Kekasih Dijodohkan, Ini Pesan Terakhir Gadis yang Bunuh Diri

Reporter : Puri Yuanita
Senin, 18 Januari 2016 07:29
Kekasih Dijodohkan, Ini Pesan Terakhir Gadis yang Bunuh Diri
Gadis cantik yang bercita-cita jadi perancang busana itu bunuh diri dengan menabrakkan dirinya di jalur cepat.

Dream - 'Aku melakukan ini untukmu'. Itulah pesan terakhir Suk Yin Cheng, gadis 20 tahun, yang bunuh diri karena tidak rela kekasihnya dijodohkan dengan gadis lain.

Gadis cantik yang bercita-cita jadi perancang busana itu bunuh diri dengan menabrakkan dirinya di jalur cepat.

Dia meninggalkan catatan di iPod-nya, mengungkapkan kesedihannya karena kekasihnya, Kahil Mohammad, yang ia cintai selama dua tahun terakhir, dipaksa menikah dengan gadis lain atas dasar agama.

Merasa tak akan mampu menghadapi kenyataan yang dihadapinya, Cheng menabrakkan dirinya. Beberapa menit setelah menghubungi Kahil dan mengatakan, " Aku mencintaimu. Aku melakukan ini untukmu."

Berbicara di hadapan sidang atas kematian Cheng, Kahil, 22 tahun, bersikeras bahwa kekasihnya itu tampak 'bahagia' ketika mereka bersama-sama pada malam 1 Juli 2015 lalu. Beberapa jam sebelum tragedi.

Alih-alih menuju ke rumah sepulang kerja, Cheng - yang dikenal sebagai Caley oleh keluarganya - berjalan ke jalur A38 yang sedang sibuk. Setelah menelepon Kahil sebentar, Cheng menabrakkan dirinya ke sebuah truk yang lewat dan tewas seketika.

Persidangan menyebutkan Cheng dinyatakan mmeninggal karena mengalami banyak luka setelah dihantam truk di dekat Burton, Staffordshire, pada dini hari 2 Juli 2015.

Dalam catatan yang tersimpan di iPod-nya, Cheng mengaku sedih kekasihnya akan dijodohkan. Hal ini membuat dia stres dan depresi.

Sementara itu dalam keterangannya kepada polisi, Kahil menjelaskan bahwa ia dan Cheng 'tak terpisahkan' dan ia ingin menikahinya.

Carl Matthew, petugas penyidik di Kepolisian Staffordshire, mengatakan dari ponsel Cheng yang ditemukan kemudian, gadis malang ini telah berbicara dengan teman-temannya di media sosial soal kekhawatirannya tentang perjodohan.

Namun Kahil mengatakan masalah perjodohannya dengan gadis lain belum ia bahas bersama Cheng pada malam sebelum kematiannya.

" Sekitar pukul 00:15, dia menelepon. Dia berkata mencintaiku dan melakukan ini untukku. Aku tidak tahu kenapa dia tiba-tiba mengatakan itu," kata Kahil.

Di persidangan yang digelar di Burton Hall terungkap bahwa Cheng meninggal pada pukul 00:40 akibat ditabrak truk. Petugas koroner Andrew Haigh menyimpulkan bahwa Cheng 'bunuh diri karena tertekan'.

Paman Cheng, Michael, 48, mengatakan keponakannya itu bermimpi untuk menjadi seorang perancang busana.

" Caley adalah gadis yang ramah dan sayang keluarga. Dia pandai di bidang fashion, dan dia seorang gadis yang positif dan optimis." (Ism) 

Beri Komentar