fairuz A Rafiq, Hotman Paris Hutapea

Sebuah video baru yang viral di sosial media juga menunjukan keraguan tersebut. Video yang diunggah akun gosip @lambe_turah itu memperlihatkan sosok mirip Barbie dan Galih yang tengah menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan. 

Saat menyelusuri sebuah lorong pusat perbelanjaan tersebut, sosok wanita tersebut terlihat berhenti di sebuah gerai pakaian. Namun bukan masuk ke mal, keduanya melihat-lihat deretan pakaian yang sengaja disimpan pemilik tokok di lorong tersebut.

Keduanya tampak memilih-milih busana yang tergantung tersebut.

Menurut akun tersebut, wanita dan pria tersebut tengah berbelanja di pusat perbelanjaan Pasar Festival. 

  Galih Ginanjar

Sontak video dan foto yang viral di akun gosip langsung ramai dikomentari warganet. Banyak warganet yang menuding pasangan ini hanya pamer kehidupan mewah penuh kebohongan.

" YaRabb diketawain sendal guccinya aa rafathar :(," kata akun @d_andrawardana.

" Berat loh beban hidup mereka... harus berpura2 setiap hari... yg pura2 ditinggal bahagia aja susah... apalagi pura2 kaya macam gini," tulis akun @dimas_hady.

" Terungkap sudah baju2 KW semua sok kaya," kata akun @min_barbiehalu.

  barbie kumalasari

5 dari 5 halaman

Klaim Berlian Miliaran, Ponsel Barbie Kumalasari Bikin Salfok

Dream - Saat ini publik terus menyoroti gerak-gerik Barbie Kumalasari. Mulai dari rumah, toko berlian, sampai barang-barang yang dipakai. Salah satunya telepon genggam istri siri Galih Ginanjar.

Pada program tayangan Okay Bos di Trans7 yang dipandu Raffi Ahmad, Barbie menunjukkan sertifikat advokat di telepon genggamnya. Dia memperlihatkan bukti itu, saat profesinya sebagai pengacara diragukan.

" Itu aku sudah lulus, karena di sini jelas ada seritifat KAI, Kongres Advokat Indonesia. Ini asli!" kata Barbie sambil menunjukkan bukti di ponselnya, dikutip Dream, Rabu 10 Juli 2019.

" Ini sudah jelas, sertifikat ini. Jadi ketika masuk KAI ada dari Pengadian Tinggi memberikan aku Berita Acara Sumpah, ada BAS-nya."

  hp barbie kumalasari

(Foto: Tangkapan layar program Okay Bos Trans7)

Tapi ada hal lain yang menjadi fokus perhatian warganet. Saat Barbie Kumalasari memamerkan bukti itu, warganet langsung fokus ke ponselnya.

" Bilang nya punya berlian berkerat kerat, lahhhhh itu hp ko jelek amat sih mba," tulis akun @Nan***.

  barbie kumalasari

(Foto: Tangkapan layar program Okay Bos Trans7)

" Bagusan handphone nenek iroh yg di beliin baim wong," tulis akun @Riri***.

" Salfok sama anti gores hp nya wkwkwkw, usang bngettt, diamond nya brp krat??? Wkwkwkwk tempred glasss hp gua jual 15 ribu perak doang wkwkwkwkkw," kata akun @Novi***. (ism)

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary