6 Rahasia Rambut Sehat & Berkilau ala Aktris Olivia Palermo

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 23 April 2019 06:15
6 Rahasia Rambut Sehat & Berkilau ala Aktris Olivia Palermo
Siapa yang mau punya rambut seperti Palermo?

Dream - Ingin rambut sehat dan berkilau seperti aktris sekaligus model Olivia Palermo? Sahabat Dream bisa memilikinya jika merawat rambut dengan baik dan benar.

Karena, rambut sehat dan berkilau sebenarnya lebih terkait dengan perawatan yang intensif dibandingkan dengan faktor genetika.

Nah, untuk mendapatkan rambut yang sehat berkilau, kalian bisa membaca tip dan trik yang Dream bagikan di bawah ini.

Dikutip dari PureWow.com, berikut enam cara untuk mendapatkan rambut yang sehat dan berkilau seperti para model.

1 dari 2 halaman

1. Menggunakan Clarifying Shampoo Secara Teratur

Berbeda dengan shampo biasa, clarifying shampoo memiliki fungsi untuk melakukan pembersihan rambut secara tuntas.

Dengan menggunakan clarifying shampoo, kamu bisa membersihkan rambut dan kulit kepala dari sisa-sisa produk styling rambut.

Termasuk juga sisa pemakaian vitamin rambut, air klorin di kolam renang, bahkan residu sampo dan conditioner yang membuat rambut terlihat lepek.

Karena clarifying shampoo sifatnya keras, pemakaian secara teratur seperti seminggu sekali sangat disarankan untuk mendapatkan rambut sehat dan berkilau.

2. Menggunakan Sisir Bristle/Sisir Bulu

Apapun jenisnya, entah itu rambut tebal, tipis, keriting, lurus dan halus, akan menjadi sehat berkilau jika menggunakan sisir bristle atau sisir bulu binatang.

Sisir jenis ini akan membantu mendistribusikan minyak alami pada kulit kepala sehingga menghasilkan rambut yang lebih berkilau.

Sisir rambut dari ujung secara lembut dan hati-hati. Setelah itu sisir ke arah atas.

 shutterstock

3. Hati-Hati Menggunakan Alat Styling

Sebelum menggunakan alat styling yang mengandalkan panas, persiapkan rambut dengan baik dan benar. Pakailah hair heat protector untuk mencegah rambut menjadi rusak.

Jika menggunakan pengering rambut, selalu jaga agar nozzle tetap mengarah ke bawah sehingga kutikula rambut bagian luar tetap rata (ini trik agar rambut berkilau).

Jika menggunakan catokan, jangan lebih dari 100 derajat selsius dan sisirlah dengan gerakan sedikit cepat untuk mendapatkan efek smoothing yang diinginkan.

Jangan menekan dan menahan catokan terlalu lama karena rambut bisa gosong atau terbakar.

2 dari 2 halaman

4. Menggunakan Perawatan Tambahan yang Dibutuhkan

Ini sangat penting bagi mereka yang suka mewarnai rambut atau mengandalkan perawatan kimia lainnya. Ingat, kutikula rambut yang halus akan menghasilkan kilau yang maksimal.

Jadi, jagalah kutikula rambut dengan menggunakan hair gloss yang bisa dilakukan di rumah sebulan sekali, di samping penggunaan kondisioner normal.

5. Memotong Rambut dengan Benar

Jika rambut berkilau adalah prioritas utama, buat potongan model rambut yang simpel saja.

Memang, layer sangat bagus untuk menambahkan bentuk dan menambah kesan tebal, tapi bisa merusak permukaan kutikula rambut sehingga rambut tidak mampu memantulkan cahaya.

Dan jika kalian memiliki jenis rambut yang cenderung menjadi tebal tanpa lapisan, mintalah penata rambut untuk memotong sebagian besar rambut di bawahnya sehingga lapisan atas tetap bersinar.

 shutterstock

6. Memotong Rambut Secara Teratur

Ujung rambut yang bercabang sangat mengganggu pemandangan. Karena itu lakukan trimming, memotong ujung rambut bercabang, secara teratur setiap 4-6 minggu sekali.

Selain itu gunakan serum pelurus rambut untuk menjaganya tetap halus dan lembut.

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi