Keren! Ada Jaket dari Limbah Kampanye Pemilu 2019

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 25 April 2019 14:15
Keren! Ada Jaket dari Limbah Kampanye Pemilu 2019
Spanduk dan bendera partai gak lagi jadi sampah.

Dream - Pesta demokrasi telah usai. Jerih payah kampanye politikus menyisakan hal yang menjadi masalah lingkungan. Apa lagi kalau bukan sampah.

Banyaknya spanduk dan bendera partai yang tersisa cukup merusak kebersihan lingkungan. Namun di tangan yang tepat, sampah partai dapat menjadi benda bernilai tinggi.

Seorang seniman dengan akun Instagram @tejyet berhasil menyulap bekas spanduk dan bendera partai Pemilu 2019 menjadi fashion item keren.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by jet! (@tejyet) on

Awalnya sang seniman merasa terganggu dengan sisa sampah partai yang memenuhi jalan raya. Merasa resah dengan limbah yang tidak berguna, Tejyet bergerak mengumpulkan sampah sisa kampanye.

"Kan gue dan media resah akan hal itu. Jadilah karya pakaian dari limbah spanduk partai ini sebagai solusinya. Pengen bikin pergerakan kalo beliau-beliau gak sanggup ngeberesinnya, terus kita bikin pameran sampah visual deh.." tulis Tejyet di keterangan foto.

Tangan dinginnya menghasilkan jaket kekinian dengan teknik kolase. Ia menggabungkan spanduk dan bendera dari berbagai partai politik ke dalam siluet loose bergaya streetwear.

Kombinasi berbagai partai politik menghasilkan warna vibrant seperti merah, kuning, biru, dan putih. Jaket ini sangat cocok digunakan bersama boyfriend jeans kekinian.

Kasual dan ramah lingkungan nih, ada yang mau coba? 

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary