Jenahara Suguhkan Kain Ulos dalam Sentuhan Edgy Minimalis

Reporter : Ratih Wulan
Kamis, 2 Februari 2017 13:29
Jenahara Suguhkan Kain Ulos dalam Sentuhan Edgy Minimalis
Jenahara mengaku baru pertama kali mengolah kain ulos yang memiliki tantangan tersendiri.

Dream – Desainer muda Jenahara Nasution menampilkan rancangan yang berbeda di panggung Indonesia Fashion Week (IFW) 2017. Line pertamanya, Jenahara Balck Label (JLB), menyuguhkan sentuhan kain ulos yang dirancang secara kasual.

Perempuan yang karib disapa Jehan ini menjelaskan bahwa ia mengusung tema ‘Hanauli’ yang dalam bahasa Batak berarti keindahan. Jehan mengaplikasikannya dalam rangkaian koleksi edgy minimalis khas JBL.

Begitu pula dengan pemilihan warna, ia tetap menjaga konsistensi dengan bermain monotone. Seperti pemakaian kain ulos merah marun dan hitam, yang bermotif garis-garis. Sehingga masih selaras dengan DNA yang diusung Jenahara Black Label selama ini.

" Saya terinpirasi dari kekuatan wanita yang mengangkat keberanian. Prinsip yang kuat dan jiwa pemimpin dari seorang wanita," tutur Jehan di Jakarta Convension Center, Jakarta, Rabu 1 Febuari 2017.

Motif ulos dianggap sebagai pilihan yang tepat, karena dapat memberikan kesan ketegasan. Apalagi dituangkan dalam detail pleats dan penggunaan eyeled dalam potongan asimetris.

" Tantangan terbesar mengolah kain ulos itu menuangkan nilai seni yang tinggi alam garis desain yang tepat. Tidak bisa sembarangan apalagi ini pengalaman pertama saya menggunakan kain ulos," dia menambahkan.

Jehan mengaku sangat hati-hati menuangkan DNA Jenahara Black Label pada kain tradisional tanpa menghilangkan filosofi kain itu sendiri. Hingga kemudian tercipta palazzo pants, atasan, dress, dan outer, yang konsepnya sangat mudah dipadupadankan dengan outfit lainnya.

Beri Komentar