Kangen Nonton Bioskop? Yuk, Buat Bioskop Sendiri di Rumah

Reporter : Zaki
Rabu, 30 September 2020 18:00
Kangen Nonton Bioskop? Yuk, Buat Bioskop Sendiri di Rumah
Bikin bioskop sendiri di rumah, kenapa nggak?

Tidak terasa sudah kurang lebih 8 bulan lamanya Indonesia berjuang menghadapi pandemi Covid-19. Bisa dibilang semua orang sekarang sudah sangat merindukan berbagai macam aktivitas salah satunya menonton bioskop. Sempat memiliki wacana akan dibuka pada Juli dan September kemarin, namun sayangnya hingga sekarang bioskop belum bisa dibuka.

Jika Anda merindukan menonton di bioskop, menciptakan bioskop di rumah bisa menjadi solusi untuk tetap bisa menikmati berbagai tayangan film tanpa pergi ke bioskop. Hal tersebut lebih mudah direalisasikan mengingat saat ini sudah tersedia berbagai layanan streaming film yang cukup up to date.

Namun, demi mendapatkan pengalaman menonton film layaknya di bioskop, Anda harus mempersiapkan beberapa hal. Beberapa barang ini bisa Anda dapatkan di e-commerce dengan metode pembayaran secara berkala dari aplikasi pinjaman uang online seperti Kredivo mulai dari 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan.

Tanpa perlu banyak basa-basi, mari simak ulasan berikut:

1 dari 4 halaman

Siapkan Space yang Lumayan Lega

© shutterstock

Hal pertama yang harus Anda persiapkan adalah ruangan atau space yang lumayan lega. Setidaknya menampung 5-6 orang dengan cara lesehan atau bisa menaruh satu sofa dengan tambahan 2 tempat duduk serta 1 meja.

Semua tergantung kebutuhan Anda, apakah Anda akan menonton dengan keluarga atau dengan teman-teman dengan jumlah lebih dari 3 orang? Lebih baik gunakan ruang TV saja. Jika ingin menonton dengan pasangan atau bersama 1 anak, memanfaatkan kamar tidur sudah cukup.

 

2 dari 4 halaman

Siapkan Proyektor

© shutterstock

Proyektor sendiri berguna untuk menampilkan video, gambar dan berbagai macam data dari laptop bahkan smartphone Anda. Menggunakan proyektor untuk membuat bioskop mini terkesan lebih murah dibandingkan Anda harus membeli TV dengan ukuran besar.

Jangan lupa juga untuk membeli screen untuk proyektor jika di ruangan Anda tidak memiliki tembok yang cukup besar untuk memantulkan gambar yang dikeluarkan dari proyektor.

Anda bisa membeli proyektor beserta screen ini di e-commerce kesayangan Anda. Harga proyektor yang cukup mahal bisa diakali dengan menggunakan metode pembayaran pay later bunga 0% atau cicilan online bunga 2,6% dari aplikasi pinjaman uang online yang sudah tepercaya dan diawasi OJK, yaitu Kredivo. Metode pay later seperti Kredivo bisa membantu Anda menjaga arus keuangan tetap sehat.

 

3 dari 4 halaman

Siapkan Sound System

© shutterstock

Usai mempersiapkan layar, Anda juga perlu menyiapkan sound systemnya. Untuk menghadirkan pengalaman menonton ala bioskop, gunakan speaker berukuran besar menyesuaikan ukuran ruangan yang sudah Anda siapkan.

Jika kamu ingin mendapatkan esensi menonton yang lebih menarik, usahakan ruangan Anda kedap suara atau setidaknya menutup semua pintu agar suara yang terdengar terasa lebih dramatis.

Anda bisa mendapatkan sound system atau speaker incaran Anda di 1000+ merchant online serta offline yang sudah memiliki metode pembayaran aplikasi pinjaman uang online Kredivo. Bunga yang rendah dan pembayaran berkala, bisa menjaga cash flow Anda tetap aman.

 

4 dari 4 halaman

Siapkan Camilan

© shutterstock

Terakhir adalah menyiapkan camilan. Jangan sampai perut Anda kosong ketika ingin menonton film di bioskop buatan di rumah. Agar terasa seperti di bioskop, cobalah untuk membuat popcorn dengan berbagai macam rasa dan selera. Anda juga bisa menyiapkan makanan yang lumayan berat seperti kentang, nugget ataupun sosis.

Beri Komentar