Mau Lebih Gaya, Intip Tren Perhiasan 2020 Ini

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 30 Oktober 2019 10:40
Mau Lebih Gaya, Intip Tren Perhiasan 2020 Ini
Seperti apa ya?

Dream - Memakai perhiasan bukan semata-mata karena gengsi. Perhiasan juga merupakan aksesori yang dapat membuat penampilanmu lebih elegan.

Namun kamu pun harus berhati-hati dalam memilih perhiasan. Langkah paling mudah agar tidak salah pilih adalah mengetahui jenis perhiasan yang sedang diminati.

Menurut Desainer Perhiasan House of Jewels, Wanda Ponika, perhiasan tipis sedang tren saat ini.

Jewelry yang tipis dan kurus-kurus banget itu, di kalangan muda lagi hit banget. Kurus-kurus dan di-stacked in, cincin yang dipakai di semua jari sampai jempol juga, atau disusun dua,” tuturnya di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa 29 Oktober 2019.

wanda© dream.co.id/Cynthia Amanda Male

Wanda Ponika (kanan) (Dream-Cynthia Male)

1 dari 4 halaman

Wanita di Atas 40 Tahun

Pemakaian cincin atau perhiasan lainnya juga bisa di-mix and match.

“ Suka banyak yang nanya. ‘Kalau belinya rose gold, temannya musti sama enggak?’, ya enggak ada batasan. Mix and match saja. Ada yang silang dan lurus,” ujar Wanda.

Tren perhiasan pada wanita di atas 40 tahun ke atas cukup berbeda. “ Untuk yang mature, ke bros larinya. Bros yang multifungsi. Jadi tergantung segmen,” tutupnya.

shutterstock© shutterstock.com

Ilustrasi (Shutterstock)

2 dari 4 halaman

Begini Cara Artis Merawat Perhiasan Mereka

Dream - Perhiasan merupakan salah satu benda yang perlu dirawat dengan baik. Selain karena harga yang mahal, sangat sayang rasanya jika perhiasan tidak lagi indah.

Pemilik perhiasan harus rutin membersihkannya agar tidak cepat rusak. Apalagi buat kamu yang sering mengenakan perhiasan. Contohnya para artis dengan gaya hidup glamor mereka.

Tapi gak perlu khawatir, Sahabat Dream. Perancang perhiasan Hans Virgoro membeberkan cara artis merawat koleksi mereka.

3 dari 4 halaman

Mudah Banget

Cara membersihkannya mudah sekali. Pertama-tama, siapkan air bersih dan masak hingga mendidih.

" Cukup pakai deterjen dan air mendidih, aduk bersama perhiasan itu. Sikat dan keringkan memakai hairdryer pasti kinclong lagi. Artis-artis biasa membersihkannya seperti itu," ungkap Hans di peluncuran koleksi Metamorfosa Hartadinata Abadi, Jakarta, Jumat 2 Agustus 2019.

4 dari 4 halaman

Jangan Kelamaan Merendam

Jangan terlalu lama merendam perhiasan di dalam air agar lem tidak mudah lepas. Cuci ketika perhiasan sudah terasa kotor, tergantung seberapa sering dipakai.

Begini Cara Artis Merawat Perhiasan Mereka© Annisa Mutiara Asharini/Dream

Supaya Tidak Cepat Rusak

Selain membersihkan perhiasan yang terlanjur kotor, Hans juga memberikan tips untuk mencegah perhiasan cepat rusak.

" Biasakan memakai perhiasan setelah memakai body lotion serta parfum karena kalau kena itu bakal cepat pudar dan warnanya jadi butek," imbuhnya.

Beri Komentar