Intip Tren Busana Pengantin 2020

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 16 Oktober 2019 09:36
Intip Tren Busana Pengantin 2020
Seperti apa sih?

Dream - Setiap tahunnya dunia mode selalu menghadirkan ciri khas baru. Namun sepertinya hal itu belum berlaku untuk gaya busana pengantin 2020.

Menurut desainer Hian Tjen, tren busana pengantin tahun depan masih didominasi warna putih yang bergaya elegan.

“ Makin ke sini orang makin suka yang simpel. Look-nya makin elegan, tapi tetap ada something special. Warnanya tetap masih putih,” ujar Hian dalam acara Press Conference 40 Tahun Lomba Perancang Mode (LPM) di Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa 15 Oktober 2019.

Meskipun gaya busana pengantin tahun depan serupa, namun ia mengeluarkan koleksi gaun pengantin 2020 dengan detail drapery.

 Hian Tjen

“ Hian Tjen kebanyakan ngeluarin koleksi yang lebih banyak main drapping. Jadi baju wedding mainnya lebih ke volume, drapping dan something unique aja enggak seperti biasanya,” imbuhnya.

Detail tersebut membuat gaun pengantin terlihat lebih elegan dan simple di saat yang sama. Jadi calon pengantin tidak perlu banyak menambahkan detail.

“ Jadi kalau mau buat baju wedding itu nggak boleh semuanya jadi satu gaun. Harus dipilih detailnya. Enggak boleh bulu, crystal, lace, di satu gaun yang sama. Nanti too much,” tutupnya.

1 dari 3 halaman

5 Gaya Makeup Favorit buat Pengantin

Dream - Banyak hal bisa membuat calon pengantin merasa stres menjelang hari pernikahan. Salah satunya pemilihan make up yang cocok untuk calon pengantin wanita.

Maklum, bagi sebagian orang, menemukan gaya make up yang pas bisa lebih sulit daripada mencari busana maupun mempersiapkan katering untuk para tamu undangan.

 Gaya Makeup Favorit buat Pengantin

Tapi kalian tak perlu bingung lagi. Berikut ini kami sajikan lima gaya make up yang paling sering dipakai oleh pengantin wanita.

Bagi kalian yang segera menikah dan belum menemukan pilihan model make up, gaya-gaya riasan ini bisa disontek untuk diaplikasikan pada hari bahagia kalian.

Semoga bisa tampil stunning di hari istimewa kalian.

2 dari 3 halaman

Natural dan Glam

Natural

Pakai pelembap sudah cukup untuk make up sehari-hari. Tapi saat akan difoto dan jadi ratu selama sehari, kamu perlu memakai make up lebih banyak.

Supaya terlihat segar, pakailah foundation tipis, brow gel dan sedikit blush on. Jika masih kurang menonjol, sapukan eyeshadow berwarna bronze dan pakai bulu mata palsu.

  shutterstock

Glam

Tidak semua orang ingin tampil natural. Kalau kamu sering mengkontur dan memakai highlighter ekstra, pilihlah area wajah favoritmu, lalu tonjolkan.

Suka dengan make up mata yang bold? Pilih bulu mata palsu yang elegan. Senang bermain dengan lipstik? Hindari lip gloss dan pakailah liquid lipstik yang lebih tahan lama ketika dipakai makan atau minum.

3 dari 3 halaman

Bronze hingga Classic

Bronzed

Warna bronze akan selalu jadi favorit para pengantin. Warna ini membuat wajah terlihat lebih menarik dan tetap natural.

Warna copper dan gold tidak hanya membuat wajah lebih menarik, tapi wajahmu juga akan terlihat lebih sehat serta bersinar.

Apalagi, jika disapukan di tulang pipi sebagai highlighter.

Coba gunakan make up mata dengan glitter, lipstik metalik serta highlighter berformula powder, krim dan oil supaya gaya make up kamu lebih tahan lama.

Smokey Eyes

Gaya riasana paling sering digunakan untuk bermain dengan make up mata adalah eyeshadow smokey. Kalau akan menangis di tengah acara pernikahan, buatlah smokey eyes yang lebih samar.

Supaya lebih bold, gunakan eyeshadow berwarna hitam atau abu-abu. Untuk gaya makeup yang lebih lembut, sapukan warna cokelat terang dan taupe.

Classic

Jika kamu tidak suka mengikuti tren dan ingin menggunakan gaya yang tidak lekang dimakan jaman, buatlah make up dengan cat eye serta lipstik merah.

Tambahkan bulu mata palsu dan highlighter di tulang pipi supaya lebih elegan.

Sumber: Cosmopolitan

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting