Persiapkan Lebih Awal, Begini Trik Jitu Bikin Mudik Lebaran Lebih Seru

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 25 April 2019 09:14
Persiapkan Lebih Awal, Begini Trik Jitu Bikin Mudik Lebaran Lebih Seru
Yuk simak, Sahabat Dream!

Dream – Tinggal beberapa minggu lagi Ramadan bakal datang. Bulan suci bagi umat Muslim tersebut, bukan saja menjadi penanda hadirnya kembali waktu berpuasa, tetapi juga persiapan menyambut mudik Hari Raya Idul Fitri.

Apalagi bagi yang kampung halamannya cukup jauh, rasanya menyiapkan mudik lebih awal perlu dilakukan.

Bukan tanpa alasan, saat musim mudik tiba, bukan satu dua orang yang pulang kampung, tetapi ada banyak orang, bahkan hingga puluhan ribu yang melakukan perjalanan sama. Wajar jika mudik lebaran pun kerap dijadikan ajang berlibur sekalian.

Nah, biar mudik lebaran tahun ini lebih seru, beberapa trik jitu berikut ini wajib dicoba.

Cari Transportasi yang Sesuai

Tak sulit kok menemukan transportasi yang aman dan nyaman untuk mudik lebaran, terlebih jika mencarinya lebih awal. Selain itu, menyesuaikan transportasi dengan budget terbatas tak harus selalu menurunkan kualitas perjalanan.

Misalnya, untuk kebutuhan pesawat, murah tak harus selalu menggunakan penerbangan Low Cost Carrier.

 Wego Indonesia

Bikin perjalanan mudik lebaran bersama keluarga tahun ini lebih seru dengan pilihan tiket penerbangan Full Service dengan harga paling murah. Caranya? Kamu bisa memanfaatkan aplikasi Wego sebagai #PilihanMudikTerbaik.

Pada aplikasi tersebut tersedia menu filter, seperti ‘Paling Murah’, ‘Paling Cepat’, dan ‘Pengalaman Terbaik’ yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Bahkan, kamu juga bisa membandingkan untuk harga terbaik untuk tiket di Wego.

Menarik, bukan?

Tentukan Penginapan Terdekat

Banyaknya anggota keluarga, kerap membuat rumah orang tua tak cukup dijadikan sebagai tempat bermalam saat Hari Raya Idul Fitri tiba. Lebih-lebih jika rumahnya memang tak besar. Supaya liburan mudik lebaran tetap nyaman, ada baiknya menyewa penginapan sendiri yang dekat dengan rumah.

 Wego Indonesia

Penginapannya pun tak melulu harus ala backpacker, karena Wego juga menyediakan beragam hotel hemat terbaik untuk keluarga.

Tinggal gunakan filter untuk rating terbaik dan yang paling direkomendasikan, lalu pilih hotel yang tepat untuk sempurnakan liburan lebaran bersama keluarga besar di kampong halaman.

Pilih Tempat Wisata Tak Biasa

Selain berkumpul dan bertukar cerita dengan anggota keluarga, isi libur lebaran dengan mengunjungi tempat wisata tak biasa. Misalnya, mengunjungi museum daerah yang tak begitu ramai, tetapi justru punya koleksi banyak barang unik dan bersejarah.

Bisa juga pergi memancing di danau sekitar kampong halaman, hingga piknik di tengah gazebo sawah dekat rumah kakek-nenek. Di samping tak harus berdesakan dengan wisatawan karena bukan destinasi popular, tempat-tempat tak biasa justru akan membuat liburan lebaran lebih berkesan.

Kelola Dana Sebaik Mungkin

Selama mudik lebaran, bakal banyak kebutuhan yang harus dipersiapkan. Supaya keseruan liburan mudik lebaran tak meninggalkan beban pikiran, kelola dana sebaik mungkin. Jangan lupa tetap alokasikan dana untuk kebutuhan pasca liburan.

Selain itu, selalu sisihkan sebagian kecil dana untuk pengeluaran tak terduga. Dengan begitu, baik saat perjalanan mudik, liburan maupun setelahnya tetap membuat hidup terasa bahagia.

Selalu Jaga Kesehatan Selama Liburan

Perjalanan yang panjang dan melelahkan, rentan membuat kondisi kesehatan terganggu. Cobalah untuk menjaga kesehatan selama perjalanan mudik maupun libur lebaran.

Prioritaskan makanan bergizi, istirahat cukup, serta sempatkan berolahraga secara rutin. Begitu juga setelah liburan, tetap jalankan gaya hidup sehat bersama keluarga.

Itulah beberapa trik jitu yang perlu disiapkan lebih awal untuk menikmati mudik maupun libur lebaran yang lebih seru. Jika bisa disiapkan lebih awal, niscaya mudik lebaran bisa dilalui dengan tenang tanpa hambatan.

Temukan beragam penawaran berwisata lebih lengkap bersama #WegoPilihanTerbaik #TravelApp dalam satu klik.

Beri Komentar
Summer Style 2019