Jepit Rambut Rp2 Ribuan di Era 90an Tren Lagi!

Reporter : Rizki Astuti
Jumat, 16 Maret 2018 14:15
Jepit Rambut Rp2 Ribuan di Era 90an Tren Lagi!
Intip gayanya dari tiga fashion influencer terkenal ini!

Dream - Generasi 90-an pasti ingat dengan item fashion satu ini. Ya, jepit rambut kecil warna-warni yang selalu menghiasi penampilan kamu ke sekolah maupun hangout.

Biasanya jepit rambut ini bisa kamu temui di depan sekolah dengan harga Rp2 ribuan. Klip rambut ini memang menjadi item fashion yang cukup identik di era 90-an.

jepit rambut jadul© Instagram @hoskelsa

Tren itu kembali lagi! Buktinya, fashion influencer mulai memopulerkannya kembali. Salah satunya akun @hoskelsa yang terlihat mengenakan klip rambut ini di depan bagian wajah dan di sisi kanan dan kiri. Rambut pirangnya semakin stunning.

Jepit rambut ini juga dipakai oleh @kristennoelcrawley. Dia membelah rambutnya dengan rapi dan menyisipkan jepit rambut silver di sisi kanan serta kiri.

jepit rambut jadul© Instagram @kristennoelcrawley

Dia tampil kasual memakai fur jacket dan jegging. Boots putih dan sling bag membuat penampilannya makin kece.

Dilansir Teenvogue, Negin Mirsalehi, pemilik akun Instagram @negin_mirsalehi juga mengunggah gaya yang serupa. Bedanya, jepit rambut itu dikombinasikan dengan gaya yang glamor.

jepit rambut jadul© Instagram @negin_mirsalehi

Meski terpampang di bagian kanan dan kiri, penampilannya tetap kece. Ditambah dengan gaun metalik yang cacthy.

Baik kasual atau glamor, dengan jepit rambut Rp2 ribuan penampilan tetap sylish. Ketiga influencer itu bisa jadi bukti, bahwa tren hanya berputar. Sahabat Dream tertarik mencobanya lagi?

1 dari 1 halaman

Jepit Rambut Emak-emak Jadul Hadir di NYFW 2018

Dream - Jepit rambut panjang jadi tren di kalangan ibu-ibu era 90-an. Mungkin anak muda kekinian enggan memakainya. Atau malah tak tahu?

Meski sering disebut jepit rambut emak-emak, ternyata aksesoris ini tampil di gelaran fashionshow bergengsi, New York Fashion Week 2018.

Lewat tangan desainer Alexander Wang yang menghadirkannya pada koleksi Fall/Winter 2018, jepitan yang dijuluki banana clip inipun naik kelas.

Hal itu bermula dari ide Alexander untuk kembali mengangkat aksesoris yang sempat tenar di era 90-an. Jepit ini dia permak dengan aksen tulisan di bagian atas.

Sang penata rambut, Guido, menggunakan gel dan pomade ke rambut model sebelum menjepitnya dengan banana clip. Menurutnya, penggunaan gel dan pomade mempermudah rambut untuk disematkan ke dalam jepit.

Setelah itu, Guido juga memakaikan hairspray untuk memastikan rambut tetap pada tempatnya.

" Saya menyukai segala sesuatu yang sudah hampir tidak ditemukan sejak waktu yang lama. Bentuknya yang unik dapat diaplikasikan ke dunia fashion dalam cara yang berbeda," ujar Guido seperti dikutip dari laman Allure.

Generasi kekinian mungkin baru kali ini melihat banana clip. Aksesoris rambut jadul ini membuktikan tren fashion akan terus berulang, tak peduli sudah seberapa lamanya diciptakan.

Siap-siap cari aksesoris jadul kamu, Sahabat Dream, agar penampilan lebih kece!

(Sah/Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Beri Komentar