Lepas Hijab dan Pindah Agama, Ini Gaya Salmafina Sunan yang Curi Perhatian

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Senin, 15 Juli 2019 10:46
Lepas Hijab dan Pindah Agama, Ini Gaya Salmafina Sunan yang Curi Perhatian
Bak boneka barbie, ia bikin pangling dengan gaya rambut berbeda.

Dream - Salmafina Sunan tengah menjadi buah bibir. Putri pasangan Sunan Kalijaga dan Heidy Sunan diisukan pindah agama.

Kabar berhembus setelah beredarnya foto dan video Salmafina yang diduga sedang berdoa di gereja. Ia juga tampil memakai kalung salib di sebuah acara talkshow.

Gadis 19 tahun itu memang sering menuai kontroversi. Di usia yang masih belia, Alma menikah dengan hafiz Al-Qurna Taqy Malik setelah berkenalan lewat media sosial selama seminggu.

Namun perceraian mereka hanya berlangsung 3 bulan dan Alma harus menyandang status janda di usia 18 tahun.

Salmafina kemudian sempat menjadi sorotan ketika kabur dari rumah karena berseteru dengan sang ayah. Bukan hanya dari segi kehidupan, penampilan Alma juga menuai kontroversi.

Belum lama ini, Alma menghebohkan publik dengan melepas hijab. Ia juga berani mengumbar foto berbusana minim. Tak heran jika Alma banyak mendapat cibiran kala itu.

Meski demikian, ada satu penampilan Alma yang mencuri perhatian usai lepas hijab.

1 dari 6 halaman

Ini Penampilannya

Jika biasanya panen cibiran sampai harus membatasi kolom komentar, kali ini penampilan Salmafina Sunan justru mengundang pujian.

Pujian datang karena gaya baru yang ia terapkan.

Gadis yang akrab dengan rambut ikal itu tampil lebih dewasa dengan riasan rambut lurus. Beberapa bagian dibuat keriting dengan teknik perm yang halus.

 Salmafina Sunan

Foto: Instagram @salmafinasunan

Gaya itu membuat rambut Salmafina terlihat semakin tebal bak boneka Barbie. Ditambah lagi dengan gaya makeup baby doll.

Alma selalu tampil bold dengan menonjolkan bagian mata. Ia membingkai alisnya dengan rapih dan turut menambah eyelash serta lensa kontak sehingga membuat matanya lebih besar.

Ia juga memakai baju low v-neck berwarna shocking pink yang trendy serta celana warna hitam polos.

Penampilan itu sukses membuat netizen pangling. Bahkan ada yang menyebutnya mirip dengan personil grup Little Mix, Jade Thirlwall.

" Mirip kaya salah satu personilnya @littlemix cantikk," ujar @indah12692.

" Barbie dari Mane ni?? Cakep bener," celetuk @renihafidzz.

" Berbie hidup," imbuh @qoutes_tumblrmdn.

" Mirip Bule sekarang," kata @ardy1981ok menimpali.

2 dari 6 halaman

Salmafina Sunan: Jangan Salahkan Orangtuaku

Dream - Salmafina Sunan meminta semua orang tidak menyalahkan orangtuanya terkait piliahannya. Salmafina memang tengah disorot karena diduga telah berpindah agama.

" Saya cuma mau bilang, jangan salahkan orang lain apa lagi orang tua saya atas keputusan saya," tulis Salman, Minggu 14 Juni 2019.

Menurut Salmafina, segala keputusannya diambil karena pergulatan batin. Dia mengatakan, tidak ada orang yang tahu pergulatan batinnya. Sehingga tidak layak melakukan penghakiman.

" Sekian banyak banyak orang yang menghakimi, belum tentu mereka tahu bagaimana pergulatan saya. Kebanyakan hanya bisa melihat kuman di seberang lautan, tanpa bisa melihat gajah yang berada di pelupuk mata," tambah dia.

  Unggahan Salmafina Sunan (Foto:Instagram/Salmafina)

Unggahan Salmafina Sunan (Foto:Instagram/Salmafina)

Salmafina juga berharap hubungannya dengan kedua orangtuanya bisa pulih. " Percayalah bahwa Tuhan akan membantumu mendapat hubungan yang positif dengan orangtuamu. Percayalah bahwa hubunganmu akan membaik," ujar dia.

3 dari 6 halaman

Pesan Sunan Kalijaga ke Salmafina: Sadar Anakku Sayang

Dream - Sunan Kalijaga rupanya sangat terpukul dengan kabar bahwa putrinya, Salmafina, telah berpindah agama. Pengacara itu menyampaikan pesan kepada Salmafina meelalui Instagram Story.

Sunan Kalijaga mengunggah simbol hati yang terbelah. Entah apa maksud simbol tersebut, yang jelas Sunan Kalijaga menyebut akun Instagram sang putri, @salmafinasunan.

  Unggahan Sunan Kalijaga

Tak hanya sekali, Sunan Kalijaga juga membuat unggahan lain untuk sang putri. Dia bahkan berharap Salmafina sadar dengan kondisinya. " Sadar anakku sayang @salmafinasunan," tulis Sunan.

Sunan bahkan menginginkan Salmafina pulang ke rumah. Mereka tetap menunggu kehadiran Salmafina. " Siapapun kamu saat ini, ayah, ibu dan sean tetap menunggumu, kembali ke pelukan kami," kata Sunan.

  Unggahan Sunan Kalijaga

4 dari 6 halaman

Akses Dibatasi

Sunan mengaku terpaksa menyampaikan pesan itu melalui Instagram Story. Sebab, dia tidak bisa berkomunikasi langsung dengan Salmafina.

Menurut Sunan, anak sulungnya itu telah menutup akses komunikasi dengannya.

" Maaf ayah cuma bias menyampaikan lewat IG karena kamu menutup akses komunikasi kepada ayah. Noted: bukan caper ke publik, enggak banget deh," ucap dia.

5 dari 6 halaman

Usai Isu Pindah Agama, di Mana Kini Salmafina Sunan Tinggal?

Dream - Sunan Kalijaga dan sang istri, Heidy Sunan, memilik tak berkomentar seputar kabar kepindahan keyakinan putrinya, Salmafina Sunan. Pasangan yang baru merayakan hari jadi pernikahan ke-21 itu ingin terlebih dahulu mengajak ngobrol Salmafina. 

" Saya belum bisa komentar karena belum bicara dengan Salma," ujar Heidy saat ditemui di acara pesta Anniversary di Jakarta, baru-baru ini.

Meski belum menjalin komunikasi dengan putrinya, Heidy memastikan jika sampai Alma, nama panggilan putrinya, masih tetap tinggal bersama di kediaman mereka. 

" Masih dong masih tinggal bareng," ujarnya.

Penegasan juga disampaikan ayah Salmafina, Sunan Kalijaga di tempat yang sama. Sunan membantah dugaan jika Salma sudah tak tinggal bersama keluarga

Sebaliknya, Sunan menegaskan jika keluarganya memiliki banyak rumah. 

" Rumah kita banyak, rumah yang mana? Kita nggak hoax memang rumah kita banyak," tegasnya.

6 dari 6 halaman

Reaksi Sunan Kalijaga Dengar Kabar Salmafina Pindah Keyakinan

Dream - Sunan Kalijaga mengaku tidak kaget saat pertama mendengar kabar putrinya, Salmafina Chairunnisa mengaku telah berpindah keyakinan. Bagi Sunan, kabar-kabar miring seputar kehidupan putrinya sudah biasa dia hadapi.

" Sudah tidak ada yang harus dikagetin," kata Sunan Kalijaga saat merayakan pesta hari jadi pernikahan di Hotel Grand Mahakam, Jakarta, Rabu 10 Juli 2019, malam.

Selama 21 tahun menjalani pernikahan dengan sang istri, Heidy Sunan, pengacara terkenal ini mengatakan telah terbiasa mendengar berita apapun seputar kehidupannya dan sang anak. 

Tak lupa, Sunan juga turut menjelaskan jika unggahannya yang menyinggung soal ujian terberat dalam duka tak secara spesifik ditujukan pada kabar kepindahan keyakinan Salmafina. 

Menurut Sunan, unggahan itu hanya menggambarkan perjalanan suka-duka yang telah diarunginya bersama sang istri. 

  Salmafina sunan

Foto : @salmafinasunan

" Itu menggambarkan 21 tahun perjalanan pernikahan kita saja. Suka duka berita macam-macam.  Bisa dibilang luar biasa perjalanan hidup saya. Kita sangat banyak ujian," ujar dia.

Disinggung soal ada tidaknya pembicaraan dengan Salma terkait keputusannya pindah keyakinan, Sunan menyatakan saat ini memiliki untuk tak berkomentar. 

" Belum bisa komentar soal itu," ucap dia.

Beri Komentar
Summer Style 2019