Menyiapkan Peninggalan Terbaik Dunia dan Akhirat

Reporter : Zaki
Rabu, 30 September 2020 09:00
Menyiapkan Peninggalan Terbaik Dunia dan Akhirat
Sebagai muslim, Anda juga perlu mempertimbangkan satu lagi peninggalan bagi anak-cucu. Peninggalan yang bertujuan untuk memupuk bekal di akhirat.

Negeri paling dermawan. Itulah predikat yang diberikan Indonesia dalam survei Charities Aid Foundation (CAF) World Giving Index 2018. Dengan skor 59%, posisi Indonesia melesat menjadi nomor satu mengalahkan Australia, Selandia Baru, dan Amerika Serikat.

Budaya dan kultur masyarakat Indonesia untuk saling menolong dan membantu menjadi alasan kuat tingginya skor Indonesia. Dalam survei tersebut, tiga karakter masyarakat Indonesia yang suka membantu orang asing, menyumbang uang, dan menjadi sukarelawan menjadi perhatian utama.

Selain kultur masyarakat, sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar dunia, peduli dan berbagi dengan sesama adalah sebuah kewajiban. Kewajiban agama tersebut membentuk sebuah prinsip dalam menjalankan kehidupan.

Dengan menanamkan kebaikan, maka tentu kita akan menuai keberkahan di dalam kehidupan. Anda tentu berharap, prinsip kebaikan yang sudah dibangun dapat diwariskan, bahkan dilanjutkan oleh generasi penerus. Kebaikan yang biasanya ingin ditinggalkan, di antaranya kebiasaan untuk saling berbagi, bersikap baik, bekerja keras, pantang menyerah, dan menjaga reputasi baik keluarga.

Selain sikap dan sifat baik, kepada anak cucu, Anda juga berharap dapat meninggalkan berbagai peninggalan lainnya. Tinggalan materi penting untuk memastikan mereka dapat hidup lebih aman dan nyaman. Mewujudkan peninggalan tersebut, Anda setidaknya memahami dasar-dasar pengelolaan keuangan.

Sebagai muslim, Anda juga perlu mempertimbangkan satu lagi peninggalan bagi anak-cucu. Peninggalan yang bertujuan untuk memupuk bekal di akhirat. Ibadah, amal sholeh, zakat, sedekah, dan amal jariyah. Bekal tersebut akan terus mengalirkan pahala pada Anda meski sudah meninggal. Salah satu amal jariyah yang diperintahkan Islam adalah wakaf. Memberi sesuatu yang Anda miliki untuk dimanfaatkan bagi kepentingan umat.

Anda dapat memilih satu atau beberapa wakaf seperti tanah, gedung, atau tabungan. Namun, bentuk wakaf tidak hanya terbatas pada dua hal tersebut. Anda tetap dapat memberi wakaf dengan nominal yang tidak besar dan mahal.

Bisakah seseorang mempersiapkan peninggalan-peninggalan tersebut sekaligus? Menyiapkan peninggalan sifat baik, materi, dan akhirat sekaligus? Bisa. Anda dapat melakukannya dengan memiliki asuransi syariah.

Asuransi Salam Anugerah Keluarga dari Sun Life Indonesia dapat menjadi jawaban. Asuransi Salam Anugerah Keluarga dari Sun Life Indonesia tidak hanya menawarkan perlindungan kesehatan bagi seluruh anggota keluarga tetapi juga membuka kesempatan Anda untuk melakukan wakaf. Di tengah pandemi COVID-19, mulai memikirkan peninggalan untuk keluarga adalah sebuah langkah yang tepat.

Asuransi Salam Anugerah Keluarga dilengkapi dengan tiga fitur wakaf, yaitu wakaf berkala, wakaf manfaat asuransi dan wakaf manfaat investasi.

Sebagai salah satu instrumen keuangan, Asuransi Salam Anugerah Keluarga memberikan perlindungan tidak hanya satu orang tetapi satu keluarga. Satu polis dasar asuransi dapat melindungi sampai empat anggota keluarga. Dengan begitu, Anda dapat memastikan seluruh keluarga terlindungi.

Selain memiliki manfaat meninggal dunia, Asuransi Salam Anugerah Keluarga juga memiliki manfaat santunan asuransi bagi suami-istri sebesar 200%.

Tidak hanya itu saja. Bagi Anda yang menginginkan kenyamanan lebih, Asuransi Salam Anugerah Keluarga juga dilengkapi dengan perlindungan paket asuransi kesehatan tambahan (rider) Sun Medical Platinum Syariah yang memberikan perlindungan kesehatan kepada maksimal 6 anggota keluarga. Bila kamu menginginkan perlindungan keluarga yang komprehensif dan fleksibel di seluruh dunia, Sun Medical Platinum Syariah dapat menjadi pilihan. Anda juga bisa mendapatkan penambahan limit booster hingga enam kali sampai Rp40 miliar.

Informasi lebih lengkap bisa diakses pada link berikut ini.

Beri Komentar