Persiapan Jolene Marie Jelang Miss International 2019

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 15 Oktober 2019 08:48
Persiapan Jolene Marie Jelang Miss International 2019
Simak cerita Jolene.

Dream - Putri Indonesia Lingkungan 2019, Jolene Marie Rotinsulu akan mengikuti ajang Miss International 2019 yang diselenggarakan di Tokyo, Jepang pada 25 Oktober hingga 12 November 2019.
 
Berbagai persiapan dilakukan Jolene untuk bisa meraih gelar Miss International 2019. Mulai dari mengikuti kelas table manner, belajar merias wajah dan rambut sendiri, public speaking hingga berolahraga.
 
" Saya sudah di karantina selama 7 bulan. Jadi Untuk masalah persiapan pastinya sudah sangat siap," ujar Jolie, sapaan akrabnya, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 14 Oktober 2019.
 

 Jol

 
 

1 dari 5 halaman

Persiapan yang Paling Sulit

Dari berbagai persiapan yang sudah ia lakukan, menurutnya yang paling sulit adalah mempersiapkan mental. Pasalnya bagi Jolie, tugasnya cukup berat yaitu mengharumkan nama Indonesia di kancah international, dengan memenangkan ajang ini.

 Jolene

" Sekarang yang perlu saya siapkan diri saya sendiri. Gimana saya jadi wanita Indonesia yang mempresentasikan budaya Indonesia di Jepang," tutur Jolie.

2 dari 5 halaman

Gunakan 5 Kostum Karya Desainer Indonesia

Terbang ke Jepang, nantinya ia akan membawakan 5 kostum terbaik yang dirancang oleh desinaer kenamaan Indonesia. Sseperti Anaz, Yosep Sinudarsono, Diana M Putri, Priyo Octaviano, dan Kebaya Intan Avantie.

 Jolene

" Saya akan membawakan kostum-kostum terbaik dan tim Putri Indoensia dan Mustika Ratu sudah mempersiapkan semuanya untuk saya," ujar dia.      

3 dari 5 halaman

Harapan untuk Jolene

Ketua Dewan Yayasan Puteri Indoensia, Putri Kus Wisnu Wardani berharap Jolene bisa kembali mengharumkan nama Indonesia dan kembali memenangkan ajang Miss International seperti yang pernah dilakukan Kevin Liliana pada 2017.

 Jolene

" Saya berharap Puteri Indonesia Lingkungan 2019 dapat memperoleh kembali hasil terbaik di ajang Miss International 2019. Dan juga dapat mempromosikan produk-produk, wisata dan budaya yang dimiliki Indoensia," ungkapnya. (mut)

4 dari 5 halaman

Trik Rambut Sehat Berbalut Hijab ala Puteri Muslimah 2019

Dream - Nurul Bashirah terpilih menjadi Puteri Muslimah Indonesia 2019 pada 29 April lalu. Selalu tampil cantik dengan hijab, gadis yang akrab dipangil Bash ini membagikan tip agar rambut tetap sehat walaupun tertutup hijab.

Bukan di salon, dia mengaku merawat rambutnya di rumah. Dia selalu keramas secara teratur dengan sampo yang dirancang khusus bagi wanita berhijab, Wardah Daily Fresh Shampoo.

“ Aku jarang banget ke salon untuk perawatan rambut. Aku cuma treatment sendiri di rumah,” ujar Bash dalam acara Sharing Session WardahxDream, di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 23 Juli 2019.

Setiap keramas, gadis kelahiran 27 September 1996 ini selalu melakukannya dua kali. “ Kalau keramas aku selalu dua kali, jadi cuci, bilas, cuci dan bilas lagi,” ungkap Bash.

 Nurul Bashirah

Bash mengaku tidak perlu terlalu sering keramas, cukup dua hari sekali saja, karena akan merusak minyak alami rambut.

5 dari 5 halaman

Hair Nutrition

Setelah keramas, Bash juga memberikan hair nutrition untuk rambut. Menurutnya, rambut tidak boleh langsung ditutup hijab meskipun sudah setengah kering. Tunggu sampai benar-benar kering, baru pakai hijab.

 Nurul Bashirah

Ia juga mengingatkan agar tidak terlalu kencang saat mengikat atau menguncir rambut. Sebab, rambut yang diikat terlalu kencang menyebabkan kepala pusing dan rambut stres dan mengalami kerontokan.

Laporan : Alfi Salima Puteri

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone