Intip Penghasilan `Seleb Hijab` Sosial Media

Reporter : Sandy Mahaputra
Kamis, 1 Mei 2014 07:39
Intip Penghasilan `Seleb Hijab` Sosial Media
Kegemaran mengunggah foto menggunakan jilbab di Instagram dan Twitter jadi jalan 'mencetak' uang.

Dream - Bagi para hijaber nama Zahratul Jannah sudah tak asing lagi di jagat maya. Foto dan video tutorial hijab dia selalu ditunggu di sosial media Instagram.

Wanita berdarah sunda-minang itu memang masuk dalam jajaran 'Selebgram'. Sama seperti masyarakat lainnya, Zahra pun gandrung dengan sosial media.

Kegemaran mengunggah foto dia menggunakan jilbab di Instagram dan Twitter rupanya jadi jalan 'mencetak' uang.

" Awalnya suami protes, foto narsis terus. Dia bilang kenapa tidak mencoba untuk sesuai yang lebih bermanfaat, misalnya memberikan padanan memakai hijab," kata dia saat berbincang dengan Dream.

Dari situ Zahra mulai aktif dengan tutorial hijbab berbagai mode teranyar. Pengikut dia di akun Instragam terus membengkak.

Dia mengaku mulai rutin main Instragram Mei 2012. Kala itu follower-nya masih 10 ribu dan kini sudah mencapai 70 ribu.

Berbagai produk busana muslim dari berbagai merek mulai antre meminta dia mempromosikan melalui tutorial hijab. Tak heran, kalau Zahra mengaku pendapatannya minimal mencapai Rp8-9 juta per bulan.

" Buat saya ini juga bentuk dakwah kecil, bukan semata-mata hanya mendapatkan keuntungan. Ke depannya bisnis ini potensil, apalagi Indonesia sekarang jadi kiblat fashion muslim dunia," kata Zahra yang berencana membuat produk sendiri dalam waktu dekat.

Menurutnya potensi bisnis busana hijab yang kini tengah booming. Kata dia, uang sebesar Rp700 ribu sampai Rp1 juta rela dikeluarkan para hijaber hanya di satu even pameran.

" Makanya saya ingin punya produk sendiri. Jadi tidak selalu mempromosikan produk orang lain," kata ibu dua anak itu.

Beri Komentar